Super Easy, 7 Cara Menyimpan Video Dari Instagram

Instagram memberikan keleluasaan kepada penggunanya dalam membagikan Foto maupun video menarik. Lantas, bagaimana jika ingin mengunduh konten tersebut? Tentu kamu perlu mengetahui cara menyimpan video dari Instagram.

Ada beberapa alasan yang membuat seseorang merasa perlu mengunduh suatu konten. Misalnya ingin menontonnya secara offline sewaktu-waktu, atau perlu reposting di akunnya sendiri. Melakukan penyimpanan video menjadi pilihan supaya bisa membagikan ulang.

Cara Menyimpan Video Di Instagram Tanpa Aplikasi

Sebenarnya, kamu memang tidak bisa mengunduh video Instagram secara langsung. Hal ini karena di medsos berlogo kamera ini tidak menyediakan fitur pengunduhan tersebut. Jadi, jika ingin menyimpan konten, tentu harus memakai cara lainnya.

Pilihannya, bisa memilih menyimpan video Instagram tanpa menggunakan aplikasi. Adapun opsi ini sangat cocok bagi pengguna yang memiliki ruang penyimpanan terbatas atau hanya perlu menyimpan konten sesekali saja. 

Jadi, dapat menghemat memori ponsel, tetapi tetap bisa mengunduhnya. Silakan simak pilihan situsnya.

1. Situs Savefrom

Apabila kamu memutuskan mengunduh video tanpa menggunakan aplikasi, salah satu pilihannya yaitu savefrom IG. Situs ini terkenal dan memiliki banyak pemakai. Biasanya website tersebut berguna sebagai cara menyimpan video di Reels IG, feed story, maupun IGTV.

Cara melakukan penyimpanan video melalui Savefrom adalah:

  • Akses ke akun instagram milikmu.
  • Pilih video untuk diunduh.
  • Selanjutnya salin tautan video itu, lalu bukalah situs Savefrom.
  • Berikutnya, tempelkan link pada kotak yang ada.
  • Klik ‘Download” untuk memulai pengunduhan.
  • Tunggu proses berjalan hingga selesai.
Trending:  8 Pilihan Laptop untuk Mahasiswa, Harga Hemat Spec Dahsyat

Berikutnya, apabila proses pengunduhan sudah rampung, bisa memilih format penyimpanan. Pilihan terbaik adalah MP4. Cara menyimpan video dari Instagram yang ada musiknya ini cukup gampang, bukan?

2. DownloadGram

Melihat dari namanya, sudah jelas bahwa website DownloadGram ini memang menyediakan layanan pengunduhan agar kamu bisa menyimpan konten langsung ke galeri. Cara download-nya memiliki kesamaan  dengan SaveFrom. Jadi, hanya dengan copy paste tautannya, sudah bisa menyimpan foto, video feed, dan IGTV.

3. Insta-Downloader

Ketiga, merupakan cara menyimpan video dari Instagram ke galeri HP, yaitu dengan memakai situs Insta-Downloader. Tidak perlu langkah yang rumit, melainkan hanya tinggal menyalin dan menempelkan URL video ke kolom pada tampilan layar. Kemudian, silakan klik langsung tombol Download

Apabila video telah siap unduh, akan tampil opsi ‘Download Video’. Klik untuk menyimpannya ke galeri.

4. DreDown

Perlu cara mengunduh video dari Instagram dan Youtube, juga Facebook, Twitter dan berbagai platform lainnya? Kamu bisa menggunakan DreDown ini. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menyelesaikan tahapan langkah di bawah ini.

  • Pertama, buka akun Instagram yang ada di ponselmu.
  • Selanjutnya, temukan video yang akan kamu unduh, copy tautannya.
  • Kemudian, buka website DreDown, lalu pilih Instagram.
  • Setelah itu adalah menekan tombol Dredown.
  • Terakhir, tentukan ingin mengunduh dalam tingkat kualitas apa.

Setelah menjalani semua langkah, kamu hanya perlu menanti hingga pengunduhan Rampung. Jika sudah, tinggal mengakses galeri dan menemukan video hasil unduhan di sana.

Cara Menyimpan Video dari Instagram dengan Aplikasi

Langkah kedua, adalah pilihan download menggunakan aplikasi. Cara ini berguna bagi kamu yang masih punya kapasitas ruang penyimpanan memadai. Selain itu, merupakan pilihan tepat jika perlu sering melakukan pengunduhan. Jadi, silakan cek beberapa Aplikasi yang mudah penggunaannya.

Trending:  Tetap Canggih, Rekomendasi HP Vivo Harga 2 Jutaan Aja

1. Inshot Pengunduh Video

Perlu mengunduh video di Instagram dengan proses cepat tanpa ribet? Gunakan aplikasi Inshot ini. Kamu dapat melakukan download dengan sekali klik setelah paste link, tanpa harus repot mengatur lokasi penyimpanannya. Kelebihan lain adalah kemudahan dalam membagikan ulang video yang sudah terunduh.

2. Regrann Instagram Repost

Adapun jika ingin memiliki aplikasi video downloader yang memiliki banyak fitur, Regrann bisa menjadi pilihan. 

Dalam aplikasi ini terdapat menu penjadwalan posting video, menghapus watermark dan mengunggah video langsung melalui aplikasi tersebut. Caranya mudah, yaitu dengan menempelkan URL di kolom yang ada.

3. Aplikasi Fastsave For Instagram

Jika memerlukan cara menyimpan video dari postingan Instagram orang lain tanpa pemiliknya tahu, aplikasi ini dapat membantu. Dengan memakainya, kamu bahkan bisa melihat unggahan orang tanpa follow. Selain itu, ada fitur repost yang memudahkan posting ulang ke feed IG tanpa ribet.

Langkahnya yaitu dengan:

  • Mengunduh aplikasi Fastsave, kemudian mengaktifkannya.
  • Kamu langsung bisa mengakses Instagram melalui aplikasi tersebut.
  • pilih video yang menarik, klik titik tiga vertikal di layar bagian atas, lalu pilih Share URL.

Penyimpanan video pun akan berlangsung secara otomatis. Dengan demikian, kamu tidak perlu ribet lagi, karena semua proses berjalan dalam aplikasi. Kendati demikian, harus memastikan sinyal baik, agar pengunduhan tidak terkendala atau bahkan terhenti.

Tujuh pilihan cara menyimpan video dari Instagram tersebut dapat kamu pilih, dan ada banyak juga selain itu. Jadi, nantinya bisa menonton konten favorit tanpa menggunakan kuota dengan mudah. Di samping itu bisa repost video yang diunduh pada akun pribadi tanpa ribet.

Tinggalkan komentar