Beranda » Catat! Begini Cara Cepat FYP Di TikTok

Catat! Begini Cara Cepat FYP Di TikTok

Bgtekno.com – Ada beberapa cara yang sangat mudah untuk bisa mendapatkan FYP di TikTok. Anda bisa menggunakan ini untuk membuat video Anda viral dan populer, karena itu adalah media yang bisa membuat Anda.

Fyp di tiktok

Bgtekno.com

Platform TikTok ini memiliki halaman FYP untuk dapat membantu meningkatkan kemungkinan video Anda dilihat oleh lebih banyak orang. Fitur For Your Page (FYP) ini adalah halaman dengan rekomendasi konten berdasarkan banyak faktor, antara lain riwayat video yang ditonton atau yang sering Anda sukai.

Baca juga: Begini Cara Atasi Lupa Kata Sandi Facebook

Cara Mudah agar FYP di TikTok

Jam fyp tiktok Indonesia

Bgtekno.com

1. Unggah video pada waktu – waktu yang produktif

Tentu saja, agar video Anda menjadi FYP TikTok Anda diharuskan untuk memilih waktu yang sangat tepat untuk mengunggah video Anda ke platform TikTok. Pilihlah waktu tersibuk atau waktu produktif ketika Anda mengupload video.

Ini adalah waktu ketika pengguna TikTok sedang aktif – aktifnya. Menurut situs web Influencer Marketing Hub, jam tayang utama pada platform TikTok adalah pukul 12.00-13.00 pada siang hari.

Pukul 16.00-17.00 di sore hari, dan pada pukul 19.00 hingga 21.00 di malam hari. Agar konten Anda dapat terlihat pada titik ini, Anda diperlukan menjadwalkan untuk mengunggah video Anda.

Trending:  Ramalan Zodiak Hari Ini untuk Hal Baik Kedepannya

2. Masukkan caption yang menarik

Cara lain untuk dapat membuat orang menonton video Anda lebih sering adalah dengan menambahkan teks yang sangat menarik pada video yang Anda Upload. Buat teks yang tentu menggambarkan konten video yang telah Anda buat.

3. Terima Tantangan Populer

Anda juga dapat dengan mudah mencapai FYP TikTok dengan mengikuti tantangan viral atau populer. Hampir setiap hari ada tren baru dan tantangan unik yang diciptakan oleh pengguna TikTok.

Gunakan kesempatan ini untuk membuat konten dan mengikuti tren dalam tantangan. Berpartisipasi dalam tantangan ini akan membuka peluang untuk meningkatkan lalu lintas Anda serta meningkatkan jumlah pengikut Anda.

4. Kolaborasi dengan pembuat konten lain

untuk video Anda dengan berkolaborasi dengan pembuat konten lainnya. Selain itu, bekerja sama dengan TikTok lain dapat membantu akun TikTok Anda mendapatkan lebih banyak pemirsa dan meningkatkan eksposur.

 5. Ikuti akun yang centang biru

Anda juga dapat dengan mudah membuat video agar FYP di TikTok dengan cara mengikuti – akun yang sudah centang biru. Akan lebih baik, jika Anda memiliki konten kreatif yang berkualitas sebelumnya.

mengapa demikian? Karena jika Anda mengikuti akun terverifikasi atau centang biru, akun TikTok Anda kemungkinan besar menjadi populer, dan video Anda dapat dengan mudah masuk ke FYP. Karena pengikut akun centang biru itu juga dapat mengikuti akun Anda dan menonton video milik Anda.

6. Gunakan hashtag agar Fyp di Tiktok

Cara yang mudah lainnya untuk mendapatkan FYP TikTok adalah dengan cara memakai hashtag yang sedang trending saat ini. Namun, agar memastikan konten Anda berkualitas tinggi, Anda juga perlu memastikan tagar yang Anda gunakan akan relevan dengan video yang Anda buat tentunya.

Trending:  Sosok Viral Katak Bhizer, Siapa Dia?

7. Gunakan lagu yang sedang viral

Anda juga dapat membuat video menggunakan lagu – lagu yang sedang tren di TikTok. Ini adalah cara yang tentu sangat efektif untuk dapat menampilkan video Anda di tampilan beranda tiktok alias fyp. Namun, sebaiknya gunakanlah lagu yang sesuai dengan konten video yang Anda buat.

8. Buat video yang berdurasi pendek

Anda juga dapat membuat video berdurasi pendek untuk dapat melibatkan audiens video Anda. Sebagian besar dari pengguna TikTok lebih menyukai video yang berdurasi pendek karena tidak perlu menunggu lama untuk dapat menggulir video berikutnya.

9. Buatlah suatu konten yang menarik

Para audiens atau pengguna TikTok nyatanya juga lebih memilih suatu konten yang sangat menarik daripada suatu konten yang terkesan kaku karena sangat membosankan sekali, istilahnya seperti tidak ada yang menarik pada video Anda.

Anda dapat mulai membuat konten dengan konten permintaan tinggi. Konten – konten yang kini paling banyak diminta meliputi konten tutorial singkat, skincare routine, OOTD, atau bahkan tutorial makeup.

Nah, semoga setelah membaca ini, video kamu menjadi fyp di tiktok, ya!