Beranda » Cara Menyulap Androidmu Menjadi Tema Nokia Jadul untuk Xiaomi

Cara Menyulap Androidmu Menjadi Tema Nokia Jadul untuk Xiaomi

Kamu masih ingat dengan HP Nokia jadul? HP yang banyak diminati, karena menjadi merek terbaik dari semua jenis ponsel pada saat itu. Jika kamu salah satu penggemar dari HP Nokia, sekarang kamu bisa menikmati launcher atau tema Nokia jadul untuk Xiaomi di Smartphone Android kamu.

Cara Membuat Tema Nokia Jadul 

Walaupun sebenarnya Nokia sudah mengeluarkan varian terbarunya yang diberi nama Nokia 3310 Reborn. Tapi, varian tersebut tentu sangat jauh berbeda dengan versi jadulnya. Karena fitur serta tampilan yang ada telah mengikuti perkembangan zaman. 

Jadi, bagi kamu yang ingin kembali merasakan memakai handphone Nokia versi jadul, kamu bisa menyulap Androidmu. Simak penjelasan lengkapnya, terkait tema Nokia jadul untuk Xiaomi dalam artikel ini.

Apa Itu Tema Nokia jadul?

Tema Nokia jadul untuk Xiaomi adalah salah satu tema yang bisa dibuat pada Smartphone Android yang kamu miliki. Kegunaannya mampu mengubah tampilan ponsel menjadi lebih asyik dan menarik juga tentunya enak dipandang.

Salah satunya Tema Nokia jadul yang bisa menjadi pilihan untuk kamu gunakan dalam memperindah tampilan smartphone mu. Walaupun sudah jadul, tapi nyatanya tema ini menjadi sesuatu yang unik. Membuat tampilan Smartphone mu berbeda dengan yang orang lain gunakan. 

Cara Mengubah Tampilan HP Android agar Menjadi Ponsel Nokia

Untuk bisa memperoleh tema Nokia jadul, kamu harus mengikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Pertama kamu hasil mengunduh aplikasi atau launcher bernama 3310 Phone Retro di Google Play Store. Di aplikasi ini juga kamu juga bisa memainkan game serta menggunakan nada dering yang biasanya hanya ada pada HP Nokia jaman dulu.
  • Setelah melakukan pengunduhan aplikasi 3310 Phone Retro lalu buka. Kamu sudah bisa melihat tampilan ponsel Android milikmu yang telah berubah menjadi ponsel Nokia 3310. Proses lebih lanjutnya ada di penjelasan berikut:
Trending:  7 Kelemahan HP yang Sudah Ganti LCD yang Tidak Disadari

1. Pilih Tema Nokia Jadul

Selanjutnya, setelah Smartphone Android modern kamu berhasil berubah menjadi tema Nokia jadul sesuai yang kamu inginkan. Kamu bisa memasang alat pelengkap untuk tema Nokia jadul melalui aplikasi tersebut. Ikuti pemasangannya berikut ini

2. Aktifkan Nada Dering Nokia 3310

Jika kamu ingin mendapatkan nuansa jadul bersama Nokia lebih berkesan, jangan ketinggalan untuk mengaktifkan Ringtone Nokia jadul 3310 pada Smartphone mu.

Cara mengaktifkannya adalah setelah mendownload aplikasi Ringtone 3310 di Play Store Android. Selanjutnya buka aplikasinya. Kamu bisa memilih berbagai bermacam Ringtone Klasik dari HP Nokia jaman dulu tersedia yang bisa kamu pakai untuk nada dering ponsel milikmu.

3. Unduh Game Classic Snake

Setelah berhasil memasang tema Nokia jadul, untuk lebih mengembalikan nuansa jadul bisa dengan menambah game jadul andalannya yaitu Classic Snake.

Untuk mendapatkannya kamu bisa mengunduh game Classic Snake – Nokia 97 Old di Smartphone Android mu dan install aplikasinya agar bisa memainkan gamenya.

Selain game Classic Snake, di dalamnya aplikasi tersebut juga terdapat beberapa permainan jadul lainnya yang dapat kamu mainkan misalnya seperti permainan Space Defence, Wall Destroyer, dan Car Racing.

Tema Nokia jadul untuk Xiaomi ini bisa kamu pasang dengan sangat mudah di Smartphone kamu. Baik pengguna Xiaomi ataupun pengguna Smartphone Android lainnya yang berbeda-beda. 

Caranya yaitu dengan mengunduh aplikasi launcher tersebut lalu memasangnya di Android milikmu. Dengan demikian, tema Nokia jadul telah siap untuk dijadikan status untuk dibagikan pada teman-teman sosmedmu.

Demikianlah itulah, tips dan trik terkait cara mendapatkan tema Nokia jadul. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati tampilan jadul ponsel kamu.