Cara Cek Nomor Smartfren dengan Mudah

Bgtekno.com – Nomor telepon atau nomor hp adalah hal yang penting bagi setiap orang saat ini. Salah satu merk provider yang menyediakan nomor hp adalah Smartfren. Jika Anda lupa nomor Smartfren Anda, Anda tak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk melakukan cek nomor Smartfren.

Tak jarang juga, ada saat di mana Anda lupa nomor telepon Anda sendiri. Tentu saja hal ini cukup merepotkan, apalagi bila Anda tidak menyimpan nomor Anda sendiri di ponsel Anda. Banyak hal yang tidak dapat Anda lakukan bila Anda lupa nomor telepon Anda, mulai dari mengisi pulsa sampai kesulitan membagikan nomor Anda.

Namun, Anda tak perlu khawatir meskipun mengalami hal tersebut. Ini karena seluruh provider penyedia nomor telepon telah memiliki mekanisme yang dapat membantu Anda mengetahui nomor telepon kartu Anda

Hal ini juga berlaku bagi Anda yang menggunakan nomor telepon dari provider Smartfren. Anda dapat menggunakan beberapa cara untuk mengetahui nomor telepon Anda Kembali. Berikut ini disajikan beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengetahui Kembali nomor telepon Anda.

Baca juga: Cara Melakukan Verval Nomor Ponsel

Cara Cek Nomor Smartfren Anda

Sebagai salah satu provider penyedia nomor telepon dan layanan panggilan serta internet, Smartfren memungkinkan Anda melakukan pengecekan nomor telepon Anda bila Anda lupa nomor telepon Anda dan belum sempat menyimpannya ke ponsel Anda.

Untuk melakukan pengecekan nomor telepon Anda, Kartu Smartfren menyediakan empat metode yang bisa Anda lakukan untuk menentukan dan mengetahui nomor Anda. Ke empat metode tersebut adalah melakukan pengecekan nomor Smartfren melalui kode USSD, melalui operator Smartfren, melalui SMS, dan melalui aplikasi mySF.

Trending:  Ternyata Bisa Mendapatkan Nomor Kosong dan Kodenya di Telegram dengan Cara Ini

Anda melakukan pengecekan nomor telepon Anda dengan memilih salah satu metode tersebut. Pemilihan metode dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda. Cara untuk melakukan pengecekan nomor telepon kartu Smartfren melalui kode USSD, melalui operator Smartfren, melalui SMS, dan melalui aplikasi mySF. Adalah sebagai berikut.

Begini cara mengecek nomor provider Smartfren

Cara Cek Nomor Smartfren Anda Melalui Kode USSD

Cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk melakukan pengecekan nomor telepon kartu Smartfren Anda adalah melalui kode USSD. Kode ini dapat Anda akses melalui menu panggilan yang pasti tersedia di ponsel Anda.

Untuk melakukan pengecekan nomor telepon Smartfren Anda melalui kode USSD, Anda perlu masuk dan membuka aplikasi panggilan yang ada di ponsel Anda. Setelah aplikasi terbuka, Anda harus mengetik *123# kemudian klik lambang panggilan di telepon Anda.

Setelah itu, Anda cukup menunggu beberapa saat hingga muncul menu pop up di layer Anda. Setelah itu, Anda dapat memilih menu ke delapan kemudian tekan lagi lambang panggilan. Kemudian, Anda cukup menunggu hingga data yang Anda inginkan tersaji di layer telepon Anda.

Selain menggunakan kode *123#, Anda juga dapat menggunakan kode *999# untuk mengetahui nomor telepon Anda melalui kode USSD.

Mengecek Nomor Smartfren Melalui Operator Smartfren

Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengecek nomor telepon Smartfren Anda adalah melalui operator smartfren. Untuk melakukannya, yang pertama kali harus Anda lakukan adalah memastikan apakah Anda memiliki pulsa atau tidak. Ini karena saat melakukan Langkah ini, Anda akan dibebani pulsa sebanyak 300 rupiah.

Jika Anda memang memiliki pulsa dan ingin mengecek nomor telepon Smartfren Anda dengan cara ini, Anda cukup melakukan panggilan ke nomor 888. Setelah panggilan Anda diangkat, Anda dapat langsung menanyakan nomor Anda.

Trending:  Cara Download Instagram Mod APK dan Kelebihannya

Melakukan Pengecekan Nomor Smartfren Melalui SMS

Untuk cek nomor Smartfren melalui SMS, Anda cukup membuka aplikasi pesan di telepon Anda. Setelah itu, Anda dapat mengirimkan pesan ke nomor 995. Pesan yang Anda kirimkan harus bertuliskan CEK. Setelah pesan terkirkim, Anda hanya perlu menunggu hingga pihak Smartfren mengirimkan informasi nomor Anda.

Cek Nomor Smartfren melalui aplikasi mySF

Cek nomor Smartfren

Untuk melakukan cara ini, terlebih dahulu Anda harus mengunduh aplikasi mySF tersebut di ponsel Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi tersebut di Play Store maupun App Store. Setelah mengunduh aplikasi, Anda cukup memasukkan data yang diminta, setelah itu aplikasi akan memunculkan data Anda termasuk nomor telepon Anda.

Itulah beberapa cara cek nomor Smartfren yang dapat Anda lakukan. Anda dapat memilih metodenya sesuai keinginan Anda.