Beranda ยป Cara Mengganti Nama Akun TikTok dengan Mudah dan Lengkap

Cara Mengganti Nama Akun TikTok dengan Mudah dan Lengkap

Sobat Josbgt pasti tahu, nama akun TikTok sudah seperti nama kedua. Kalau bisa, nama akun harus keren dan menunjukkan kepribadian diri kamu. Tapi, kalau sudah bosan, pasti terbersit dalam pikiran kamu untuk mengganti nama akun TikTok. Nah, bagaimana cara mengganti nama akun TikTok?

Bagaimana Cara Mengubah Nama Akun TikTok?

Kadang-kadang, ada keperluan yang mewajibkan pengguna TikTok untuk mengganti nama akun TikTok-nya. Bisa karena bosan dan ingin mengganti nama TikTok dengan yang lebih keren, atau untuk keperluan bisnis atau online shop.

Tapi, sebelum mengubah nama akun kamu menjadi nama TikTok keren yang terbaru, kita mau tanya dulu, nih. Apakah kamu tahu perbedaan nama akun dan username TikTok?

Pertanyaan itu muncul karena banyak yang belum mengetahui perbedaan nama akun dan username TikTok. Akibatnya, banyak juga yang bertanya-tanya kenapa nama pengguna TikTok tidak bisa diubah, padahal mereka sudah keliru sejak awal.

Yang perlu kamu tahu, nama akun adalah nama yang akan muncul di profil kamu. Sementara itu, username adalah identitas penanda akunmu, sekaligus nama yang akan diketahui oleh pengguna TikTok lain. Biasanya, username ditandai dengan tanda ‘@’ sementara nama akun tidak. Jadi, jangan sampai terbalik, ya.

Lantas, apakah username TikTok bisa diubah? Bagaimana dengan nama akun TikTok? Jawabannya, bisa. Coba praktekkan cara-cara ini,ya.

Cara Mengganti Username TikTok

  1. Langkah pertama, kamu perlu membuka aplikasi TikTok di ponsel kamu. Kemudian, lakukan log in untuk masuk ke akun TikTok kamu.
  2. Yang kedua, kamu perlu masuk ke profil TikTok kamu. Caranya gampang, yaitu dengan klik opsi ‘Saya’ atau logo manusia yang ada di bagian bawah sebelah kanan layar.
  3. Selanjutnya, kamu akan masuk ke profil kamu dan melihat opsi Edit Profil. Pilih opsi tersebut untuk mulai mengganti data.
  4. Kemudian, kamu akan melihat data diri kamu. Untuk mengganti username, kamu hanya perlu klik baris tersebut lalu mengetikkan username yang kamu mau.
  5. Sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya, kamu perlu mengetahui bahwa TikTok menerapkan batasan maksimum 24 karakter untuk username. Tapi, asyiknya, kamu bisa berkreasi dengan menggunakan angka, huruf, underscore, maupun titik (.) sebagai username.
  6. Selanjutnya, pilih opsi ‘Simpan’ yang ada di layar sebelah kanan atas.
  7. Yang terakhir, kamu akan melihat kotak yang muncul. Kamu hanya perlu pilih opsi ‘Tetapkan Nama Pengguna”.
  8. Username TikTok kamu tidak akan langsung berganti. Kamu perlu menunggu 30 hari agar username kamu benar-benar berubah. Artinya, kamu bisa mengganti username TikTok kamu hanya satu kali dalam 30 hari.
Trending:  Cara Menghapus Akun Instagram Permanen dan Sementara

Cara Mengganti Nama Profil di TikTok

  1. Untuk mengganti nama profil di TikTok kamu, kamu perlu membuka aplikasi TikTok di ponsel. Selanjutnya, kamu bisa lakukan log in untuk masuk ke dalam akun kamu.
  2. Yang kedua, kamu perlu klik opsi ‘Saya’ di bagian bawah sebelah kanan layar ponsel kamu untuk masuk ke profil TikTok. Atau, kamu bisa klik logo manusia yang menandakan profil kamu.
  3. Setelah profil kamu terbuka, kamu perlu memilih opsi Edit Profil. Opsi ini pasti otomatis terlihat oleh kamu.
  4. Selanjutnya, kamu akan melihat data akun TikTok kamu. Untuk mengganti nama profil TikTok, kamu perlu pilih baris ‘Nama’, kemudian ketik nama profil yang kamu inginkan.
  5. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam pemilihan nama. Kamu bebas menentukan nama profil kamu, namun kamu hanya bisa memasukkan maksimum 30 karakter. Tidak hanya huruf dan angka, kamu juga bisa memasukkan karakter dan tanda baca.
  6. Langkah selanjutnya, pilih opsi ‘Simpan’ yang ada di layar sebelah kanan atas.
  7. Nah, nama akun TikTok kamu sudah berubah. Tidak seperti username, kamu tidak perlu menunggu hingga 30 hari untuk mengganti nama profil TikTok. Jika kamu kurang cocok dengan nama profil barumu, kamu bisa dengan mudah menggantinya lagi saat itu juga.

Apakah Ada Cara Mengganti Username TikTok Tanpa Menunggu 30 Hari?

Demikian adalah pertanyaan yang kerap muncul ketika saat menerapkan cara buat username TikTok yang baru. Memang, menunggu 30 hari untuk mengganti username TikTok bukanlah waktu yang sebentar. Tidak semua orang bisa sabar dan bersedia menunggu.

Sayangnya, untuk saat ini, TikTok belum memungkinkan penggunanya untuk mengganti username secara langsung, seperti platform media sosial lain. Jadi, mau tidak mau, kamu memang harus menunggu selama 30 hari dulu.

Trending:  Cara Dapat Uang Dari TikTok

Maka dari itu, sebaiknya kamu memastikan username yang kamu gunakan saat membuat akun TikTok baru tidak kamu pilih dengan asal-asalan.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menyusun daftar username favorit kamu terlebih dulu. Selain itu, kamu juga bisa menemukan banyak ide username keren di internet. Misalnya saja, nama TikTok aesthetic Kpop atau game kesukaan kamu.

Nah, itu dia cara mengganti nama akun TikTok yang lengkap dan praktis. Selamat membuat nama akun yang keren, ya!

Tinggalkan komentar