Cara Menggunakan Yandex untuk Menjadi Mesin Pencari Default

Bgtekno.com – Yandex merupakan mesin pencari yang mulai banyak dinimati oleh masyarakat selain mesin pencari yang sudah terkenal yakni google. Karenanya tidak heran jika banyak yang mencari bagaimana cara menggunakan yandex.

Apabila pengguna mencari hal yang sama, maka di sini merupakan pembahasan yang tepat. Karena di sini selain memberitahu bagaimana cara menggunakannya, pengguna juga dapat mengetahui kelebihan dari mesin pencari ini. 

Cara Menggunakan Yandex dengan Mudah

Seperti yang dikatakan tadi kalau di sini akan dibahas bagaimana caranya menggunakan yandex browser link. Tenang saja, untuk mengakses yandex ini bukanlah sesuatu yang sulit dan bahkan seorang pemula pun dapat melakukannya dengan mudah.

Adapun cara menggunakan yandex dengan mudah dan aman, yakni.

  • Buka browser yang dimiliki, dan kemudian pada bagian kolom pencarian isikan yandex.ru.
  • Selanjtunya pengguna hanya tinggal mengklik tombol cari, selanjutnya atau apapun yang ada di browser untuk lanjut ke halaman yandex.
  • Nantinya pengguna pengguna dapat mengklik ikon titik tiga vertical yang letaknya ada di sebelah kanan atas.
  • Kemudian, pengguna membuka menu pengaturan atau settings dan selanjutnya cari menu Search Engine. 
  • Selanjutnya pengguna hanya tinggal memilih menu drop-down yang terletak di bagian samping menu Search engine used in the address bar. 
  • Di sini, pengguna akan menemukan berbagai pilihan mesin pencari yang dapat digunakan dan duckduckgo merupakan salah satunya.
  • Pada menu ini, pengguna hanya tinggal memilih  yandex tersebut sebagai mesin pencari. Selesai, sekarang duckduckgo sudah dapat digunakan sebagai mesin pencari di laptop ataupun komputer yang dimiliki. 
Trending:  Cek Resi JNE JTR Lewat Whatsapp Dengan Hasil Akurat

Kelebihan Menggunakan Yandex Ketimbang Search Engine Lain

Setelah mengetahui bagaimana caranya menggunakan yandex search, dan mengubahnya menjadi mesin pencari default maka sekarang saatnya mengetahui keunggulan dari Yandex. Beberapa alasan yang membuat pengguna ingin mengakses mesin pencari ini. 

1. Keamanan Terjamin

Mungkin pertanyaan pertama yang terbit pada pengguna yandex baru adalah apakah yandex aman? Jawabannya adalah iya. Keamanan aplikasi ini sangat terjamin, dan tidak kalah dengan mesin pencari lainnya yang selama ini sudah sering pengguna gunakan.  

2. Algoritma Cerdas

Tidak jarang pada saat melakukan pencarian pada mesin pencari tertentu, sering terjadi salah pencarian atau hasil yang ditampilkan kurang relevan. Hal tersebut tidak akan pengguna temukan di aplikasi ini, karena aplikasi ini memiliki algoritma cerdas sehingga hasil pencarian lebih relevan. 

3. UI Menarik 

Terkadang tampilan dari mesin pencari cenderung membosankan dan listingnya yang terkesan monoton. Tenang saja, hal tersebut sudah diubah oleh yandex sehingga memiliki tampilan UI yang jauh lebih menarik, dengan listing yang terlihat jauh lebih rapih. 

4. Hasil Indexing yang Lumayan

Banyak pengguna baru yang mungkin sedikit skeptic dengan hasil indexing yang ditampilkan oleh mesin pencari ini. Tahan dulu, jangan langsung meremehkan. Karena kenyataannya hasil indexing yang dimiliki oleh mesin pencari ini tidak berbeda jauh dengan SERP Google. 

5. User Friendly

Bagi pengguna Yandex, terutama untuk pengguna barunya tidak perlu merasa bingung terkait bagaimana cara mengakses mesin pencari ini. Karena yandex memiliki tampilan navigasi serta menu yang lebih user friendly (ramah terhadap pengguna).

6. Sudah Banyak Diakses 

Terakhir, mesin pencari ini ternyata sudah banyak diakses oleh pemakai android. Karena itu pengguna tidak perlu risau akan beberapa hal yang ada di mesin pencari ini, semuanya sudah sesuai dengan standar yang ada termasuk keamanan dan kemudahan.

Trending:  Daftar Kode Plat Kalimantan Barat KB dan Seri Belakang

Ternyata selain cara menggunakan yandex ini mudah, ada banyak keunggulan lainnya yang ditawarkan oleh mesin pencari ini. Jadi, rasanya pengguna tidak perlu risau dan ragu lagi untuk mulai menggunakan yandex sebagai mesin pencarinya.