Beranda » Cara Menghidupkan iPhone yang Mati Total

Cara Menghidupkan iPhone yang Mati Total

Bgtekno.com – Cara Menghidupkan iPhone yang Mati Total sebenarnya bukan hal mustahil. Apabila mendapat penanganan tepat, maka iPhone akan segera menyala. Bagaimana saya bisa menghidupkan kembali iPhone yang sudah mati? Simak selengkapnya dalam konteks tips di bawah.

Saat iPhone milik mu terisi penuh dan saat itu ingin mencoba menggunakannya seperti biasa, terkadang hanya menampilkan layar hitam dan sepertinya tidak berfungsi (Mati total).

Saya yakin, setiap orang yang menggunakan iPhone mungkin pernah memiliki masalah seperti ini. Hanya saja tergantung pada situasinya, dan bahkan mungkin mudah untuk memperbaikinya. Tetapi percayalah bahwa itu hampir pasti membutuhkan banyak waktu untuk membuatnya hidup kembali.

Sebenarnya banyak upaya yang bisa kamu pilih, salah satunya membawa iPhone itu ke tempat service yang menerima perbaikan iPhone. Namun, daripada membawa ke tempat service terdekat, mungkin saja solusi yang tercantum di bawah ini dapat membantu kalian dalam memperbaiki iPhone yang sudah mati.

Cara Menghidupkan iPhone Yang Mati Total

Banyak penyebab yang mengakibatkan ponsel mu mati total. Beberapa kasus yang kerap terjadi ialah karena hard ware yang sudah bermasalah atau bahkan baterai habis total. Untuk memecahkan masalah tersebut, coba terapkan semua panduan pemecahan masalah di bawah ini.

1. Coba Lakukan Pengisian Daya Baterai

Secara tak sadar, mungkin iPhone milik mu kehabisan baterai. Biasanya kasus ini terjadi ketika cuaca saat itu sedang dingin dan berlebihan yang membuatnya mati dengan sendirinya. Banyak pemicu dingin yang mengakibatkan masalah ini, salah satunya yakni tak digunakan dalam jangka yang cukup lama.

Trending:  Download Coolrom Emulator Apk Terbaru 2022 dan Kelebihan

Coba lakukan pengisian beberapa menit! Apabila terlihat indikator pengisian baterai pada layar ponsel, seharusnya iPhone mati sementara dan tidak ada masalah serius pada ponsel tersebut. Untuk menguji bahwa ponsel dalam keadaan normal, lakukan restart dengan menekan power, lalu tunggu proses botting selesai.

Pelajari pula: Cara Mengisi Baterai iPhone yang Benar

2. Lakukan Hard Reset ketika iPhone Matot

Kamu dapat melanjutkan ke opsi ini apabila metode pertama tak juga membuahkan hasil. Yang perlu kalian pahami ialah, “Setiap tipe iPhone” memiliki metode berbeda yaitu:

  • Pada iPhone 12/11/11 Pro/XS(Maks/XR/X/8). Tekan lalu lepas kembali fungsi volume atas pada sisi kiri HP dan lanjutkan dengan menekan tombol volume bawah dan lepaskan kembali. Setelah itu, tekan pula power dan tahan hingga layar iPhone menampilkan logo Apple.
  • Pada iPhone 7/7 Plus. Secara bersamaan, tekan volume-down dan power selama kurang lebih 10 detik. Tahan sampai Logo apple benar-benar tampil di layar HP tersebut.
  • Terakhir, pada iPhone 6/6s/SE/5 dan versi yang lebih rendah. Tekan lalu tahan dua tombol yakni antara Home dan Sleep. Kamu dapat menahannya selama 10 detik atau hingga logo Apple tampak di layar.

Jika panduan pertama dan kedua juga tak membuahkan hasil, mungkin alternatif ke tiga berikut ini dapat menyelesaikan masalah yang sedang kamu alami sekarang. Jadi, simak dan pelajari semaksimal mungkin.

3. Cara Menghidupkan iPhone yang Mati Total Tanpa Kehilangan Data Apa pun

  1. Pertama, download lah software Fixppo pada Windows.
  2. Lanjutkan dengan menginstall Fixppo ke komputer.
  3. Pilih tampilan mode standar di halaman beranda.
  4. Konfigurasikan iPhone dengan PC dengan kabel USB.
  5. Tekan Next untuk melanjutkan proses ini. Amati layar PC kalian, apabila iPhone tidak terdeteksi di Fixppo, sebaiknya masuk ke DFU.
  6. Download ke PC file Firmware. Kamu bisa mendapatkan file ini langsung di Fixppo, tapi kamu harus membuat penyesuaian terselebih dahulu agar file sesuai dengan iPhone milik mu.
  7. Tunggu proses downloading Firmware selesai.
  8. Jika kamu sudah memiliki file Firmware semua seri iPhone, lanjutkan dengan menekan “Start”. Dalam hal ini, perangkat lunak Fixppo akan segera memperbaiki iPhone mu yang sudah mati total.
  9. Tunggu Fixppo melakukan perbaikan terhadap iPhone mu. Mungkin prosesnya agak lama, jadi harap bersabar dan letakkan iPhone di atas meja. Kamu bisa munggu sambil bersantai di kursi.
  10. Selesai. Coba hidupkan hp yang kamu punya.
Trending:  Cara Mudah Cek info GTK 2021

Jika tahap di atas tak juga memberikan solusi apa pun, alternatif termudah yaitu membawanya ke tukang Service dengan membayar sejumlah biaya jasa dan pembelian Hard ware (Jika ada kerusakan).