Beranda » FM WhatsApp Download Terbaru Terupdate 2022

FM WhatsApp Download Terbaru Terupdate 2022

kataku.id – Berbagai pilihan versi Whatsapp dengan banyak pilihan fitur terbaru semakin beragam. Salah satunya FM WhatsApp Download yang merupakan hasil modifikasi dengan fitur lebih canggih dan modern.

Banyak keunggulan yang ditawarkan seperti fitur menarik dan lebih lengkap dibanding versi asli. Setidaknya ada 10 fitur modern dan kekinian sehingga lebih menarik untuk digunakan kalangan anak muda maupun profesional.

Temukan sensasi berbeda ketika menggunakan aplikasi ini untuk chatting. Tidak heran jika saat ini banyak orang lebih suka menggunakan FM WA tidak hanya untuk keperluan personal namun juga pekerjaan.

FM WhatsApp download

Review Singkat FM Whatsapp Download dan Spesifikasinya

Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan sebuah aplikasi, sebaiknya mengetahui lebih detail tentang aplikasi tersebut. Termasuk review tentang FM Whatsapp MOD yang cukup banyak diminati dan digunakan akhir-akhir ini.

Perlu diketahui FM WA merupakan aplikasi modifikasi atau sering dikenal dengan apk FM WA mod. Jadi dapat dipastikan bukan aplikasi resmi sehingga tidak akan ditemukan pada Playstore.

Untuk bisa mendapatkan aplikasi ini Anda harus mencari link download yang hanya tersedia pada sumber terpercaya. Jadi pastikan mendapat link aslinya agar tidak ada kendala pada saat digunakan.

Mungkin Anda bertanya-tanya, kenapa FM WA yang merupakan aplikasi tidak resmi namun banyak diminati? Alasan utama karena aplikasi ini memiliki fitur lebih canggih dan tidak dimiliki oleh aplikasi resminya.

FM WA memiliki ukuran file yang cukup ringan jadi tidak akan menyita kapasitas penyimpanan perangkat. Jika Anda menemukan link unduhan yang valid maka dapat dipastikan aplikasi lancar saat digunakan.

Proses pemasangan aplikasi tidak sulit dan Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di bawah. Sebaiknya gunakan perangkat diatas versi 4.0 dan RAM minimal 4GB agar aplikasi dapat berjalan lancar.

Sekilas spesifikasi aplikasi FM WA:

  • Nama aplikasi FM WhatsApp (FM WA) Mod Apk 19.30
  • Ukuran file 52 MB
  • Developer Fouad Mokdad
  • OS Support 4.0+ android
  • Kategori Messenger

Fitur-Fitur Terbaru FM WhatsApp

Jika Anda download FM Whatsapp terbaru maka bisa menemukan fitur-fitur unggulan yang disediakan aplikasi chatting satu ini. Setidaknya ada 10 fitur terbaik yang menjadi daya tarik sehingga banyak orang tertarik menggunakannya.

Dua Akun di Satu Aplikasi

Banyak orang memilih menggunakan FM WA karena tertarik bisa menggunakan dua akun hanya dalam satu aplikasi. Hal ini dikenal dengan istilah pengkloningan akun untuk berbagai tujuan penggunaannya.

Trending:  Contoh RKS dalam Setiap Jenjang Pendidikan

Misalnya sering digunakan oleh para pelaku usaha untuk membuat akun pribadi dan akun bisnis. Dengan cara ini cukup menggunakan satu perangkat sehingga lebih hemat budget, mudah dalam pengecekan dan cepat memberi respon.

Dapat Membaca Pesan Terhapus

Whatsapp menyediakan fitur untuk menghapus pesan yang sudah dikirimkan sebelum dibaca oleh penerima. Ternyata hal ini justru membuat rasa penasaran semakin tinggi untuk mengetahui isi pesan tersebut.

Untuk mengatasi rasa penasaran tersebut, FM WA menyediakan fitur yang bisa digunakan melihat pesan dihapus. Fitur ini sudah otomatis tersedia sehingga bisa langsung digunakan tanpa harus memasang aplikasi tambahan.

Fitur Unduh Story

Mungkin Anda pernah tertarik ketika melihat story milik teman sehingga ingin mengunduhnya. Pada WA versi asli untuk bisa mengunduh story tersebut dibutuhkan aplikasi lain sehingga lebih rumit.

Bisa saja langsung minta dikirimkan oleh pemilik story tersebut namun kadang sungkan karena merepotkan. Jika menggunakan FM WA sudah tersedia fitur unduh story sehingga bisa dimanfaatkan dengan mudah.

