Cara Menghapus Akun Facebook dan Langkah Cepatnya

Bgtekno.com – Facebook jadi salah satu media sosial populer di jaman dahulu. Sehingga postingan yang ada di Facebook, bisa dikatakan cukup “alay” jika dilihat hari ini. Maka dari itu, beberapa orang malu melihatnya kembali. Dan alasan lainnya, sehingga perlu cara menghapus akun facebook.

Jika pembaca juga salah satu orang yang hendak menghapus akun FB. Maka, sudah tepat pembaca ada disini. Berikut ini adalah langkah menghapus akun Facebook dan alasan kenapa orang menghapus akun Facebook. Jadi simak baik baik penjelasan dari kami ya. 

cara menghapus akun facebook

Langkah Menghapus Akun Facebook

Jadi, setelah mengetahui beberapa alasan yang membuat orang ingin menghapus akunnya. Maka saatnya akan dipaparkan berbagai cara menghapus akun Facebook tersebut. Untuk itu pengguna harus diperhatikan bagaimana langkah menyalin data dan kemudian bisa menghapus permanen, berikut adalah penjelasan lengkapnya.

  1. Masuk akun facebook yang hendak dihapus, kemudian pilih pada bagian bawah beranda. Dimana dibagian tersebut terdapat beberapa menu. Pengguna bisa klik bagian pengaturan dan privasi.
  2. Lalu pada bagian kiri terdapat informasi facebook, pada bagian tersebut silahkan unduh terkait dengan informasinya.
  3. Kemudian  pengguna bisa melakukan klik lihat. Bagian ini berfungsi untuk melakukan penambahan dan penghapusan kategori data permintaan pada Facebook tersebut.
  4. Lalu selanjutnya yang bisa dilakukan adalah memilih opsi lainnya. Misalnya format permintaan unduhan, kualitas video dan lain sebagainya. Kemudian bisa klik membuat file hal ini bertujuan sebagai bentuk konfirmasi permintaan unduhan.
  5. Kemudian, tunggu beberapa hari hingga proses tersebut mendapatkan persetujuan. Pada bagian salinan tersedia akan bertuliskan menunggu persetujuan. Namun, jika proses ini sudah berhasil akan tertulis salinan tersedia. 
  6. Selanjutnya pengguna bisa  hapus akun facebook secara permanen dengan cara masuk pada akun profil facebook terlebih dahulu. Kemudian pastikan klik pada bagian ikon tanda panah yang ada di bagian atas.
  7. Selanjutnya pengguna bisa klik bagian pengaturan dan privasi. Setelah itu, masuk bagian menu pengaturan dan dilanjutkan dengan klik bagian informasi facebook.
  8. Setelah itu pengguna bisa klik bagian penonaktifan dan penghapusan dari akun. Maka langkah terakhirnya adalah dengan menghapus akun. Untuk menghapus akun ini pengguna akan diminta untuk memasukkan kata sandinya terlebih dahulu. 
Trending:  Aplikasi Penghasil Saldo Dana Apk GoNovel dan Caranya

Alasan Orang Hapus Akun Facebook

Hari ini banyak jasa hapus-hapus akun baik IG atau FB. Ini artinya sedang marak orang yang melakukan penghapusan akun. Lalu sebenarnya apa yang melatarbelakangi cara menghapus akun facebook tersebut? Untuk itu simak alasanya yang membuat orang melakukannya.

Pertama adalah merasa medsos tersebut toxic untuk kehidupannya, sehingga perlu untuk menghapus dan off dari Facebook. Kemudian ada alasan lainnya seperti ingin lebih fokus dengan dunia nyata daripada maya. Pasalnya tidak jarang facebook hanya berisi orang-orang yang tidak dikenal.

Selanjutnya yang jadi alasan yang lain, adalah ingin melindungi privasi diri. Sebab sudah banyak berita yang mengatakan bahwa data diri di facebook sudah tidak aman lagi.

Dan terkadang orang tidak bisa kontrol postingan bisa memicu terjadinya oversharing. Namun catatan bagi uang yang hendak menghapus akun FBnya.

Maka perlu diketahui bahwa  akun yang sudah di hapus secara permanen maka data atau foto yang sebelumnya tersimpan di akun tersebut tidak akan bisa diakses. Oleh karena itu, pengguna bisa melakukan penyalinan daya facebook miliknya terlebih dahulu sebelum menghapusnya. 

Demikian itu beberapa cara menghapus akun facebook yang bisa dipraktekkan sendiri. Jadi, tidak perlu menyewa jasa hapus akun lagi. Pembaca bisa melakukannya sendiri dengan mengikuti tutorial yang sudah dipaparkan dengan jelas.