Home » Cara Mudah Nonton TV di HP Secara Online Dengan Chanel Lengkap

Cara Mudah Nonton TV di HP Secara Online Dengan Chanel Lengkap

Menonton siaran TV merupakan salah satu kebiasaan favorit banyak orang untuk menghabiskan waktu santai maupun mencari tontonan yang menghibur. Bagi anda yang berada diluar rumah, atau siaran TV terganggu maupun memiliki kendala TV yang rusak, simak cara mudah nonton TV di HP secara online dimana anda bisa menonton siaran  TV favorit anda kapan saja dan dimana saja.

Bukan rahasia lagi apabila dikatakan HP saat ini telah menjadi perangkat cerdas yang memiliki banyak fungsi. Tidak hanya sekedar digunakan untuk berkomunikasi, HP juga memiliki segudang manfaat seperti mulai dari mencari uang secara online, mengedit foto dan video, bermain game, alat transaksi pembayaran QR Code, dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

Bahkan anda bisa menggunakan HP untuk menonton TV secara online. Jadi seolah-olah anda memiliki perangkat TV portable yang bisa anda bawa kemana saja. Untuk melakukannnya pun sangat mudah dimana saat ini telah hadir beragam platform siaran TV secara online. Anda hanya cukup menyediakan sinyal internet yang lancar dan stabil agar siaran TV tetap mulus tanpa gangguan berarti.

Bagi anda yang penasara platform apa saja yang bisa anda gunakan untuk menonton TV secara online, maka kali ini kami akan membagikan beberapa rekomendasinya sebagai berikut.

Cara Mudah Nonton TV di HP Secara Online

Cara Mudah Nonton TV di HP

 

Vidio

Cara untuk menonton TV lewat HP tanpa ribet pertama adalah melalui aplikasi Vidio. Aplikasi streaming online ini telah hadir sejak tahun 2014 lalu dan dapat digunakan untuk menonton siaran televisi dengan gratis.

Trending:  Apakah Anda TikTokers? Ketahui Jadwal FYP TikTok ini Agar Konten Anda FYP

Vidio adalah portal online yang sudah cukup dikenal dan populer bagi masyarakat Indonesia. Tidak heran kalau kemudian Vidio telah memiliki pengguna hingga jutaan orang jumlahnya. Selain dapat dipakai untuk nonton TV di HP, Vidio juga menyediakan banyak mini seri yang bagus.

Mivo

Cara Mudah Nonton TV di HP

Mivo adalah salah satu cara nonton TV di HP yang dapat dinikmati secara gratis tanpa biaya langganan. Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya saja lalu gunakan untuk mengakses siaran televisi dari channel yang diinginkan.

Mivo tidak hanya menyediakan siaran TV lokal saja tetapi juga channel dari mancanegara. Selain mengakses siaran TV lewat aplikasinya, Anda juga dapat menontonnya langsung dari laman resmi Mivo. Kemudahan akses menonton TV lewat platform online yang satu ini membuatnya mampu meraih banyak pengguna.

Vision++

Cara nonton TV di HP selanjutnya yaitu lewat Vision++ yang dapat langsung anda akses dari browser. Tanpa harus memasang aplikasi, siaran televisi bisa diakses lewat Vision++ tanpa ribet dan lebih praktis.

Caranya mudah saja, anda bisa membuka browser dan akses laman “visionplus.id/channel” dan pilih stasiun TV yang ingin dilihat. Jangan lupa untuk menekan tombol “Play” untuk memutar siaran dari channel tersebut.

TV Indonesia

Aplikasi untuk menonton siaran televisi online lainnya yaitu TV Indonesia. cara nonton TV di HP lewat aplikasi TV Indonesia sangat mudah, yaitu tinggal masuk saja ke menunya. Seperti namanya, aplikasi ini memang hanya menyediakan siaran televisi dalam negeri saja.

Tapi jangan kuatir, karena meskipun hanya diakses lewat HP, kualitas gambar dan audionya terhitung bagus. Ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar juga tidak akan memberatkan memori pada HP. Apabila HP anda sudah memiliki versi Android 6 ke atas, bisa digunakan untuk mengunduh TV Indonesia dan nikmati siaran dari berbagai channel dalam negeri dengan leluasa.

