3 Cara Registrasi Kartu Indosat untuk Pengguna Baru atau Lama

Bgtekno.com – Sebelum menggunakan suatu provider, biasanya pengguna membutuhkan langkah registrasi sebagai proses pendaftaran. Misalnya cara registrasi kartu Indosat yang membutuhkan langkah-langkah tertentu agar dapat digunakan. Sesuai dengan anjuran Menkominfo untuk melakukan registrasi sebelum menggunakannya.

Langkah untuk melakukan registrasi sebelum menggunakan sebuah provider kini menjadi syarat sebagai langkah keamanan. Sebab ketika kartu provider digunakan sebagai perlindungan sekaligus menurunkan angka kriminalitas pengguna online. Langsung saja simak bagaimana cara registrasi kartu Indosat berikut.

cara registrasi kartu indosat

Pendaftaran Provider Melalui Situs Web Resmi

Rekomendasi cara registrasi kartu Indosat yang pertama adalah melakukan pendaftaran melalui situs web resmi. Untuk melakukannya, pertama perlu membuka situs web Indosat resmi dengan melakukan pencarian kata kunci “Registrasi Indosat”.

Perlu diketahui juga bahwa cara melakukan pendaftaran melalui situs web resmi ini dapat dilakukan untuk nomor lama atau baru. Setelah itu, pilih salah satu situs web yang muncul paling utama dengan alamat link indosatooredoo.

Kemudian, di dalamnya akan ditemukan pilihan untuk melakukan registrasi. Klik lakukan pendaftaran, verifikasi untuk memastikan pengguna bukan robot dengan memilih gambar yang sesuai, dan klik lanjutkan. Pada kolom tersebut, sesuaikan isi dengan permintaan yang dibutuhkan dalam laman tersebut.

Ketikkan nomor Indosat yang dimiliki, dapat dicek pada bagian kemasan kartu atau melakukan scanning pada barcode di badan kartu. Selanjutnya masukkan NIK atau nomor yang tertera pada Kartu Keluarga sesuai dengan nama yang dimiliki.

Perlu diketahui juga bahwa pada setiap nomor NIK per nama dalam suatu Kartu Keluarga hanya dapat digunakan untuk tiga nomor telepon provider. Jangan lupa untuk memasangkan nomor telepon Indosat ke smartphone yang digunakan karena nantinya akan diperlukan.

Trending:  Cara Mengisi Baterai iPhone yang Benar

Setelah menuliskan NIK tersebut, akan ada kode verifikasi yang dikirimkan melalui pesan singkat di nomor telepon terdaftar. Ketikkan kode verifikasi yang dikirimkan tersebut dan klik lanjutkan. Terakhir lakukan pemeriksaan dan selesai, kini kartu sudah dapat langsung digunakan.

Registrasi Nomor Telepon Secara Langsung

Beralih ke cara registrasi kartu Indosat berikutnya yaitu melakukan pendaftaran nomor telepon melalui booth atau Galeri Indosat secara langsung. Cara ini paling direkomendasikan apabila di sekitar pengguna memiliki booth langsung yang dekat dan dapat dikunjungi.

Selain itu, cara ini juga yang paling sederhana dan mudah karena pengguna tidak perlu melakukan apapun. Pasalnya setiap proses akan diserahkan dan diberikan kepada operator yang terkait. Namun memang pengguna membutuhkan beberapa syarat yang perlu dibawa.

Pertama tentunya membawa smartphone yang akan dipasangkan kartu SIM tersebut disertai dengan nomor Indosat yang telah dipilih. Kemudian bawa juga salinan atau foto Kartu Keluarga yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran. 

Pengguna hanya perlu menunggu hingga berhasil dan langkah selesai. Setelah melakukan pendaftaran juga kartu SIM dapat langsung digunakan dengan melakukan pengisian pulsa atau paket internet. Informasi tambahan bahwa registrasi dapat dilakukan untuk pengguna baru atau lama.

Btw, paket indosat kamu nggak bisa terpakai? Coba aja baca artikel kenapa paket indosat tidak bisa terpakai.

Pendaftaran Provider Melalui Pesan Singkat

Masuk ke rekomendasi terakhir bagi pengguna yang ingin mengetahui bagaimana cara melakukan registrasi yaitu melalui SMS. Cara ini lebih mudah bagi pengguna yang tidak memiliki waktu dan terbatas untuk jaringan internet. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

  1. Langsung masuk ke menu untuk membuat pesan.
  2. Ketikkan format dengan menuliskan REG dan dilanjutkan dengan nomor NIK (simbol pagar) lalu nomor Kartu Keluarga. Antara nomor NIK dan Kartu Keluarga dipisahkan hanya melalui simbol pagar, tanpa spasi.
  3. Setelah memastikan betul, masukkan nomor telepon penerima yaitu 4444.
  4. Klik kirimkan dan langkah selesai.
  5. Untuk memastikan apakah nomor sudah terdaftar atau belum, biasanya akan muncul pesan balasan yang menyatakan keterangan tersebut.
  6. Terakhir lakukan pengisian pulsa atau paket internet sebelum dapat menggunakan nomor telepon tersebut.
Trending:  7 Tips Tambah Follower IG Gratis Agar Akun Semakin Keren

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai cara registrasi kartu Indosat agar dapat menggunakannya di smartphone. Selain itu, pastikan untuk mengikuti langkah-langkah yang telah diberikan sesuai pemaparan tersebut.