Gampang Banget! Ini Cara Nonton TV di Youtube

Di era sekarang, TV bukan lagi satu-satunya hiburan yang bisa dinikmati. Sebagian besar orang bahkan justru lebih banyak menggunakan HP daripada TV karena menyajikan banyak hiburan yang lebih menarik. Bahkan, kamu juga bisa lho, menonton TV dari HP, namun cara nonton tv di Youtube sedikit berbeda.

Seperti yang kita ketahui bersama, gadget yang kita miliki memiliki fungsi yang lebih banyak daripada TV. Jadi, tak punya TV pun tak masalah asalkan kamu memiliki HP atau laptop. Kamu bisa menonton lebih banyak tayangan menarik dari gadget yang kamu miliki tersebut.

Lalu, bagaimana jika stasiun TV sedang menyiarkan tayangan tertentu dan kamu ingin menontonnya? 

Tenang. Beberapa stasiun TV juga membuka channel YouTube yang menyajikan siaran langsung. Kamu bisa menontonnya dengan mengaplikasikan cara nonton TV online di bawah ini.

Cara Menonton Siaran Langsung TV di YouTube

Di mana biasanya kamu menonton YouTube? Di HP atau di laptop? Entah cara nonton TV di youtube laptop atau di HP, langkah-langkahnya kurang lebih sama, ya. Kamu hanya perlu memastikan bahwa kamu memiliki aplikasi Youtube di HP.

Sementara itu, untuk menonton YouTube di laptop, kamu hanya perlu membuka laman Youtube. Kamu tidak perlu menginstal aplikasinya. Berikut adalah cara nonton TV di Youtube android atau laptop yang bisa kamu ikuti.  

  • Buka Aplikasi Youtube atau Web Youtube di Laptop

Karena kamu ingin menonton TV di YouTube, kamu perlu membuka aplikasinya atau halaman webnya. Kamu bisa menggunakan HP, PC, atau laptop milikmu.

  • Ketikkan Saluran TV yang Ingin Ditonton

Setelah itu, kamu tinggal mengetikkan channel TV yang ingin kamu tonton. Misalnya, di sini kami mencoba mencari tayangan Net TV. Ada beberapa hasil yang muncul setelah kamu mengetikkan kata kunci tersebut.

  • Pilih Video dengan Tag “LIVE” di Pojok Kiri Bawah

Karena kamu ingin menonton tayangan siaran langsung, pilih video yang memiliki tag “LIVE”. Tag tersebut menunjukkan bahwa video tersebut adalah siaran langsung. Jadi, tayangan di TV dan di YouTube pun akan sama.

Trending:  Save From Tiktok, Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Setelah membaca penjelasan ini, cara nonton live streaming TV di YouTube tidak susah, bukan?

Catatan:

Untuk memudahkanmu mendapatkan tayangan siaran langsung yang sesuai dengan keinginanmu, sebaiknya kata kunci yang kamu ketikkan adalah nama stasiun TV dan Live Streaming. Contoh: Net TV Live Streaming. Video yang muncul pun bisa lebih akurat.

Dari video yang muncul, coba perhatikan nama channel-nya ya. Pastikan kamu menonton di channel resmi. Jika channel yang kamu tonton tidak resmi, kualitas videonya biasanya masih kurang bagus.

Cara Menonton Tayangan TV di Youtube

TV mempunyai banyak program. Misalnya, Trans TV yang mempunya program gosip bernama Rumpi atau Indosiar yang punya program berita bernama Fokus. Meski tidak ditayangkan live di YouTube, kamu bisa nonton siaran ulangnya, lho. Caranya adalah sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Youtube di HP atau Web Youtube di Laptop

Seperti cara sebelumnya, pastikan kamu memiliki aplikasi Youtube di Android atau gunakan halaman web untuk PC atau laptop.

2. Ketikkan Saluran TV dengan Program yang Ingin Ditonton

Setelah itu, kamu bisa mengetikkan channel TV yang ingin kamu tonton. Hampir semua stasiun TV memiliki channel Youtube. Namun, sebagian besar channel tersebut tidak digunakan untuk menayangkan siaran langsung. Mereka hanya mengunggah video-video preview atau video-video siaran ulang.

Meskipun begitu, banyak juga kok yang mengunggah siaran ulang program TV yang mereka miliki. Jadi, kamu tetap bisa menonton siaran ulangnya dengan cara ketikkan nama stasiun TV yang diinginkan, lalu klik channel stasiun TV tersebut.

3. Pilih Playlist dan Cari Program yang Ingin Kamu Tonton

Setelah berada di beranda stasiun TV tersebut, kamu tinggal menuju ke tab “Playlist”. Di sana, kamu akan menemukan berbagai tayangan program TV. Cari saja program TV yang ingin kamu tonton.

Trending:  7 Penyebab Keyboard Laptop Tidak Berfungsi dan Cara Mengatasinya

Sekarang ini, kamu bisa nonton TV di youtube dengan mudah, begitupun sebaliknya. Cara nonton YouTube di TV pun sama mudahnya.

Catatan:

Untuk mendapatkan tayangan terbaik, pastikan kamu menontonnya di channel resmi, ya. Saluran TV yang resmi memiliki tanda centang di sebelah nama channel-nya.

Penutup

Youtube menyediakan banyak tayangan menarik yang bisa kamu tonton secara gratis. Namun, seperti yang sudah dijelaskan di atas, tidak semua stasiun TV menayangkan semua programnya di YouTube. Beberapa TV juga memiliki platform penyiaran digital yang mengharuskanmu untuk berlangganan.

Meskipun begitu, masih ada banyak channel pihak ketiga yang menyiarkan tayangan TV yang sedang populer. misalnya, tayangan pertandingan sepak bola yang sedang diminati banyak penonton. Jadi, kamu masih bisa menonton siaran langsungnya di YouTube.

Yang paling penting dari cara nonton tv di YouTube adalah mengetikkan kata kunci. Kamu bisa mendapatkan tayangan yang kamu mau berdasarkan kata kunci tersebut. Semoga informasi ini bermanfaat!

Tinggalkan komentar