Beranda ยป Cara Mereset iPhone yang Lupa Password

Cara Mereset iPhone yang Lupa Password

Bgtekno.com – Cara Mereset iPhone yang Lupa Password ini bisa kamu lakukan dengan 7 tahap melalui mode Hard Reset iPhone Anda dan mengupload berkas di cadangan iCloud.

Apa yang hendak kamu lakukan apabila tak ingat lagi kata sandi iPhone? Lupa akan kata sandi bisa saja terjadi dan menimpa siapa pun, terutama ketika HP iPhone tidak digunakan dalam beberapa bulan terakhir. Apa pun itu alasannya, lupa kata sandi iPhone sangat berisiko, karena kalian tak akan sanggup mengakses ponsel itu kembali.

Ketahui lah, proses memasukkan password di formulir login sangat terbatas. Kamu hanya memiliki 6x kesempatan yang perlu kamu gunakan semaksimal mungkin. Jika salah memasukkan password sebanyak enam kali, risikonya ialah iPhone akan mati dengan sendirinya. Dalam hal ini, kamu tak perlu panik menerima risiko tersebut. Lebih baik fokus pada masalah dan tetap bersikap tenang sambil mencari solusinya dengan membaca semua panduan di bawah.

Ketahui lah Guys, iPhone memang dirancang khusus dan di dukung dengan fitur yang mampu mendeteksi aktivitas login yang tidak sah. Ketika kamu hanya menebak password untuk mengakses iPhone dan perangkat itu mengklaimnya sebagai kata sandi yang salah, tak jarang pula pesan “Nonaktif”akan muncul dan menjadi bagian dari risiko lupa password iPhone.

Ketika hal itu sudah terjadi, tak banyak yang dapat kamu lakukan selain memulihkannya dengan menggunakan beberapa tahap yang salah satunya ialah menghapus seluruh data iPhone, lalu memulihkan kembali data yang tersedia di HP tersebut.

Solusi Ketika Lupa Password dan iPhone Dinonaktifkan

Satu-satunya altenatif yang dapat kamu gunakan untuk mengatasi masalah ini yaitu melakukan penghapusan sistem iPhone, kemudian memulihkan kembali dengan lebih berhati-hati. Namun yang harus kamu perhatikan, proses ini bisa saja membuat mu menangis jika tidak memiliki cadangan file data di iTunes atau bahkan penyimpanan iCloud.

Trending:  Syarat dan Cara Mencairkan BPJS Ketenagakerjaan

Beberapa file yang mungkin akan lenyap akibat tidak dicandangkan yaitu data: Foto, dokumen video dan sejumlah berkas lainnya selain perangkat lunak yang berasal dari App store dan iTunes. Tapi menurut saya, kehilangan data bukan bagian masalah serius, karena iPhone akan kembali terbuka dan artinya dapat diakses kembali.

Jadi, meskipun terdengar sepele, membuat cadangan file di iPhone sangat penting, terutama untuk meminimalkan risiko ketika mengalami masalah seperti ini. Lalu, bagaimana mengatasinya jika lupa password iPhone?

Cara Mereset iPhone yang Lupa Password

Cara umum yang dapat kamu lakukan yaitu dengan menghapus data yang tersedia di HP iPhone. Langkah Ini hampir sama seperti factory reset yang mana dapat dilakukan melalui Android, Sebagai tahapan termudah, coba ikuti petunjuk Cara Mereset iPhone yang Lupa Password berikut:

  1. Matikan HP iPhone. Tahapan ini bernama “Hard Reset” sehingga iPhone harus dalam kondisi tak menyala.
  2. Sambungkan langsung iPhone ke perangkat Komputer.
  3. Tekan lah tombol power (sleep/wake) + Home. Sebaiknya tekan secara bersamaan untuk memulai tahap Hard Reset pada perangkat.
  4. Tahan kedua tombol yang kamu tekan. Jangan lepaskan tombol power dan juga Home sebelum pesan “Connect to iTunes ” tampak di layar iPhone.
  5. Pada komputer yang terkonfigurasi dengan iPhone, tekan “Restore” dari layar iTunes. Dengan opsi ini, maka seluruh data pada iPhone secara langsung akan terhapus.
  6. Selesai. Kini kamu sudah bisa mengakses kembali HP iPhone yang mana telah lupa Password tersebut.

Untuk mengujinya, kamu harus menyalakan iPhone tersebut dengan cara menekan power lalu menunggu proses booting sampai benar-benar selesai. Coba masuk ke halaman utama, jika berhasil maka metode Hard Reset yang kamu lakukan bisa menjadi solusi termudah saat ini.

Trending:  Streaming RCTI dan Rekomendasi Aplikasi Nonton Lainnya Yang Patut Dicoba!

Rekomendasi: Aplikasi Penghasil Uang Tercepat Yang Membayar 2022

Ketahui lah, pada titik ini kamu tak perlu melakukan konfigurasi ulang terhadap iPhone yang kamu punya. Semua sistem pengaturan di HP anda tidak akan berubah, hanya passwordnya saja yang akan lenyap. Di satu sisi, semua berkas data seperti yang sudah saya sebut di atas juga akan hilang. Jadi, jika kamu punya cadangan di iTunes, sebaiknya masuk dan akses berkas cadangan tersebut.

Tindakan Hard Reset sendiri tidak memiliki risiko kerusakan apa pun, terutama yang membahayakan sistem iOS pada iPhone. Lain halnya jika kamu memilih metode software yang mana kamu perlu menginstall ulang Room dan bisanya berbahaya apabila berkas yang kamu install sudah tidak mendukung, tertinggal versi atau bersumber dari situs ilegal.