Beranda ยป Cara Menghilangkan Lirik Lagu di Instagram

Cara Menghilangkan Lirik Lagu di Instagram

Bgtekno.com Cara Menghilangkan Lirik Lagu di Instagram dengan mudah tanpa aplikasi dan menggunakan aplikasi pihak ke tiga bisa kalian pelajari sekarang. Namun sebelum menerapkan tutorial di bawah, baiknya pahami terlebih dahulu konteks berikut!

Instagram sekarang menjadi milik Meta yang selalu melakukan perubahan besar terhadap aplikasinya. Hal itu semata dilakukan untuk memanjakan pengguna ketika meng-eksplor sisal media berbasis foto satu ini.

Salah satu fitur yang baru-baru ini di rilis yakni Instagram Story yang bermanfaat bagi pengguna, khususnya untuk mengupload video musik apa pun tanpa batas. Menariknya, video tersebut bisa di edit dengan tujuan untuk menghilangkan liriknya dan menggantinya dengan berbagai stiker lucu nan keren.

Tujuan daripada tindakan menghilangkan lirik pada sebuah lagu tentu untuk membuat konten tersebut semakin kece dan berbeda dari konten di beranda IG lainnya. Saya tahu, kalian memiliki lagu favorit yang perlu di abadikan ke Instagram profil. Lalu bagaimana cara melakukan semua itu?

Secara default, ketika lagu favorit mu di Upload ke IG, biasanya akan dilengkapi dengan aneka informasi bahkan lirik lagu. Hal itu berguna agar terlihat jelas siapa pemilik dan penyanyi asli dari lagu yang kamu unggah.

Sayangnya, tak semua orang menyukai informasi default tersebut meskipun sebenarnya dia tahu bahwa ia penyanyi asli dari lagu yang di upload ke Instagram. Oleh karena itu, jika kamu ingin menghilangkan informasi pada laku, sebaiknya simak semua instruksi berikut.

Cara Menghilangkan Lirik Lagu di Instagram

Cara terbaik untuk menghilangkan lirik pada sebuah lagu di Instagram yakni dengan metode “Hidden” yang mana dapat kamu lakukan di balik frame layar. Tindakan ini akan menuai hasil suara (Audio) tanpa dilengkapi dengan lirik. Untuk memulainya, ikuti semua instruksi berikut:

  1. Tahap awal yakni membuka aplikasi Instagram di Ponsel Anda.
  2. Pada halaman beranda, tekan icon “+” (plus).
  3. Lanjutkan dengan memilih opsi “Story”.
  4. Pada bilah atas, ketuk “Stiker iMage”.
  5. Lanjutkan dengan menekan “Musik” untuk mengupload lagu.
  6. Segera tentukan sebuah “Lagu” sesuai lagu pilihan mu sendiri.
  7. Tentukan pula opsi “Font” yang akan menjadi tampilan lirik di lagu tersebut.
  8. Tekan “Cubit” untuk mengatur ukuran lirik.
  9. Rubah “Ukuran Font” agar menjadi lebih kecil.
  10. Tarik “Font” sebagai slot lirik lagu ke atas, sampai keluar dari frame layar.
  11. Tekan “Posting” untuk menerbitkan story lagu tanpa lirik.
  12. Lihat hasilnya di halaman profil sendiri atau lihat menggunakan akun lain untuk memastikan bahwa lagu tersebut sudah tak dilengkapi dengan lirik dan sejumlah informasi lainnya.
Trending:  5 Rekomendasi Game Penghasil Uang yang Seru

Secara umum, instruksi di atas bukan lah bagian dari tindakan menghapus lirik lagu, tetapi hanya sekedar menyembunyikannya saja dibalik Frame layar. Meskipun demikian, kini lirik tak akan terlihat lagi oleh pengguna lain. Akan tetapi, kamu tetap bisa memutar lagu tersebut kapan saja.

Pelajari Pula: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Ingatlah, panduan di atas benar-benar tidak melibatkan aplikasi apa pun, namun hasilnya 100% Work it, hanya saja kurang maksimal karena hanya memanfaatkan konsep hidden. Solusi terbaik agar hasilnya benar-benar maksimal yakni dengan memanfaatkan bantuan sebuah aplikasi, sebagaimana tercantum sebagai berikut.

Menghilangkan Lirik Lagu Dengan Aplikasi

Banyak jenis aplikasi yang bisa kamu pilih saat ini, baik dalam versi berbayar atau bahkan gratis. Aplikasi yang umum digunakan oleh banyak pengguna untuk menghilangkan lirik lagu di Instagram yakni InstaShot yang merupakan salah satu dari sekian banyak Apk editor video yang tersedia di Play Store.

Tetapi tak cukup mengandalkan InstaShot saja, aplikasi ini akan membutuhkan apk pendukung, termasuk Sound dan juga Flipagram. Dengan ketiga bantuan aplikasi tersebut, kamu bisa menghilangkan lirik lagu dengan mudah dan tentu saja gratis.

Tahap yang perlu kamu terapkan yakni dengan menyiapkan lagu yang hendak kamu jadikan sebagai konten Story Instagram. Lalu edit lah menggunakan bantuan ketiga aplikasi tersebut.

Untuk caranya, saya pikir tidak perlu dijelaskan di halaman ini, karena sangat mudah di aplikasikan. Namun jika kamu tak tahu bagaimana caranya, coba cari referensi dari sumber lain yang menjelaskan cara penggunaan masing-masing aplikasi editor tersebut.