Beranda » Cara Menutup Akun Adsense Supaya Aman

Cara Menutup Akun Adsense Supaya Aman

Bgtekno.com – Mempunyai sebuah situs kemudian ingin mendapatkan penghasilan hanya dengan mendaftarkannya ke Google Adsense adalah salah satu solusinya. Akan tetapi ketika melakukan permohonan agar diterima oleh Adsense, ada kendala seperti sudah memiliki akun Adsense sebelumnya, situs selalu ditolak, atau karena akun Adsense dibanned.

Google akan menerima sebuah situs yang sesuai dengan kebijakan dan tidak melakukan pelanggaran. Dan apabila situs Anda tisak sesuai dengan kebijakan Google, secara otomatis tidak akan diterima. Kemudian apabila dalam perangkat Anda memiliki akun gmail  lain untuk daftar Adsense, maka harus menghapus akun Adsense sebelumnya.

Cara Menutup Akun Adsense

Membatalkan akun Googgle adsense adalah cara untuk membuat situs kedua Anda dapat dengan mudah diterima. Dan untuk cara menutup akun adsense, selengkapnya adalah sebagai berikut.

Cara Menghapus Akun Adsense Melalui Dashboard

  • Menghapus atau menutup akun adsense bisa terjadi karena beberapa alasan, seperti :
  • Situs Anda selalu ditolak Adsense
  • Sudah memiliki akun Adsense sebelumnya (double akun)
  • Tidak sesuai dengan kebutuhan situs Anda (Hosted/ Non Hosted)
  • Akun Adsense ditutup/dibanned.

Apabila akun Google Adsense Anda salah satu atau beberapa dari alasan diatas, sudah sepantasnya untuk datar ulang menggunakan situs atau akun gmail lainnya. Akan tetapi, ketika akan mendaftarkan akun Adsense yang baru, pastikan untuk menghapus akun sebelumnya.

Lalu, bagaimana cara membatalkan akun Adsense? Berikut langkah-langkahnya

  1. Buka dashboard akun Adsense Anda
  2. Setelah itu klik pada bagian Akun, kemudian pilih menu Informasi Akun
  3. Pada Informasi Akun terdapat ID nomor penanyangan, nomor pelanggan, zona waktu, produk aktif, dan status akun
  4. Pada bilah informasi status akun akan tertulis BUKA, kemudian klik Batalkan Akun
  5. Setelah itu ikuti setiap prosedur dalam mebatalkan akun Adsense Anda
  6. Selanjutnya Anda akan dimintan konfirmasi permbatalan akun Google Adsense pada kontak email, ika ada klik link tersebut untuk segera membatalkan akun Adsense Anda.
  7. Tunggu sampai pihak Google mengkonfirmasi pembatalan akun Anda
  8. Dan akun Google Adsense Anda sudah benar-benar ditutup.
Trending:  Cara Reset Pengaturan Pabrik Oppo dengan Mudah

Cara Menutup Akun Adsense Apabila Tidak Ada Tombol Batalkan Akun

Metode ini biasanya dilakukan apabila sebuah akun Adsense tidak memiliki tombol atau menu untuk membatalkan status akun. Dan biasa terjadi ketika sebuah akun Adsense dinonaktifkan karena sebuah pelanggaran, namun biasanya pihak Google akan memberikan kesempatan pada publisher untuk melakukan banding.

Dan Apabila dalam jangka waktu 90 haris akun Adsense tidak diaktifkan kembali oleh pihak Google, maka sudah dipastikan bahwa akun tesebut sudah murni ditutup. Maka dari apabila Anda ingin menutup akun tersebut dan tidak ada tombol dalam dashboard Adsense caranya adalah sebagai berikut.

  1. Karena tidak adanya fitur Informasi Akun pada dashboard Adsense sebab sudah dinonaktifkan, cara alternatif adalah dengan menghapus email akun.
  2. Buka bagian Google dan logout semua email yang ada kecuali email akun Adsense yang terkena banned
  3. Setelah itu masuk ke dashboard akun Google, klik pada bagian Setting
  4. Kemudian pilih Hapus Akun, dan tunggu ada email masuk
  5. Konfirmasi penghapusan akun gmail yang hanya berlaku 1×24
  6. Akun gmail beserta Adsense sudah terhapus.

Itulah langkah-langkah tentang bagaimana cara menutup akun Adsense, memang dengan menutup akun Anda tidak lagi mempunyai penghasilan dari blog. Namun, langkah ini cocok bagi Anda yang akan mendaftarkan situs kedua atau akun Adsense yang kedua. Setelah menutup akun adsense kamu, alangkah baiknya sekarang coba aplikasi penghasil uang agar tetap dapat cuan.