Berbagai Pilihan Font Unik

Whatsapp versi asli hanya menyediakan font dengan gaya formal sehingga terkesan kaku dan tidak menarik. Padahal font juga memiliki daya tarik yang dapat membuat suasana chatting menjadi lebih seru.

FM WA menyediakan banyak pilihan font yang unik, menarik dan bisa di ubah-ubah tanpa ada batasan setiap harinya. Misalnya dalam satu hari Anda bosan dengan font tersebut maka bisa langsung ganti format font lain.

Tema Gratis

Menggunakan tema pada aplikasi chatting membuat tampilan lebih menarik dan terkesan tidak monoton. Untuk bisa memasang tema pada aplikasi WA versi asli harus menggunakan aplikasi tambahan karena tema yang di sediakan terbatas.

Namun jika Anda menggunakan FM WA di mana tema yang di sediakan sangat beragam maka bisa bebas memasang tema sesuai keinginan. Menariknya semua tema yang di sediakan bisa di gunakan satu per satu dan di jamin gratis.

Lebih Banyak Stiker dan Emoji

Menggunakan stiker dan emoji dalam aplikasi chatting membuat suasana chat menjadi lebih seru. Stiker dan emoji bisa di dapatkan dari aplikasi FM WA yang memang menyediakan lebih lengkap untuk Anda.

Anda bisa menemukan berbagai jenis stiker dan emoji baik yang lucu, unik, horor serta banyak lainnya. Untuk bisa mendapatkan stiker tidak perlu membeli karena di sediakan secara gratis sebagai salah satu fitur unggulan.

Sembunyikan Status Sedang Mengetik

Ketika Anda akan mengirimkan pesan ke pengguna lain maka status tertera di bagian atas adalah “sedang mengetik”. Terkadang hal ini membuat risih dan penasaran pengguna lain terlebih lagi dalam grup.

Jika Anda tidak menyukai hal ini maka tidak perlu khawatir karena FMWhatsapp (FMWA) menyediakan fitur khusus. Fitur ini membantu pengguna untuk tidak menampilkan status mengetik sehingga tidak di ketahui pengguna lain.

Trending:  Daftar Kode Plat Sumatera Barat BA dan Seri Belakang

Tidak hanya untuk pesan teks saja, namun untuk pesan suara status ini juga dapat di hilangkan. Fitur ini tidak otomatis jadi harus di aktifkan terlebih dahulu setelah login ke aplikasinya.

Sistem Keamanan Ganda

Demi menjaga keamanan aplikasi atau file yang ada pada perangkat maka bisa mengunci pada layar dengan kata sandi. Keamanan ini sudah cukup bagus untuk melindungi perangkat Anda namun dengan FM WA bisa memakai keamanan ganda.

Selain kunci pada layar utama, pengguna bisa mengunci sendiri aplikasi FM WA dengan kata sandi yang berbeda. Buat kombinasi huruf dan angka agar sulit di tebak sehingga privasi lebih terjamin keamanannya.

Hilangkan Tanda Pesan Terbaca

Satu hal yang sangat menarik dalam aplikasi ini yaitu dapat membantu Anda dalam menjaga privasi dan kenyamanan. Seperti membantu menghilangkan tanda pesan terbaca agar tidak terlihat ketika sengaja tidak membalas pesan.

Tidak hanya tanda pesan saja namun juga status online atau offline juga dapat di hilangkan dengan mudah. Jadi ketika Anda memang sedang tidak ingin membalas pesan tidak terlihat status online atau tidaknya.

Kirim File Tanpa Batas

Fitur canggih yang terakhir yaitu pengguna di berikan kebebasan untuk bisa mengirim file dalam berbagai ukuran. Baik file yang berukuran besar sekalipun tidak menjadi masalah karena bisa langsung di kirim.

Fitur ini sangat menguntungkan bagi Anda yang menggunakan FM WA untuk urusan pekerjaan. Proses pengiriman maupun pengunduhan file dalam ukuran besar menjadi lebih cepat dan mudah.

Panduan Install FM WhatsApp Bagi Pemula

Mengingat FM WhatsApp yang akan di install adalah versi modifikasi atau dapat di katakan aplikasi tidak resmi. Maka cara installnya sedikit berbeda dengan aplikasi yang ada di Playstore pada umumnya.

Jika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi modifikasi seperti FM WA tidak perlu khawatir. Cara installnya memang sedikit berbeda namun tidak terlalu sulit bagi yang pertama kali menggunakannya.

