Begini Cara Menghapus Tag di Getcontact dengan Mudah

Bagi para pengguna smartphone, aplikasi Getcontact tentu sudah tidak asing lagi, bahkan mereka sudah sangat hafal. Tapi, tahukah kamu cara menghapus tag di Getcontact?

Mengapa perlu dihapus? Begini alasan dari kebanyakan pengguna aplikasi ini.

Getcontact menjadi aplikasi di smartphone yang cukup populer akhir-akhir ini karena memiliki fitur yang dikenal dengan tag. Tag adalah nama kamu yang tersimpan di kontak orang lain.

Tapi, beberapa pengguna mengaku terganggu dengan adanya tag di Getcontact, sehingga mereka memilih untuk menghapusnya.

Ada banyak alasan mengapa mereka perlu menghapus tag, salah satunya karena ada satu nama yang tidak perlu orang lain tahu.

Bagi Sobat jostbgt yang ingin menghapus tag di aplikasi Getcontact, terdapat dua cara yang bisa kamu lakukan. Bisa dengan menyembunyikan tag atau menghapusnya satu per satu.

Cara Menyembunyikan Tag di Getcontact

Jika kamu memilih cara ini, artinya kamu tidak benar-benar ingin menghapus tag Getcontact di handphone kamu. Kamu hanya ingin menyembunyikan saja, sebab suatu saat kamu merasa masih butuh kontak itu.

Berikut langkah-langkah untuk menyembunyikan tag di Getcontact.

  • Buka Getcontact

Langkah pertama, kamu perlu masuk ke aplikasi Getcontact di handphone kamu.

  • Pilih Menu Lainnya

Setelah berhasil membuka aplikasi Getcontact, coba kamu perhatikan ada sebuah tombol di bagian bawah aplikasi. Tombol yang dimaksud adalah tombol “Lainnya”.

Selanjutnya, kamu pilih tombol lainnya. Dari tombol ini, kamu akan diarahkan untuk masuk ke menu Settings.  

  • Masuk Menu Settings

Di dalam menu Settings, kamu bisa memilih banyak menu pengaturan. Untuk menyembunyikan aplikasi tag di Getcontact, kamu perlu masuk ke “Settings Mode Pribadi”.

  • Pilih Setting Mode Pribadi
Trending:  Gampang, Begini Cara Scan Foto di HP Tanpa Aplikasi

Setelah masuk ke “Settings Mode Pribadi”, selanjutnya layar handphone akan diarahkan ke sebuah tampilan.

Sobat jostbgt, untuk bisa melihat tampilan itu, ada ikon bundar ke arah kanan, silahkan kamu aktifkan terlebih dahulu.

Cara mengaktifkannya adalah dengan menggeser ikon bundar ini. Jika ikon sudah berhasil digeser, berarti kamu sudah berhasil menyembunyikan tag di aplikasi Getcontact kamu.

Jika tag sudah disembunyikan maka setiap pengguna aplikasi Getcontact sudah tidak bisa melihat tag masing-masing. Kamu sudah tidak bisa melihat tag pengguna Getcontact lainnya di handphone kamu, begitu juga sebaliknya.

Namun, karena tag ini hanya disembunyikan, kamu masih bisa mengaktifkannya kembali kapan saja kamu mau. Kapan pun kamu butuh tag orang lain di Getcontact, tinggal lakukan perubahan pada menu Settings.

Cara Menghapus Tag di Getcontact

KSobat jostbgt tidak hanya menyembunyikan, namun ingin menghapus permanen tag di Getcontact? Bisa. Namun, untuk menghapus tag secara permanen, kamu tidak bisa melakukannya sekaligus seperti ketika menyembunyikan tag.

Untuk menghapus tag secara permanen, kamu hanya bisa melakukannya satu per satu. Pastikan bahwa tag yang ingin kamu hapus memang benar-benar tidak ingin kamu lihat, karena sifatnya permanen dan tidak bisa dikembalikan.

Yuk, kita pelajari langkah-langkahnya.

  • Buka Getcontact

Sama seperti ketika akan menyembunyikan tag, saat ingin menghapus tag secara permanen, kamu juga perlu membuka aplikasi Getcontact terlebih dahulu.

Selanjutnya, pada bagian bawah terdapat tombol “Lainnya”. Pilih tombol tersebut untuk mengikuti langkah berikutnya.

  • Pilih Profil

Untuk menghapus tag secara permanen, pilihlah menu Profil yang ada di aplikasi Getcontact.  Dari menu profil, kamu bisa melihat daftar tag.

  • Melihat Daftar Tag

Dalam aplikasi Getcontact, terdapat Daftar Tag yang biasanya digunakan oleh para pengguna Getcontact lainnya untuk menyimpan nama kamu di handphone mereka.

  • Hapus Tag
Trending:  Lengkap! Ini Empat Cara Menyambungkan WiFi ke Laptop

Setelah masuk Daftar Tag, kini saatnya kamu menghapus tag secara permanen. Langkahnya, pilih tag mana saja yang ingin kamu hapus. Kemudian, untuk tag yang ingin kamu hapus, silahkan geser kiri pada tag.

Setelah geser kiri pada tag berhasil kamu lakukan, akan muncul warna latar merah dan ikon tong sampah. Untuk menghapus tag, klik ikon tong sampah.

Kini, tag pada aplikasi Getcontact telah berhasil dihapus secara permanen.

  • Konfirmasi Penghapusan

Langkah terakhir untuk menghapus tag aplikasi Getcontact adalah dengan memilih menu “Konfirmasi Penghapusan”.  Tag tidak akan terhapus di aplikasi handphone sebelum kamu mengonfirmasi penghapusan.

Setelah menekan tombol ikon tong sampah, sebagai tanda bahwa kamu sudah melakukan penghapusan. Kamu akan diarahkan kepada beberapa pernyataan yang harus kamu pilih.

Beberapa pernyataan itu seperti “Penanda ini tidak mewakili saya” atau “Lainnya”. Untuk konfirmasi penghapusan, bagian kanan pernyataan itu perlu kamu centang.

Jika kamu sudah mencentangnya, konfirmasi pilihan akan muncul dalam bentuk pop-up. Jika kamu sudah yakin dengan apa yang kamu pilih, kamu tinggal menekan “OK”.

Lakukan hal yang sama untuk semua tag yang ingin kamu hapus. Jika konfirmasi sudah dilakukan maka penghapusan melalui sistem sudah dilakukan. Artinya, tag pada aplikasi Getcontact sudah dihapus secara permanen.

Itulah dua cara menghapus tag di Getcontact paling praktis yang bisa kamu. Kamu bisa memilih hanya disembunyikan atau dihapus secara permanen, sesuai keinginan kamu. 

Tinggalkan komentar