Beranda » Cara Repost Video Instagram dengan dan Tanpa Aplikasi

Cara Repost Video Instagram dengan dan Tanpa Aplikasi

Sumber: Canva/Desain Pribadi

Lho, kok ada yang repost video di Instagram ku? Gimana caranya?” hayo siapa yang pernah dibuat bingung kayak gitu? Sobat josbgt udah tau belum cara repost video Instagram? Kalau belum tau, kamu bisa simak artikel ini untuk mengetahui beberapa caranya.

Cara Repost Video Instagram Dengan Aplikasi

Cara repost video dari instagram dengan menggunakan aplikasi sangat mudah kamu lakukan. Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah perlunya memiliki aplikasi khusus untuk repost dari Instagram. Berikut beberapa aplikasi repost Instagram yang dapat kamu gunakan:

1. Repost for Instagram

Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi Repost for Instagram. Berikut langkah yang harus kamu lakukan:

  • Buka aplikasi Repost for Instagram  pada device kamu.
  • Pada halaman utama terdapat icon Instagram di sudut kanan atas, klik ikon tersebut.
  • Aplikasi akan mengarahkan kamu menuju akun Instagram milikmu.
  • Cari video yang ingin kamu repost dari posting-an pribadimu atau milik orang lain.
  • Setelah menemukan video yang ingin kamu repost, klik titik tiga vertikal yang terletak pada pojok kanan atas video tersebut.
  • Ada beberapa opsi yang muncul setelah kamu mengeklik titik tiga vertikal, pilih “salin tautan”.
  • Setelah mengeklik pilihan “salin tautan”, coba buka aplikasi Repost for Instagram. Jika video yang kamu pilih tadi belum ada di aplikasi, coba ulangi langkah sebelumnya. Sementara itu, jika video sudah terlihat di aplikasi, kamu bisa klik tulisan “Repost”.
  • Aplikasi akan memintamu untuk mengatur letak akun pemilik video yang kamu repost. Kamu bisa memilih untuk menempatkannya di pojok kiri atas, kiri bawah, kanan atas, kiri atas, atau tidak sama sekali. Sebaiknya, cantumkan sumber video yang kamu repost tersebut di tempat yang menurutmu cocok.
  • Selanjutnya, kamu dapat mengeklik ikon dua tanda panah berbentuk persegi (ikon repost). Aplikasi akan memproses permintaan repost tersebut dan mengeluarkan notifikasi bertuliskan “Mohon Tunggu” serta persentase proses repost. Tunggulah beberapa saat sampai proses mencapai 100%.
  • Setelah proses mencapai 100%, terdapat dua opsi untuk kamu memilih tempat repost tersebut, yaitu Feed atau Insta Story. 
  • Video yang kamu repost akan muncul di Feed atau Insta Story, pengguna lain pun dapat melihat hasil repost video tersebut.
Trending:  Cara Mengganti Nama Akun TikTok dengan Mudah dan Lengkap

Cara repost video Instagram ke Feed dan Insta Story ini ada pada tampilan aplikasi yang mudah untuk kita mengerti. Namun, proses repost video cenderung memakan waktu lebih lama. Aplikasi ini cocok untuk kamu yang menyukai tampilan simpel dan mudah dipahami serta tidak masalah dengan lamanya waktu proses.

2. Regrann

Lebih dari 10 juta pengguna telah mengunduh aplikasi yang mendapat rating 4,8 di Google Play Store. Hal tersebut menunjukkan bahwa Regrann pantas kamu coba untuk repost video Instagram. Adapun langkah-langkah yang harus kamu lakukan sebagai berikut:

  • Pertama, bukalah aplikasi Regrann pada perangkat kamu.
  • Berbeda dengan aplikasi Repost for Instagram, di halaman awal kamu harus login ke akun Instagram kamu terlebih dahulu.
  • Setelah login, cari video yang ingin kamu repost.
  • Kalau sudah menemukan video yang ingin kamu repost, klik titik tiga vertikal yang terletak pada pojok kanan atas video tersebut. Kemudian, pilih “salin tautan”.
  • Setelah memilih “salin tautan”, kamu akan kembali secara otomatis ke aplikasi Regrann. Aplikasi akan menampilkan video yang ingin kamu repost.
  • Kamu bisa pilih mau repost di Feed atau Insta Story kamu. Selain itu, ada juga icon bertuliskan “Post Later” untuk kamu yang ingin repost video di lain waktu. 
  • Proses untuk repost video ini berlangsung sangat cepat. Hanya dalam waktu kurang dari 10 detik, video yang kamu repost akan muncul di feed atau insta story.

Cara repost video Instagram ke Insta Story dan Feed menggunakan Regrann jauh lebih cepat daripada Repost for Instagram. Akan tetapi, tampilan pada aplikasi cenderung kurang simpel dan agak membingungkan pengguna baru. Kalau kamu ingin repost video dengan waktu singkat, Regrann merupakan opsi terbaik.

Trending:  Cara Menambahkan Link di Bio TikTok dengan Mudah

Cara Repost Video Instagram Tanpa Aplikasi

Selain menggunakan aplikasi, kamu juga bisa repost video Instagram tanpa menggunakan aplikasi, lho. Caranya yaitu dengan menggunakan fitur screen recording di ponsel kamu. Simak langkah yang harus kamu lakukan berikut:

  • Buka aplikasi Instagram, cari video yang ingin kamu repost.
  • Setelah menemukan video, aktifkan fitur screen recording pada ponsel kamu dan mulailah merekam sampai video selesai. Video yang telah kamu record akan tersimpan dalam galeri ponsel kamu.
  • Unggah video yang telah kamu rekam tersebut ke media yang ingin kamu tuju. Opsi ini merupakan salah satu cara repost video Instagram ke WhatsApp, Twitter, Facebook, dan media sosial lainnya. Jangan lupa sertakan sumber kamu mendapatkan video tersebut.

Cara yang satu ini cocok untuk kamu gunakan jika ingin repost video ke media sosial di luar Instagram. Namun, cara ini cukup ribet dan hanya dapat dilakukan oleh pengguna ponsel yang memiliki fitur screen recording.

Nah, sekarang kamu sudah paham kan gimana cara repost video Instagram. Dengan mengetahui cara ini, kamu bisa dengan mudah membagikan konten video di Instagram ke media sosial lainnya. Pilih cara yang menurutmu paling mudah supaya repost video yang kamu lakukan dapat berlangsung lebih efektif dan efisien.

Tinggalkan komentar