Anda hanya perlu menggunakan beberapa langkah dan pastikan mengikuti semua petunjuk dengan benar. Sebaiknya pastikan terlebih dahulu kapasitas penyimpanan Anda agar tersedia ruang untuk unduh aplikasinya.

  1. Pertama Anda harus menemukan Link FM Whatsapp kemudian mulai download terlebih dahulu. Pastikan jaringan lancar agar proses download bisa berjalan lancar dan terunduh sempurna.
  2. Kalau file aplikasi ini sudah berhasil di unduh maka langkah selanjutnya adalah masuk ke menu Setting atau pengaturan.  
  3. Cari menu Privasi dan Keamanan kemudian centang pada pilihan Tombol Sumber Tidak Di izinkan. Tujuannya untuk memberikan izin pada perangkat yang Anda gunakan untuk pemasangan aplikasi.
  4. Setelah langkah di atas selesai maka tutup kembali untuk mencari file pengunduhan. Kemudian klik file dan install, lalu tunggu prosesnya sampai selesai.
  5. Proses install sudah selesai maka aplikasi akan muncul pada perangkat Anda. Silahkan di coba aplikasinya untuk mengetahui apakah proses yang di lakukan sudah benar dan aplikasi berjalan lancar.
Trending:  Cara Reset Pengaturan Pabrik Oppo dengan Mudah

Kemungkinan Kendala Menggunakan FM WhatsApp

Perlu di pahami kemungkinan adanya kendala ketika menggunakan sebuah aplikasi adalah hal yang wajar. Namun penting bagi pengguna mengetahui apa saja kemungkinan kendala yang akan di hadapi.

Dengan begitu dapat meminimalkan resikonya serta tahu apa yang harus di lakukan untuk mengatasinya. Simak beberapa kemungkinan kendala pada saat menggunakan aplikasi FM WA untuk Anda pelajari.

Kesulitan Akses Kembali

Meskipun Anda menggunakan aplikasi FM WA terbaru 2022 namun resiko kendala dalam mengakses tetap mungkin terjadi. Kesulitan masuk kembali pada aplikasinya setelah Anda keluar secara otomatis kerap terjadi.

Penyebab utama kendala ini karena ketidaksesuaian antara OS dengan spek perangkat yang Anda gunakan. Solusi yang dapat di lakukan adalah dengan membersihkan sampah atau menggunakan perangkat yang sesuai.

Aplikasi Berat dan Lemot

Ternyata banyak juga pengguna yang merasa kalau aplikasi ini berat dan lemot saat di gunakan. Kendala seperti ini cukup menjengkelkan karena menyita waktu untuk menggunakan aplikasinya.

Hal ini biasanya terjadi karena terlalu banyak sampah maka sebaiknya Anda rutin membersihkan file dan cache secara berkala.

Fitur Tidak Bekerja Maksimal

Aplikasi FM WA populer dengan berbagai fitur yang di milikinya namun ternyata kadang kendala terjadi pada fiturnya. Seperti fitur tidak berjalan maksimal seperti yang Anda inginkan.

Untuk mengatasinya coba hapus semua data pada aplikasinya kemudian coba cek apakah spek perangkat sudah sesuai. Langkah terakhir cek langkah install apakah settingan sudah tepat atau ada kesalahan di awal.

Fitur Aktif dengan Sendirinya

Jika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi ini dan menemukan fitur yang tiba-tiba aktif sendiri jangan kaget. Biasanya hal ini di sebabkan banyaknya file sampah yang tidak di hapus sehingga harus segera di bersihkan.

Aplikasi Baru Bermunculan

Kendala yang mungkin Anda alami berikutnya adalah munculnya banyak aplikasi baru secara otomatis. Biasanya aplikasi-aplikasi ini cukup mengganggu dan membuat Anda merasa tidak nyaman untuk menggunakan FM WA.

Langkah yang bisa di lakukan adalah segera copot aplikasi FM WA karena kemungkinan link unduhan palsu. Segera cari link yang baru agar bisa segera menggunakan aplikasi tersebut.

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan di mana hal tersebut sangat wajar. Begitupun dengan FM WA yang memiliki banyak keunggulan dari segi fitur serta ada beberapa kendala mungkin di alami pengguna.

Namun kendala tersebut dapat di atasi hanya dengan beberapa langkah saja sehingga tidak perlu khawatir. Segera FM WhatsApp Download untuk menikmati layanan serta fitur-fitur yang sudah di sediakan.