Trending:  Cara Menghapus Foto Profil TikTok Cepat dan Mudah

Netflix

Nonton TV di HP

Ketika mendengar kata Netflix, mungkin sebagian besar masyarakat cenderung berpikir bahwa platform ini digunakan untuk menonton film. Padahal, selain untuk menonton film online, Netflix juga dapat dipakai melakukan streaming siaran televisi.

Hanya saja, untuk dapat mengakses siaran televisi melalui Netflix harus membayar biaya berlangganan. Tapi, biaya yang dibayarkan akan sepadan dengan kualitas siaran dan banyaknya pilihan channel yang dapat dipilih.

Cara nonton TV lewat HP di Netflix semudah menggunakan platform lainnya. Anda cukup mendownload aplikasinya lalu login dan akses channel yang ingin ditonton. Siaran televisi dari dalam dan luar negeri banyak tersedia di aplikasi Netflix ini.

MaxStream

Aplikasi bernama MaxStream juga kerap digunakan orang sebagai cara nonton TV di HP. Hanya saja, kalau ingin menggunakan MaxStream, Anda harus menggunakan kartu dari provider Telkomsel. Bukan cuma siaran televisi saja yang dapat diakses tetapi juga drama seri dan film-film bagus.

MaxStream memberikan kategorisasi pada tontonan sesuai dengan genrenya, contohnya hiburan, olah raga, drama, anak-anak dan sebagainya. Dengan pembagian kategori acara seperti ini, pengguna makin mudah menemukan channel yang diinginkannya. Pengguna MaxStream dapat mengakses beberapa acara secara gratis namun ada juga yang berbayar.

UseeTV

Jika MaxStream adalah platform nonton TV online lewat HP yang dikelola oleh perusahaan provider besar, Telkomsel, hal yang hampir sama dapat ditemui pada UseeTV. Bedanya, UseeTV.com adalah platform steraming yang dimiliki dan dikelola oleh Telkom.

Untuk mengakses siaran TV, tinggal masuk saja ke laman www.useetv.com lalu pilih channel televisi yang ingin dilihat. UseeTV menjadi alternatif bagi siapa saja yang ingin nonton TV di HP tanpa aplikasi.

Livestream TV

Walaupun masih terhitung baru, tapi aplikasi untuk menonton TV di HP yang satu ini sudah cukup dikenal. Aplikasi ini sudah sering digunakan untuk nonton siaran TV lewat HP ataupun melalui TV Android dengan mudah dan tanpa STB.

Trending:  10+ Pilihan Tempat Gym Surabaya, Lengkap Fasilitas dan Cozy

Cukup download aplikasi Livestream TV di Google PlayStore dan masuk ke menunya untuk menonton siaran televisi dari berbagai channel. Livestream TV adalah platform gratis untuk nonton TV di HP.

Google Play Movies and TV

Bagi pengguna HP Android, acara televisi bisa ditonton lewat layanan Google Play Movies and TV. Didalam platform ini tersedia banyak siaran televisi yang menarik dari berbagai channel. Google Play ini otomatis tersedia di PlayStore dan mudah diakses oleh siapa saja.

Google Play ini menjadi platform yang paling banyak digunakan orang untuk menonton siaran televisi dengan mudah. Caranya pun sangat mudah dimana anda cukup menggunakan akun Google yang sudah ada untuk mengakses Google Play dan menonton siaran TV.

Lewat Aplikasi dan Website Resmi Stasiun Televisi

Dan terakhir, cara nonton TV di HP yang mudah untuk dilakukann adalah melalui aplikasi ataupun webiste resmi dari stasiun televisi itu sendiri. Seiring dengan berkembangnya teknologi digital, makin banyak stasiun TV yang membuat aplikasi khusus untuk streaming acara-acaranya.

Langsung saja masuk ke browser dan contohnya anda bisa ketik “streaming RCTI” , lalu masuk ke laman resminya tersebut untuk menonton siarannya. Beberapa stasiun TV juga menyediakan aplikasi streaming agar masyarakat lebih mudah mengakses siaran televisi mereka.

Demikian informasi mengenai cara mudah nonton TV di HP secara online bagi anda yang memiliki kendala menonton TV dirumah seperti belum memiliki STB untuk menangkap siaran digital, atau sedang berada di luar rumah. Semoga berguna dan bermanfaat.