Cara Menghapus Akun Secreto Supaya Tetap Aman

Bgtekno.com – Menghapus akun dari sebuah aplikasi pernah dialami oleh banyak orang, tak terkecuali Secreto. Cara menghapus akun Secreto kerap dicari oleh pengguna, sebab banyak yang berpendapat jika akun di platform ini tidak dapat dihapus. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa uraian berikut:

Sekilas Tentang Secreto, Pengirim Pesan Anonim

Cara Menghapus Akun Secreto

Secreto merupakan website untuk berkirim pesan secara anonim. Artinya, pengguna bisa mengirimkan pesan tanpa diketahui identitasnya. Penerima pesan dalam Secreto tidak bisa mengetahui siapa pengirim pesan dari mana asal pengirim. Bagi yang ingin berkirim pesan rahasia, bisa mengirimkannya di sini.

Layanan pesan rahasia ini, bisa terhubung ke berbagai media sosial yang dimiliki pengguna, contohnya Twitter. Selain itu, juga bisa terintegrasi dengan Facebook, WhatsApp, hingga Instagram. Di sini, semua orang berhak untuk mengirimkan pesan, berkomentar, dan lainnya dengan identitas anonim.

Langkah Menghapus Akun Secreto

Tidak dipungkiri jika Secreto semakin populer di kalangan pengguna gadget. Dengan anonimitas yang terjaga, seseorang dapat mengekspresikan diri dan pendapatnya secara leluasa. Sebagai contoh, misalnya seseorang memposting tulisan dan mendapatkan tanggapan yang negatif sekalipun, pengirim tidak bisa mengetahui dan melacak keberadaannya.

Ada kalanya, Secreto bisa menjadi tempat untuk melampiaskan ujaran kebencian karena sifat anonim nya. Hal inilah yang membuat beberapa pengguna ingin menghapus akunnya. Walaupun belum terdapat cara yang benar-benar menghapus secara permanen, pengguna dapat melakukan alternatif berikut:

  • Menghapus link Secreto dari seluruh media sosial yang terhubung. Misalnya Instagram, TikTok, dan lain-lain yang pernah terhubung ke Secreto. Dengan begitu, pesan yang diterima akan berkurang secara drastis.
  • Log out. Cara menghapus akun Secreto juga bisa dilakukan dengan keluar dari account yang dimiliki. Pastikan tidak pernah membuka akun tersebut lagi. Dengan tidak adanya aktivitas apapun dalam waktu lama, pihak Secreto akan menonaktifkan akun tersebut.
  • Menghubungi customer service. Hubungi kontak dari CS Secreto untuk mengajukan permintaan menghapus akun. Ada berbagai kontak yang bisa dihubungi seperti dari Facebook, Twitter, serta Instagram.
Trending:  5 Cara Daftar Paket KZL Chat Axis Mudah

Adapun Langkah Membuat Akun Secreto

Sebelumnya telah dijelaskan tentang cara menghapus akun Secreto. Meski demikian, ada kemungkinan beberapa pengguna yang telah menghapus akunnya ingin menggunakannya lagi. Agar tidak lupa bagaimana cara mendaftar di Secreto, berikut akan dijelaskan bagaimana langkah-langkahnya.

  • Masuk menuju situs Secreto melalui browser.
  • Pada halaman utama, klik pada opsi “Daftar” untuk membuat akun yang baru. Tidak bisa login dengan akun lama yang telah dinonaktifkan.
  • Setelah masuk ke menu pendaftaran tersebut, pilihlah bahasa yang ingin digunakan untuk mengoperasikan Secreto. Selanjutnya masukkan email. Pastikan masih aktif karena akan digunakan untuk mengirimkan beragam informasi penting dari Secreto.
  • Lanjutkan prosesnya sesuai instruksi yang diberikan. Jika sudah, maka pengguna bisa memilih opsi “Masuk”.
  • Pengguna akan mendapatkan link rahasia untuk disalin dan ditempel ke WhatsApp ataupun Instagram.
  • Buka Instagram, lalu di halaman utamanya klik menu yang bergambar foto profil. Berikutnya ketuk “Edit profile”.
  • Masukkan link dari Secreto pada kolom bertuliskan “Website”.
  • Klik tombol “Checklist” di bagian atas agar bisa menyimpan perubahan profilnya.
  • Ajak juga teman-teman untuk bergabung dan saling terhubung di Secreto dengan klik link yang sudah ditempelkan di profil Instagram tadi.

Itulah pembahasan mengenai cara menghapus akun Secreto yang dapat dilakukan dengan mudah. Jika berubah pikiran dan hendak menggunakan Secreto kembali, dapat mengikuti langkah untuk membuat akun seperti yang telah dipaparkan. Tentunya dengan penggunaan yang bijak dan tidak menggunakannya untuk tindakan negatif.