8 Efek Pada CorelDRAW yang Dapat Membantu Desainmu

Bgtekno.com – Program CorelDRAW memang telah menyajikan fitur yang bisa memberikan tampilan menarik pada objek. Kemudian, efek pada CorelDRAW tersebut juga akan sangat membantu dalam menyesuaikan kebutuhan untuk membuat gambar.

8 Efek pada CorelDRAW yang Menarik untuk Dicoba

efek pada coreldraw

Terkait hal itu, maka berikut adalah efek-efek yang ada di Coreldraw ini.

1. Interactive Blend

Efek pada CorelDRAW pertama ini ada interactive blend yang berguna untuk menghubungkan dua gambar vektor maupun objek. Dengan begitu, maka hasilnya akan dapat mengisi ruangan yang kosong di antara dua objek tersebut.

Hal itu pun akan diciptakan dengan gambar yang membentuk suatu peralihan dari vektor pertama dan yang kedua. Oleh sebab itulah, interactive blend bisa dikatakan sebagai efek interaktif pada program CorelDRAW ini.

2. Interactive Contour

Berikutnya, ada interactive contour yang juga termasuk bagian dari efek pada program CorelDRAW yang patut untuk dicoba. Adapun kegunaan dari efek ini, yaitu untuk bisa memadukan garis luar dari satu objek ke objek lainnya yang lebih besar ataupun kecil.

Sesuai dengan namanya, interactive contour ini tentunya juga sangat bisa untuk menambahkan kontur pada ketinggian vektor dan memadukan warnanya. Alhasil, objek pun nantinya bisa dihasilkan dengan sempurna melalui adanya efek yang halus.

3. Interactive Distortion

Efek pada program CorelDRAW selanjutnya yang sangat bisa membuat gambar menjadi sempurna, yaitu interactive distortion. Hal itu pun dikarenakan, efek yang satu ini memang mampu mengubah bentuk objek pada posisi yang benar berdasarkan keinginan pembuatnya.

Alhasil, interactive distortion ini bisa membuat bentuk objek yang tidak geometris dan tampak alami secara mudah. Oleh sebab itulah, efek interactive distortion ini memang sangat cocok digunakan untuk mendistorsi vektor pada gambar.

Trending:  Cara Mengetahui ID Akun Mi yang Praktis dan Cepat

4. Interactive Drop Shadow

Bagi yang ingin menambahkan efek bayangan jatuh ke objek, maka akan sangat cocok jika menggunakan interactive drop shadow ini. Pasalnya, efek tersebut memang sangat bisa memberikan ilusi kedalaman secara cepat.

Alhasil, nantinya gambar yang dibuat pun akan memiliki penyelesaian hasil yang lebih sempurna. Kemudian, interactive drop shadow yang ditambahkan pada belakang teks juga akan membuat tulisannya lebih mudah dibaca. Hal itu akan sangat berguna ketika latar belakang objek sudah ramai.

5. Interactive Envelope

Efek interactive envelope ini juga akan sangat membantu orang-orang untuk bisa menghasilkan gambar sesuai keinginannya. Hal tersebut dikarenakan, efek tersebut nantinya akan memudahkan pembuat ketika ingin membengkokkan seluruh bentuk pada objek.

Upaya itu pun dilakukan, dengan memodifikasi pada bagian bentuk pembungkus dari vektor yang ada di gambarnya. Efek interactive envelope ternyata juga bisa digunakan untuk melakukan manipulasi pada seluruh bagian gambar yang kompleks, seperti teks atau kelompok objek.

6. Interactive Extrude

Efek berikutnya pada program CorelDRAW yang tidak kalah menariknya dengan sebelumnya, yakni interactive extrude. Pasalnya, efek yang satu ini memang akan sangat berguna untuk melakukan ekstrusi 2 dimensi menjadi 3 dimensi pada objek maupun teks.

7. Interactive Transparency

Efek interactive transparency juga menjadi bagian yang penting di dalam program CorelDRAW. Hal itu dikarenakan, efek ini memungkinkan orang-orang untuk membuat objek yang transparan. Selain itu, interactive transparency juga mampu mensimulasikan semua jenis efek, seperti bayangan kompleks, pantulan, dan asap.

8. Interactive 3D

Hampir sama dengan interactive extrude, efek yang satu ini juga sangat bisa membantu orang untuk mengubah objek 2D menjadi 3D. Dengan menggunakan interactive 3D ini, maka nantinya suatu objek yang terdapat di dalam gambar pun bisa terlihat lebih realistis.

Trending:  Manfaat yang Dimiliki Apk Market Glory yang Akan Kamu Suka!

Demikianlah ulasan terkait beberapa efek pada CorelDRAW yang sangat menarik untuk dicoba oleh orang-orang. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka nantinya gambar yang dihasilkan dari CorelDRAW bisa terlihat lebih sempurna dan realistis sesuai keinginan pembuatnya.