Cek Resi JNE JTR Lewat Whatsapp Dengan Hasil Akurat

Bgtekno.com – Cek Resi JNE JTR Lewat Whatsapp merupakan metode terbaru yang sanggup memberi laporan pelacakan paket Anda secara akurat dan real-time. Hanya saja, metode satu ini jarang di bahas oleh beberapa media. Oleh karena itu, jika kalian berniat untuk melakukan cek resi dengan metode akurat ini, sebaiknya pelajari dua metode yang sudah saya tulis berikut ini!

Cek Resi JNE JTR Lewat Whatsapp Lewat Aplikasi WA

  1. Langkah pertama yakni membuka aplikasi WhastApp.
  2. Simpan Nomor Wa 082119764208.
  3. Masuk ke menu Chat untuk memulai pengecekan.
  4. Ketik format sebagai berikut: CEKRESI [SPASI] KODE TRUCKING JNE [SPASI] JNE [SPASI] JTR.
  5. Tekan Send untuk mengecek status paket kalian. Dalam hal ini, maka layanan JNE akan memberikan dua balasan yang isinya berbeda. Lebih jelasnya kalian bisa pelajari pada catatan di bawah.
  6. Tekan link yang kamu terima di WhatsApp. Link tersebut berasal dari situs https://cekresi.app/bla-bla-bla-. Silahkan telan link ini.
  7. Informasi hasil pelacakan akan terlihat. Setelah kalian menekan link di atas, maka semua informasi apa pun terkait paket kalian akan terlihat.
  8. Selesai.

Mudah sekali kan, hasil pelacakan yang akan kalian terima mencakup status pengiriman paket, lokasi real-time, waktu transit dan lain sebagainya. Jadi, meskipun kalian melakukan pengecekan melalui WhatsApp, informasi status tetap akan tampak di situs web.

Mungkin kalian menganggap bahwa metode di atas tidak efektif karena memerlukan akses ke aplikasi WhatsApp. Sebagai pelengkap panduan ini, kalian bisa mempelajari cara kedua yang tak membutuhkan aplikasi apa pun.

Trending:  Kode Promo PES 2021 Mobile dan Cara Menukarkannya

Tapi saran saya, panduan ini akan lebih mudah kalian ikuti jika menggunakan komputer atau laptop. Sementara itu jika kalian menggunakan Android dan tetap memaksakan diri untuk mengikuti panduan ini, maka rubah lah web browser kalian menjadi mode destop terlebih dahulu. Berikut panduan lengkap yang dapat kalian terapkan!

Cek Resi JNE JTR Lewat Whatsapp Lewat WA Web

Cek Resi JNE JTR Lewat Whatsapp Paling Akurat

  1. Nyalakan koneksi internet di perangkat komputer kalian.
  2. Buka link https://wa/me/6282119764208 menggunakan komputer atau Laptop.
  3. Silahkan tunggu beberapa saat hingga WA web terbuka secara menyeluruh.
  4. Jika kalian diminta melakukan scan Code, buka aplikasi WhatsApp dan ketuk menu “Perangkat tertaut” dan lanjutkan dengan menekan tombol “Tautkan Perangkat”.
  5. Scan kode QR yang terlihat pada layar monitor komputer sampai berhasil. Dalam hal ini, Wa web akan mengarahkan ke halaman chatting ke nomor JNE JTR tersebut.
  6. Ketik format sebagai berikut: CEKRESI [SPASI] KODE TRUCKING JNE [SPASI] JNE [SPASI] JTR.
  7. Tekan Send untuk mengecek status paket kalian. Dalam hal ini, maka layanan JNE akan memberikan dua balasan yang isinya berbeda. Lebih jelasnya kalian bisa pelajari pada catatan di bawah.
  8. Tekan link yang kamu terima di WhatsApp. Link tersebut berasal dari situs https://cekresi.app/bla-bla-bla-. Silahkan telan link ini.
  9. Informasi hasil pelacakan akan terlihat. Setelah kalian menekan link di atas, maka semua informasi apa pun terkait paket kalian akan terlihat.
  10. Selesai.

Catatan Panduan

1) Silahkan ganti KODE TRUCKING JNE dengan kode yang sudah kalian peroleh dari pihak penjual. Jika kalian membeli sebuah produk di Shopee, maka buka halaman detail pesanan dan lihat kode trucking untuk paket yang sudah kalian beli.

Pelajari Pula: Cara Tukar Poin Telkomsel Menjadi Pulsa, Kuota dan Voucher

Trending:  Kumpulan Teka Teki Lucu Bikin Bingung dan Ngakak..!

2. Ketika kalian mengirimkan kode tracking JNE JTR, maka kalian akan menerima dua pesan balasan yang isinya berbeda:

  • Pertama, kamu akan menerima balasan yang berisi informasi status pengecekan yang sedang di proses.
  • Kedua, kamu akan menerima pesan balasan yang berisi informasi status paket yang sedang kalian tunggu.

3) Ketika kalian gagal melakukan cek resi JNE JTR lewat WhatsApp, kemungkinan besar kalian melakukan kesalahan. Biasanya, kesalahan ini terletak pada format yang kalian kirimkan.

Dalam kebanyakan kasus, beberapa orang menuliskan kode trucking resi yang salah, dan bahkan ada pula yang salah menempatkan kode dan tak diberi tanda spasi.

Lebih baik periksa kembali format yang hendak kalian kirimkan melalui WhatsApp. Jika semuanya sudah benar, maka kalian bisa segera cek resi tersebut melalui WhatsApp dan WA Web dengan menekan tombol send di fiur Chatting.