Cara Mengunci Galeri di HP Vivo Tanpa Aplikasi

Cara mengunci galeri di hp Vivo sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah, bahkan tidak perlu install aplikasi tambahan apapun. Namun, tidak semua pengguna paham cara mengamankan atau melindungi tempat untuk menyimpan foto dan video ini.

Pada dasarnya setiap hp keluaran terbaru sudah dibekali fitur untuk mengunci aplikasi, begitu juga pada hp Vivo. Fitur ini berguna untuk memproteksi aplikasi agar tidak bisa dibuka oleh orang lain, kecuali mengetahui password untuk membukanya.

Jika Anda ingin melindungi foto atau video agar tidak disalahgunakan, maka Anda bisa proteksi dengan menggunakan fitur pengunci aplikasi galeri hp Vivo. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur kunci ini? Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Mengunci Galeri HP Vivo

Galeri hp berfungsi sebagai tempat untuk menampilkan foto atau video. Jika terdapat hal bersifat privasi, maka sebaiknya Anda proteksi menggunakan kunci aplikasi agar data pribadi terlindungi. Adapun cara mengunci galeri di hp Vivo sebagai berikut: 

1. Kunci Galeri Vivo Tanpa Aplikasi

Cara kunci galeri di hp Vivo bisa melalui fitur bawaan yang letaknya berada di menu pengaturan hp, Anda hanya perlu mengakses fitur ini kemudian memilih aplikasi yang akan dikunci. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Buka aplikasi Pengaturan di hp Vivo
  2. Kemudian pilih menu Keamanan & Privasi
  3. Setelah itu, pilih Privasi & Enkripsi Aplikasi
  4. Silahkan buat kata sandi yang diinginkan
  5. Kemudian masukkan ulang kata sandi
  6. Cari aplikasi Galeri, lalu geser tombol aktifkan 
  7. Otomatis aplikasi Galeri dikunci 

Nantinya setiap kali Anda membuka aplikasi Galeri harus memasukkan kata sandi yang dibuat sebelumnya, pastikan Anda mengingat kata sandi ini. Sebab, kata sandi inilah fitur pengunci aplikasi untuk keamanan dan melindungi data di dalamnya.

Trending:  Membahas “Island King” Game yang  Bisa Menghasilkan Uang

2. Kunci Galeri Vivo dengan Aplikasi Tambahan

Jika hp Vivo Anda belum memiliki fitur pengunci aplikasi bawaan hp, maka solusinya bisa menggunakan aplikasi tambahan. Jadi, Anda harus  mengunduhnya terlebih dahulu. Adapun cara mengunci galeri di hp Vivo dengan aplikasi tambahan sebagai berikut: 

  1. Download aplikasi AppLock di Play Store
  2. Setelah terinstall, silahkan buka aplikasinya
  3. Buat kata sandi sesuai keinginan Anda
  4. Berikan izin AppLock untuk membuka aplikasi lain
  5. Pilih aplikasi Galeri yang ingin Anda kunci 
  6. Selanjutnya ketuk tombol Kunci
  7. Selamat! Aplikasi Galeri berhasil dikunci

Itulah alternatif cara kunci galeri di hp Vivo menggunakan aplikasi, hal ini tentunya sangat membantu terutama untuk hp Vivo yang belum tersedia fitur pengunci aplikasi bawaan, maka Anda bisa gunakan aplikasi tambahan yang tersedia di Play Store.

Kenapa Harus Mengunci Galeri HP?

Pada dasarnya hp tidak hanya sekedar sebagai alat komunikasi saja, saat ini banyak pengguna memanfaatkan hp sebagai tempat untuk menyimpan data pribadi, seperti foto atau video. Jika tidak diproteksi, tentunya tingkat keamanannya kecil.

Misalnya, ketika hp Anda dipinjam oleh teman dan tidak sengaja lihat foto atau video pribadi Anda tentunya cukup berisiko disalahgunakan. Oleh sebab itu, Anda harus memproteksinya dengan menggunakan aplikasi pengunci galeri atau file manager.

Itulah mengapa mengunci galeri atau aplikasi penting lainnya sangat disarankan, biasanya hp keluaran baru menyediakan fitur pengunci aplikasi. Jika hp Anda tidak tersedia fitur ini, maka bisa download aplikasi pihak ketiga di Play Store.

Demikian informasi yang bisa disampaikan mengenai cara mengunci galeri di hp Vivo tanpa aplikasi. Namun, jika hp Anda tidak tersedia fitur pengunci aplikasi, maka bisa menggunakan aplikasi tambahan. Yuk, proteksi aplikasi penting di hp Anda!

Trending:  Nama Font IPhone di Zfont 3