Beranda » Cara Menghidupkan Smartwatch, Buat Apa Sih Gadget Yang Satu Ini?

Cara Menghidupkan Smartwatch, Buat Apa Sih Gadget Yang Satu Ini?

Smartwatch adalah salah satu gadget yang banyak digunakan saat ini. Banyak yang mengira jika smartwatch atau jam tangan pintar ini hanya untuk sekedar bergaya saja. Sebenarnya ada banyak alasan mengapa kita bisa mempertimbangkan untuk membeli gadget ini. Berikut cara menghidupkan smartwatch dan apa saja fungsinya.

Alasan Memakai Smartwatch

Sebelum mencari tahu bagaimana cara menghidupkan smartwatch, berikut ini ada beberapa alasan mengapa kamu membutuhkan jam tangan cerdas atau canggih ini.

1. Ini lebih dari sekedar menunjukkan waktu

Jam tangan pintar lebih dari sekadar memberi tahu waktu. Mereka menawarkan semua fitur dasar yang diberikan oleh jam tangan biasa dan tentu saja fiturnya lebih dari itu.  

2. Teman perjalanan sejati

Sebagian besar jam tangan pintar, seperti jam tangan Apple, mampu memberi Anda getaran berbeda di pergelangan tangan yang menunjukkan kita harus berbelok ke kiri atau kanan saat mengikuti petunjuk saat bepergian. Alih-alih melihat ke peta rute, ambil langkah baru dengan fitur canggih jam tangan pintar.

3. Mencari Smartphone Kita Yang Hilang

Sebagian besar smartwatch memiliki fitur ‘find phone’ sehingga kita dapat menghubungkan ponsel atau perangkat lain dengan jam tangan dan dapat membuat dering melalui jam tangan Anda. Jika kita kehilangan ponsel, cukup tekan beberapa tombol di jam tangan dan kita akan menemukan ponsel dalam hitungan detik.

4. Pelacak kebugaran yang baik

Fitur utama dari sebagian besar jam tangan pintar adalah pelacak kebugaran. Jam tangan pintar ini juga dapat menghitung langkah, kalori, jarak, detak jantung, detak jantung, tidur, dan metrik lain yang Anda butuhkan.  Bahkan ada model tahan air yang cocok untuk perenang.

Trending:  Nomor HP Virtual Indonesia untuk Verifikasi Gratis 

5. Menerima panggilan dan membalas pesan secara instan

Dengan jam tangan pintar, kita tidak perlu mengeluarkan ponsel dari saku atau tas. Kita dapat menerima panggilan dan membalas pesan yang diterima saat bepergian atau bekerja. Ini benar-benar bermanfaat bagi kita yang sibuk.

6. Notifikasi media sosial

Kita semua menggunakan media sosial seperti Facebook, WhatsApp, SnapChat, Instagram, atau lainnya. Dengan jam tangan pintar, kita cukup mendapatkan notifikasi di pergelangan tangan yang memungkinkan kita selalu terhubung dengan orang-orang di media sosial. 

7. Keamanan

Seperti smartphone, beberapa jenis jam tangan pintar dilengkapi dengan pelacak GPS di mana kita dapat mengatur lokasi dan kebiasaan Anda saat ini. Fitur ini akan lebih membantu jika kita berada di tempat yang tidak dikenal dan kehilangan arah.

Kita bisa menemukan jalan dengan bantuan jam tangan pintar dan fasilitas GPS.  Secara keseluruhan, kita akan merasa lebih aman dengan jam tangan pintar.

Cara Menghidupkan Smartwatch

Setelah mengetahui alasan untuk memiliki gadget ini, sekarang saatnya untuk mencari tahu cara menghidupkan smartwatch untuk pertama kalinya. Berikut langkahnya.

  • Menyalakan smartwatch yang kamu miliki, pastikan smartwatch mu sudah cukup terisi baterainya.
  • Selanjutnya, unduh aplikasi sesuai dengan brand dari smartwatch kamu. Link untuk aplikasinya bisa kamu cek di kotak penyimpanan atau di layar smartwatchmu. Umumnya akan ditampilkan barcode untuk mengunduh aplikasi.
  • Scan barcode nya, unduh dan instal aplikasinya
  • Setelah terinstal, kamu akan dipandu untuk login atau membuat akun terlebih dahulu
  • Setelah sukses, selanjutnya kamu akan dipandu untuk menghubungkan smartphone dengan smartwatch melalui bluetooth. Pastikan bluetooth sudah menyala.
  • Smartwatch akan melakukan penyesuaian dan sinkronisasi dengan smartphone mu, beberapa mungkin akan melakukan update firmware, tunggu hingga proses selesai
  • Lakukan setting untuk menyalakan penerimaan notifikasi, cek detak jantung dan sebagainya sesuai dengan fitur yang tersedia di smartwatch. Ingat semakin banyak fitur yang menyala, maka akan semakin besar pula konsumsi baterainya
  • Selesai, kamu bisa menggunakan smartwatch mu
Trending:  Cara Pinjam Pulsa Telkomsel Langsung Approve dengan Mudah

Itulah cara menghidupkan smartwatch pertama kalinya dan bagaimana melakukan setting. Semoga artikel ini bermanfaat.