Beranda » Fakta Menarik Tentang Sandy Walsh, Pemain Timnas Hasil Naturalisasi

Fakta Menarik Tentang Sandy Walsh, Pemain Timnas Hasil Naturalisasi

Bgtekno.com – Sandy Walsh merupakan salah satu pemain sepak bola yang akan segera membela Timnas Indonesia melalui proses naturalisasi. Ia memang memiliki keturunan Indonesia sehingga sangat cocok untuk bisa bergabung dengan tim Indonesia. Kabarnya berkas untuk proses naturalisasinya sudah diurus oleh PSSI dan Kemenpora. 

Itu artinya ia akan segera membela Timnas Indonesia sehingga kekuatan tim sepak bola tanah air akan semakin kuat dan fresh. Pemain yang satu ini merupakan rekomendasi dari pelatih Indonesia yang tengah popular yaitu Shin Tae Yong. Pelatih Timnas ini juga mengurus proses naturalisasi pemain lainnya seperti Jordi Amat dan Shayne Pattynama.

Fakta Tentang Sandy Walsh

Sejak namanya mulai disebut-sebut akan mengisi posisi pada tim sepak bola Indonesia namanya terus menjadi perbincangan. Pemain yang berasal dari tim KV Mechelen dari Belgia ini memiliki kharisma tersendiri sehingga namanya berhasil menarik perhatian. 

Terdapat beberapa fakta menarik dari pemain yang satu ini yang sangat penting bagi para penggemar Timnas Indonesia. Kurang lengkap rasanya jika Anda tidak menggali informasi tentang pemain ini karena Anda bisa lebih tahu tentang pemain naturalisasi tersebut. 

Sandy Walsh Merupakan Pemain Berdarah Campuran

Pria kelahiran 14 Maret 1995 ini lahir dari pasangan yang berasal dari 2 keturunan yang berbeda. Ayahnya yang Bernama Gary Walsh merupakan keturunan Republik Irlandia sedangkan ibunya yang Bernama Brigitta Portier merupakan keturunan Indonesia. 

Kakeknya berasal dari Surabaya dan neneknya dari Purworejo sehingga darah Indonesia mengalir sangat kuat pada diri pemain naturalisasi tersebut. Meskipun berdarah Indonesia kakek dan neneknya kemudian menjadi warga negara Belanda  sehingga sudah terikat dengan budaya di Belanda. 

Trending:  Kenapa Tidak Bisa Login Alight Motion

Salah Satu Jebolan KRC Genk

Sandy Walsh ialah salah satu jebolan dari KRC Genk yang merupakan tim asal Belgia yang cukup subur dalam menghasilkan pemain yang potensial. Banyak bakat-bakat besar yang dilahirkan dari tim ini sehingga berhasil melahirkan pemain besar yang bisa diandalkan bahklan cukup dikenal di dunia sepak bola. 

Tim ini didominasi oleh pemain dengan nama besar seperti Kalidou Koulibaly (Napoli), Yannick Carrasco (Atletico Madrid), hingga Leon Bailey (Aston Villa). Mereka sempat menimba ilmu di klub tersebut sehingga berhasil menjadi pemain yang cukup besar. 

Penampilan Terbaiknya 

Sandy memiliki performa yang tidak sembarangan sehingga kehadirannya cukup dinantikan di Timnas Indonesia. Ia sering dipercaya sebagai starter sehingga kontribusinya cukup besar dan sangat baik dalam setiap pertandingan. 

Ia memiliki koleksi gol sebanyak 2 kali serta 6 assist dari 28 penampilan selama ia mengikuti kompetisi yang ada. Karena keberhasilannya tersebut ia kemudian memiliki harga pasaran yang sangat fantastis. Ia memiliki harga pasaran yang cukup tinggi yakni mencapai Rp31,29 miliar. 

Pernah Menjadi Bagian Timnas Belanda 

Terdapat salah satu hal yang cukup menarik dari seorang Walsh junior, di mana ia pernah membela Timnas Belanda. Ia sempat bergabung pada Timnas Negeri Kincir Angin tersebut pada kelompok usia tepatnya pada tim U-15 hingga U-20 dengan performa dan pencapaian yang tidak main-main. 

Menariknya ia berhasil mencatatkan kemenangan pada kejuaraan eropa U-17 tepatnya pada tahun 2012. Hal ini menjadi prestasi dan pencapaian yang sangat baik di usia muda bagi pemain yang satu ini. Hal ini pula yang menjadikannya cukup dinantikan kehadirannya di Indonesia. 

Mempelajari Bahasa Indonesia 

Fakta menarik lainnya dari Sandy Walsh ialah keinginannya untuk mempelajari bahasa Indonesia. Sejak enam bulan terakhir ia mulai menekuni bahasa Indonesia setelah mengetahui akan menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia sehingga lebih lengkap rasanya jika mampu berbahasa Indonesia. 

Trending:  Trik Pakai Aplikasi  Edit  Video Pengantin yang Sedang Trending 

Hal ini menjadi kabar baik tersendiri bagi penggemarnya di Indonesia karena para penggemar sedikitnya bisa berkomunikasi dengannya. Hal ini juga menjadi bukti jika ia sangat tertarik dengan Indonesia sehingga bisa lebih berbaur dengan budaya maupun masyarakatnya. 

Beberapa fakta menarik tentang Sandy Walsh tersebut bisa menjadi pengetahuan bagi Anda untuk sedikit mengenal lebih dekat sang pemain naturalisasi tersebut. Kehadirannya memang belum dipastikan waktunya namun kabar kehadirannya sudah menjadi hal yang cukup membahagiakan terutama bagi penggemarnya.