Beranda ยป Ini Dia..! Pidato Perpisahan SD yang Bisa Dijadikan Referensi

Ini Dia..! Pidato Perpisahan SD yang Bisa Dijadikan Referensi

Bgtekno.com – Tidak ada perpisahan yang menyenangkan, sebahagia dan sebanyak apapun kenangan nyatanya akan sangat menyakitkan jika kita ingat perpisahan. Termasuk perpisahan sekolah, biasanya ya untuk merepresentasikan perasaan maka kita akan membacakan pidato perpisahan SD.

Tidak banyak orang yang bisa menguasai pidato tanpa melihat teks sebagai bahan acuan, maka dari itu disini kami akan memberikan beberapa contoh pidato singkat yang bisa Anda gunakan sebagai referensi untuk pidato perpisahan SD.

Contoh Pidato Perpisahan SD

Contoh pidato perpisahan SD

Contoh Pidato pertama

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang saya hormati bapak/ibu kepala sekolah

Yang saya sayangi bapak/ibu dewan guru.

Yang sangat saya cintai teman-teman seangkatan

Dan yang saya banggakan para adik kelas.

Pertama-tama marilah kita semua panjatkan puji dan syukur atas kehadirat rahmat Allah SWT, karena dengan berkahnya kita dapat berkumpul di sekolahan ini dalam rangka pentas seni dan perpisahan sekolah dalam keadaan sehat walafiat.

Disini kepada semua guru-guru yang sudah 6 tahun mengajari, kami ucapkan mohon maaf sebesar-besarnya dari dalam lubuk hati yang paling dalam. Mungkin selama kami bersekolah selama 6 tahun di sini kami telah banyak sekali melakukan sebuah kesalahan dan membuat hati bapak dan ibu guru sakit dan kerap kali marah terhadap banyaknya tingkah laku dari kami semua. Saya selaku perwakilan dari teman-teman siswa kelas 6 sekali lagi mengucapkan mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada kalian semua.

Di sisi lain, Kami semua juga mengucapkan banyak sekali terima kasih kepada para bapak/ibu guru yang sudah sabar mengajar dan mendidik kami dengan sangat baik selama dalam kurun waktu 6 tahun ini. Tanpa bapak dan ibu guru semua kita tidak bisa ada di titik ini sekarang.

Trending:  Puasa Syawal Berapa Hari? Ini Jawaban dan Keistimewaannya!

Semoga semua lelah dan juga jerih payah yang dilakukan oleh bapak/ibu guru bisa menjadi sebuah ladang pahala yang snagat besar.

Tidak lupa saya ucapkan juga banyak-banyak terima kasih kepada para teman-temanku semua atas adanya rasa solidaritas yang amat tinggi dengan angkatan kita selama ini. Semoga nantinya kita semua bisa sukses pada jenjang pendidikan selanjutnya yang jauh lebih tinggi dna dipertemukan lagi dengan kesuksesan kita masing-masing.

Sekian pidato yang bisa saya bacakan, kurang lebihnya saya mohon maaf. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Baca juga: Soal PAT kelas 5

Contoh Pidato kedua

Kepada bapak/ibu kepala sekolah yang saya hormati

Bapak/ibu guru yang saya sayangi

Para orang tua siswa yang saya segani

Dan juga teman-teman serta adik-adik kelas yang saya cintai

Pertama-tama, tidak lupa kami semua ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Mahakuasa atas segala berkahnya dan juga perlindungan di pagi hari ini sehingga kita semua bisa berkumpul dalam rangka acara perpisahan kelas dengan keadaan yang sehat.

Saya berdiri di sini untuk mewakili teman-teman kelas 6 semuanya ingin menyampaikan sedikit pidato perpisahan. Yang pertama tentunya saya snagat berterima kasih kepada kepala sekolah, para dewan guru dan juga orang tua yang sudah meluangkan waktu untuk menghadiri acara perpisahan pada pagi hari ini.

Kemudia secara khusus, saya juga ingin mengucapkan hal yang sangat penting kepada bapak/ibu guru yaitu rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak kepala sekolah dan para guru yang telah dengan sangat sabar dan sangat baik mengajarkan saya dan juga teman-teman selama selama enam tahun penuh.

Saya juga mengucapkan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya bilamana selama kami mencari ilmu di SD ini saya dan juga teman-teman semua disini pernah mengecewakan bapak dan ibu guru dengan perlakuan kami atau perbuatan kami semua. Terima kasih Bapak/Ibu atas kesabarannya selama ini.

Trending:  Simak Cara Tambah PTK Baru Berikut Ini

Untuk adik-adik kelas, saya memiliki harapan semoga kalian selalu bisa belajar lebih rajin lagi di setiap harinya. Ambillah hal-hal baik dari perbuatan dan perkataan kami dan tolong buang jauh-jauh contoh perkataan dan perbuatan kami yang bilaman itu kurang baik.

Yang terakhir, saya sangat memohon doa restu kepada Bapak/Ibu guru semua bagi saya dan juga teman-teman agar bisa mengejar jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan juga mencapai cita-cita yang sudah kami inginkan.

Sekian yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila terdapat salah-salah kata dan juga perbuatan. Terimakasih.

Nah diatas adalah 2 contoh pidato perpisahan SD yang bisa Anda contoh untuk melakukan pidato ketika kenaikan kelas. Saya harap untuk meletakkan perasaan ketika membaca pidato agar pidato Anda semakin bernyawa.