Cara Menyimpan Video TikTok Sendiri Tanpa Watermark Terbaru

Saat ini TikTok menjadi salah satu aplikasi media sosial paling populer. Tak heran, pengguna TikTok pun seolah berlomba membuat konten video semenarik mungkin. Tapi, tahukah kamu, cara menyimpan video TikTok sendiri tanpa watermark?

Tak bisa dipungkiri, demam TikTok telah terjadi di seluruh dunia. Pengguna TikTok pun tidak hanya terbatas pada usia remaja, namun juga anak-anak, bahkan orang tua.

Buat Sobat jostbgt, apa sih, sisi positif dari demam TikTok ini? Tentu saja para pengguna TikTok menjadi lebih kreatif. Dengan aplikasi ini, mereka menuangkan ide-ide kreatifnya untuk membuat video, kemudian mengunggahnya di TikTok

Terbukti ada banyak video yang viral belakangan ini, merupakan hasil karya tangan-tangan terampil di TikTok. Tak heran jika platform ini semakin lama semakin digandrungi semua kalangan.

Para pengguna TikTok kemudian mulai memikirkan cara untuk menyimpan video TikTok. Sayang, berbagai video viral dari TikTok biasanya memiliki  watermark ciri khas dari platform ini. Ini sebabnya, tidak sedikit yang enggan menyimpan di ponsel mereka.

Padahal, dengan menyimpan video TikTok di memori HP, kamu sudah tidak perlu lagi pusing dengan paket data ketika ingin memutar video tersebut.

Melalui artikel ini, Sobat jostbgt bisa belajar cara menyimpan video TikTok sendiri tanpa watermark.

Cara Menyimpan Video Tiktok Tanpa WM

Berikut langkah-langkah praktis yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan video tiktok sendiri tanpa adanya watermark dari TikTok.

  • Buka Aplikasi Tiktok

Untuk menyimpan video TikTok tanpa muncul watermark, pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi TikTok di smartphone kamu.

Setelah aplikasi terbuka, silahkan jalankan aplikasi tersebut. Di dalam aplikasi TikTok tersebut, kamu akan melihat berbagai macam video. Pastinya, banyak video menarik yang bisa kamu pilih.

Trending:  Ini 5 Cara Menonaktifkan Google Foto bagi Pengguna Android

Untuk memilih video tiktok yang diinginkan, banyak opsi halaman di bagian bawah video. Pilihlah video TikTok yang kamu inginkan.

  • Masuk Halaman Profil

Langkah selanjutnya untuk menyimpan aneka video TikTok adalah dengan masuk ke halaman profil aplikasi.

Di halaman ini, Sobat jostbgt akan melihat berbagai jenis video yang pernah kamu unggah di TikTok. Semua hasil karya video terbaikmu bisa kamu tonton melalui aplikasi ini.

Di halaman profil ini pula, kamu bisa melihat jumlah pengunjung yang mengunjungi tiktok kamu. Juga berapa banyak pengunjung yang telah follow, melihat, dan like video kamu.

  • Buka Video yang Ingin Disimpan

Setelah masuk ke Halaman Profil, cara praktis menyimpan video TikTok tanpa watermark adalah dengan membuka video yang sudah kamu upload. Buka video TikTok yang ingin kamu simpan.

Setelah video dibuka, kemudian tandai video TikTok yang ingin disimpan di galeri smartphone. Video sudah dipilih dan ditandai, selanjutnya kamu bisa menemukan video yang dipilih.

Setelah video diklik, kamu perlu mengatur sebelum disimpan, misalnya berapa resolusi yang diinginkan, dsb. Hal ini penting karena jika kamu memiliki kapasitas memori HP yang terbatas.

  • Klik Ikon Titik Tiga yang Ada di Samping Kanan Video

Setelah video TikTok kamu buka dan dipilih untuk disimpan, video tersebut secara otomatis akan berputar.

Bersamaan dengan itu, di samping kanan video akan muncul ikon “titik tiga”.

Untuk menyimpan video TikTok dengan mudah tanpa watermark, klik menu titik tiga tersebut. Dari ikon ini, kamu akan melihat banyak opsi penyimpanan sesuai yang kamu inginkan.

  • Pilih Opsi Simpan Video

Jika menu titik tiga sudah kamu pilih, selanjutnya adalah memilih opsi penyimpanan video. Ada beberapa opsi yang akan muncul di video TikTok, yaitu opsi kirim dan bagikan.

Trending:  Cara Mengunci Aplikasi WA di HP Samsung Semua Tipe

Selain dua opsi tersebut, masih ada beberapa opsi penyimpanan lainya yang bisa kamu pilih. Sebut saja ada opsi simpan video, sematkan, promosi, tambahkan ke playlist, gunakan efek ini, dan masih banyak lagi.

Bagaimana Sobat jostbgt, cukup mudah bukan? Hanya dengan memilih opsi simpan video, kamu sudah bisa memindahkan video dari TikTokke smartphone kamu.

Disini, kamu tidak hanya bisa menyimpan satu video. Banyak video bisa kamu simpan sekaligus. Namun, kamu harus punya memori yang besar untuk punya koleksi banyak video TikTok di handphone kamu.  

  • Selesai

Cara menyimpan aneka video TikTok tanpa watermark sudah selesai kamu lakukan. Ternyata tidak terlalu sulit jika Sobat jostbgt mempelajari tutorial secara benar.

Kamu bebas memutar video TikTok favorit kamu kapan dan di mana saja tanpa khawatir akan kehabisan paket data. Nikmati saja video kesukaan kamu.

Kesimpulan

Melalui aplikasi TikTok, semakin banyak pengguna yang mengunggah berbagai video menarik hasil karya sendiri atau video milik orang lain.

Orang mengunduh video TikTok tentu punya banyak alasan, misalnya karena bermanfaat, sebagai hiburan, atau sekadar untuk lucu-lucuan saja. Tapi, apa pun alasannya, video TikTok selalu menarik untuk ditonton.

Tinggal bagaimana kita bijak sebagai pengguna media sosial. Dimana saja selalu ada rambu-rambu aturan yang harus ditaati seluruh pengguna, termasuk di aplikasi TikTok ini.

Demikian cara menyimpan video TikTok sendiri tanpa watermark secara praktis dan mudah. Saatnya kamu mencoba memindahkan video-video menarik di tiktok ke handphone kamu.

Tinggalkan komentar