Daftar Nama Font iPhone Keren dan Cara Mengubah Ukurannya 

Keunggulan iPhone memang sudah bukan menjadi rahasia umum termasuk keunggulan daftar nama font iPhone keren. Karena font yang dimiliki oleh iPhone ini memang sudah lama dikenal dengan keunggulan yang dimiliki. Sesuatu yang memang jarang dimiliki oleh ponsel android dengan font yang biasanya standar-standar saja. Bagi Anda yang masih penasaran, berikut ini akan dijelaskan secara jauh lebih lengkapnya. 

Daftar Nama Font iPhone 

Hal pertama yang sebaiknya Anda ketahui adalah daftar nama font iPhone keren yang dimiliki tipe ponsel ini. Soalnya font dari ponsel tipe iPhone sendiri memang memiliki beberapa jenis dan perbedaannya. Buat Anda yang masih bingung membedakannya, berikut ini penjelasannya. 

1. Font Helvetica 

Font pertama dari iPhone yang wajib diketahui adalah font Helvetica seperti yang satu ini.  Sudah jelas bahwa tipe font yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga banyak pengguna iPhone. Karena tipe font ini memang sudah menjadi ciri khas tersendiri bagi iPhone. Font yang diciptakan oleh Max Meidinger dan Eduard Hoffman memang dikreasikan khusus untuk system IOS. Namun font Helvetica ini sendiri terakhir digunakan pada IOS 8. Jadi memang bisa dibilang tidak terlalu update untuk sistemnya. 

2. Font San Francisco 

Bisa dibilang, font San Francisco ini sendiri memang font terupdate yang digunakan pada system IOS yang sekarang. Jadi bisa dibilang, seluruh produk Apple terkini menggunakan font ini sebagai andalan mereka. Hal yang membuat font tampil unggul adalah karena font dirancang khusus untuk tampilan UI IOS sehingga setiap pengguna IOS akan selalu nyaman menggunakan font yang satu ini. Tidak heran apabila kemudian font ini mudah dikenali oleh setiap pengguna IOS dimanapun. Meski begitu, mungkin belum banyak yang tahu bahwa ukuran font iPhone bisa diubah dan disesuaikan. Tapi bagaimana sih caranya? Akan dijelaskan lebih lengkap di bawah ini. 

Trending:  Nama Font IPhone di Zfont 3

Cara Mengubah Ukuran Font iPhone 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa font pada iPhone ini ternyata bisa diubah atau disesuaikan. Tentunya penyesuaian ini akan sangat tergantung dengan kebutuhan Anda sebagai penggunaannya. Berikut ini akan dijelaskan cara dalam mengubah ukuran font tersebut: 

1. Cara Ubah Font iPhone Standar

  • Buka Pengaturan 

Langkah pertama adalah dengan membuka menu pengaturan yang tersedia pada iPhone. Bagi Anda yang pengguna iPhone pastinya tidak akan kesulitan untuk menemukan menu yang satu ini. 

  • Tampilan Kecerahan 

Jika sudah masuk ke menu Pengaturan, maka lanjutkan dengan masuk ke menu tampilan kecerahan dan dilanjutkan dengan memilih ukuran teks. 

  • Atur Sesuai Keinginan 

Barulah kemudian Tarik geser untuk mengatur font sesuai yang Anda inginkan maupun Anda butuhkan pada perangkat iPhone yang dimiliki. 

2. Cara Mengubah Ukuran Font iPhone yang Lebih Besar

  • Buka Pengaturan 

Hampir sama seperti cara pertama, langkah awal adalah dengan membuka pengaturan pada iPhone dan kemudian pilihlah aksesibilitas. Lanjutkan dengan memilih menu Layar & Ukuran Teks. 

  • Pilih Font Besar 

Apabila Anda memang tertarik untuk mengubah font iPhone menjadi lebih besar maka jangan lupa untuk mengetuk font yang lebih besar. 

  • Tarik Penggeser 

Sedangkan langkah terakhirnya adalah dengan menarik atau menggeser untuk mendapatkan font seperti yang diinginkan. Pastikan bahwa font yang dipilih memang adalah font yang Anda cari. 

Dengan semua penjelasan di atas pastinya membuat Anda tahu daftar nama font iPhone keren dan cara mengubah ukurannya. Jadi sekarang, Anda sudah tahu cara terbaik mengerjakannya.