Beranda » Contoh Teks MC Untuk Acara 17 Agustus

Contoh Teks MC Untuk Acara 17 Agustus

LBgtekno.com – Menjadi MC dalam suatu acara menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi setiap orang, terlebih lagi MC dalam kegiatan besar yang melibatkan orang banyak dan bahkan penjabat sekitar. Tentunya kebanggan menjadi MC menjadi salah satu hal yang paling menyenangkan, maka dari itu teks MC wajib disiapkan dengan baik dan benar.

Menyusun teks pembawaan acara dapat dilakukan oleh semua orang, akrena hanya perlu riset dan mengetahui bagaimana enaknya dan bagaimana benarnya bisa diucapkan di depan ornag banyak.

Teks MC juga beragam, ada yang formal dan ada yang non formal. Jadi sesuaikan dengan acara apa yang akan Anda bawakan, sehingga Anda bisa menyiapkan dengan segera teks sebagai patokan bagi acara tersebut.

Berikut akan kami berikan contoh teks pembawa acara dalam kegiatan 17 Agustusan atau Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca juga: Lagu yang viral di tahun 2022

Contoh Teks MC Acara 17 Agustus’an

Contoh teks MC

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Selamat Malam

Salam sejahtera bagi kita semua

Alhamdulillahirobbil alamin, washolatu wassalamu ‘ala asrofil ambiya iwal mursalin syaidina wa maulana Muhammadin wa’ala alihi wasohbihi aj ma’in. Amma ba’du.

Yang terhormat kepada Bapak ……… selaku kepala Desa ………

Yang terhormat kepada Bapak ……… selaku kepala Dusun ……….

Yang terhormat kepada …. Selaku ketua pelaksana kegiatan pada malam hari ini

Serta kepada seluruh warga masyarakat Alaman Subur Dusun ……… Desa ………. Kec ……… yang berbahagia

Alhamdulillah Wasyukurillah, pertama tama marilah kita senantiasa panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat Allah SWT. Yang selalu melimpahkan rahmat, taufik serta hidayah-Nya.

 

Sehingga pada kesempatan ini yakni acara perayaan HUT RI yang ke 77, kita semua masih diberikan kesehatan sehingga bisa berkumpul disini pada malam hari ini tanpa ada suatu halangan apapun.

Trending:  Guru Harus Tahu! Ini lah Syarat Tambah PTK

Kedua kalinya tidak lupa sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita, Nabi Agung, Nabihullah Muhammad SAW yang telah menuntun kita dari zaman kegelaman menuju zaman terang benderang yakni aidinul islam.

Saya …. Selaku MC pada malam hari ini akan membacakan susunan-sunanan acara pada malam hari ini, yakni.

Acara yang pertama adalah Pembukaan

Acara yang kedua adalah Menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya

Acara yang ketiga adalah sambutan-sambutan

Oleh. Ketua Pelaksana, Kepala Dusun, dan Kepala Desa

Acara yang ketiga yaitu Pentas seni, Pengumuman pemenang lomba, beserta pembagian doorprize

Dan acara yang terakhir yaitu penutupan

Baik menginjak acara yang pertama yakni pembukaan, marilah kita buka bersama acara pada hari ini dengan membaca Basmallah dan dilanjut dengan bacaan Suratul Al-fatihah.

Acara selanjutnya yaitu menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Yang akan dipandu oleh Saudara ……. (hadirin dimohon berdiri) … (Hadirin dipersilahkan duduk kembali)

Acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan. Sambutan yang pertama akan disampaikan oleh ketua pelaksana, kepada saudara… Disilahkan

Sambutan selanjutnya oleh Kepala Dusun, kepada Bapak/Ibu… Disilahkan

Sambutan yang terakhir oleh Kepala Desa, keoada Bapak/Ibu… Disilahkan

Menginjak acara inti pada malam hari ini, yaitu pentas seni, pengumuman lomba, dan pembagian doorprize. Maka akan diawali dengan penampilan dari…. (Mari beri tepuk tangan yang meriah)

(urutan penampilan, menyesuaikan)

Acara yang selanjutnya yakni pengumuman pemenang lomba dalam rangkan Dirgahayu RI 17 Agustus yang ke ……….. kepada saudara yang kami panggi harap maju ke atas panggung untuk menerima hadiah yang sudah kami persiapkan.

Acara selanjutnya yaitu pe,bagian doorprize, bagi bapak/ibu yang memiliki kupon harap segera di siapkan kuponnya, jangans ampai terlewatkan.

Trending:  Soal PAS Kelas 2 Semester 1 2021 

(setelah sesi pembagian hadiah dan doorprize selasai)

Penutupan

Acara yang selanjutnya yakni penutupan yang akan di isi dengan Doa bersama yang akan dipimpin oleh Bapak ……….. waktu dan tempat kami persilahkan.

Karena acara demi acara sudah selesai. Saya selaku MC pembawa acara HUT RI 17 Agustus yang ke 77 ini. Memohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat tutur kata yang kurang berkenan di hati Bapak/ibu serta seluruh warga masyarakat Desa ………

“Alhadulillahi Rabbil Alamin, Subhaanakallaahumma wa bihamdika, asyhadu al-laa ilaaha illaa anta, astaghfiruka, wa atuubu ilia”.

Sekian

Wassalamu’alaikum Wr.Wb

 

Nah diatas adalah contoh teks MC yang bisa Anda gunakan ketika kegiatan 17 Agustusan. Semoga bermanfaat.