Cara Transfer ShopeePay ke GoPay dan Syaratnya

bgtekno.com – Transaksi menggunakan dompet digital sudah menjadi hal yang lumrah, termasuk antar e-wallet. Misalnya saja cara transfer ShopeePay ke GoPay yang belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Kedua platform ini termasuk alat pembayaran yang diandalkan untuk melakukan berbagai transaksi. Lantas, bagaimana cara memindahkannya? Untuk lebih jelasnya, simak beberapa uraian berikut.

Cara Transfer ShopeePay ke GoPay

Cara Transfer ShopeePay ke GoPay

Jika persyaratan di atas telah terpenuhi, maka akun ShopeePay dapat digunakan seperti biasanya. Meskipun fitur untuk transfer langsung saldo ShopeePay menuju GoPay belum ada, namun pengguan tetap bisa menyiasatinya. Berikut dua cara yang dapat dicoba untuk melakukan transfer, diantaranya:

1. Melalui Situs Hotelmurah.com

Pengguna dapat menggunakan jasa pihak ketiga agar bisa transfer saldo ShopeePay yang dimilikinya menuju akun GoPay. Dengan begitu, permintaan tersebut bisa lebih mudah untuk dilaksanakan. Salah satunya adalah melalui Hotelmurah.com dengan langkah-langkah berikut.

  1. Masuk ke situs untuk convert saldo bernama hotelmurah.com melalui browser. Ini merupakan salah satu opsi yang terbukti berhasil.
  2. Lakukan login di situs Hotelmurah.com terlebih dahulu.
  3. Di halaman utamanya,ketuk opsi “Top up & tagihan”. Lanjutkan dengan memilih “Top up GoPay”.
  4. Masukkan nomor ponsel akun GoPay, kemudian ketik berapa nominal yang ingin dikirimkan (minimal 10 ribu). Jika sudah, tekan “Lanjut”.
  5. Pilihlah metode pembayaran dengan klik “Qris”. Periksa kembali berapa biaya admin serta total pembayarannya. Jika sudah setuju, ketuk “Lanjutkan pembayaran”.
  6. Berikutnya akan tampil QR Code, lakukan screenshot pada kode tersebut.
  7. Selanjutnya, akses aplikasi Shopee kemudian pilih pembayaran menggunakan ShopeePay. Ketuk menu “Bayar”.
  8. Klik logo gambar di kanan atas untuk scan kode QR ShopeePay. Pengguna akan dialihkan menuju galeri, lalu pilihlah hasil screenshot yang sudah dilakukan sebelumnya.
  9. Masuk menuju halaman pembayaran, periksa kembali data penerima serta totalnya lalu klik “Lanjutkan”.
  10. Pilihlah ShopeePay sebagai metode pembayaran, kemudian “Bayar sekarang”. Jangan lupa memasukkan PIN ShopeePay dengan benar.
  11. Transaksi telah selesai. Saldo GoPay akan bertambah dan saldo ShopeePay berkurang. Pengguna akan mendapatkan notifikasi, jika proses transfer telah berhasil.
Trending:  11 Menu Pada Photoshop yang Editor Harus Pahami

2. Melalui Rekening Bank

Cara transfer ShopeePay ke GoPay juga dapat dilakukan dengan opsi berikutnya, yakni rekening bank. Bank di sini berperan sebagai perantara, sehingga bisa memindahkan saldo ShopeePay ke akun GoPay. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Gojek. Di halaman utamanya, klik “Top up”.
  2. Pilih “Metode lainnya”, kemudian klik “Internet banking”. Pilihlah nama dari bank yang nantinya digunakan untuk transfer saldo.
  3. Ketikkan nomor rekening dengan benar untuk top up.
  4. Masuk menuju akun Shopee, lalu pilih ShopeePay. Kemudian pilih “Transfer”, lanjutkan dengan “Penarikan rekening bank”.
  5. Salinlah nomor rekening yang tadi dipakai untuk pengisian GoPay, lalu tambahkan di daftar bank.
  6. Di halaman konfirmasi, input berapa saldo yang ingin ditransfer (paling sedikit 10 ribu).
  7. Ketuk “Konfirmasi” jika sudah benar, lalu masukkan PIN ShopeePay. Tunggu notifikasi yang memberitahukan jika proses mengirim saldo ke GoPay telah berhasil.

Syarat untuk Transfer ShopeePay Menuju GoPay

Sebelum mengetahui langkah-langkah transfer menuju GoPay, ada baiknya mengetahui apa saja syarat-syarat yang wajib dipenuhi. Berikut ini beberapa syarat yang perlu diperhatikan agar bisa melakukan transfer, diantaranya.

  1. Perbarui (update) aplikasi ShopeePay pada versi terbaru.
  2. Pastikan ShopeePay telah terverifikasi, agar bisa melakukan transfer ke platform lainnya.
  3. Saldo harus mencukupi untuk bisa transfer, paling tidak 10 ribu.
  4. Tidak boleh ada masalah pada akun ShopeePay. Pastikan sudah terbebas dari moderasi akun atau pembatasan sehingga tidak terjadi hambatan ketika transfer dana sedang berlangsung.

Baca Juga: Ewallet Bar New Dana, Dapat Saldo Dana Gratis Disini

Itulah ulasan tentang cara transfer ShopeePay ke GoPay yang dapat dilakukan dengan mudah. Terlebih dahulu, pengguna perlu memahami syarat yang berlaku. Dua metode yang bisa digunakan yaitu melalui perantara pihak ketiga seperti situs convert, atau melalui rekening bank.

Trending:  4 Cara Mengatasi Memori Internal Xiaomi Penuh dengan Mudah