Beranda » Greater Jakarta Artinya Apa? Ini Penjelasannya

Greater Jakarta Artinya Apa? Ini Penjelasannya

Jika Anda penasaran dengan Greater Jakarta artinya itu apa, apakah semacam modus telepon penipuan atau bukan? Hal ini menjadi sangat penting untuk diketahui, agar ketika ada telepon masuk dari nomor Greater ini tidak bingung harus melakukan apa?

Kebanyakan orang tidak tahu harus melakukan tindakan apa ketika mendapatkan telepon dari nomor yang tidak dikenal, sebagian orang mungkin akan mengabaikan atau mematikan telepon tersebut karena khawatir terjebak modus penipuan. 

Padahal tidak semuanya demikian, panggilan telepon yang masuk bisa saja menawarkan produk atau asuransi, sebaiknya pastikan terlebih dahulu maksud dan tujuan si penelepon. Jika terindikasi mengarah ke modus penipuan, maka bisa menutupnya.

Apa itu Greater Jakarta?

Mungkin banyak orang belum mengetahui Greater Jakarta artinya itu apa, mereka mengira Greater adalah nama perusahaan, bahkan banyak mengaitkannya dengan modus penipuan. Hal inilah yang perlu dikupas agar tidak membuat kekhawatiran.

Greater Jakarta adalah nama ID yang muncul di layar hp saat Anda menerima panggilan masuk, Greater ini biasanya memiliki nomor atau kode telepon berawalan +6221 atau 021. Itu artinya, nomor telepon ini berasal dari wilayah Jakarta atau Jabodetabek. 

Jika melihat kode telepon yang digunakan, nomor Greater Jakarta sepertinya menggunakan jenis telepon kantor atau bisa juga telepon rumah. Lantas, sebenarnya siapa yang menelepon dan apa tujuannya? Berikut penjelasan selengkapnya.

Tujuan Greater Jakarta Menelepon

Sebenarnya mengangkat telepon dari Greater Jakarta tidak akan menimbulkan masalah. Anda tidak akan pernah tahu tujuan si penelepon jika tidak mengangkatnya. Adapun kemungkinan tujuan Greater Jakarta menelepon Anda sebagai berikut: 

Trending:  Cara Penulisan Daftar Pustaka dari Jurnal Dengan Benar

1. Menawarkan Produk atau Jasa

Adapun tujuan Greater Jakarta menelpon Anda salah satunya adalah menawarkan produk atau jasa mereka, seperti contohnya produk asuransi, jasa kartu kredit dan layanan internet.

2. Informasi Mengenai Pekerjaan 

Jika Anda pernah melamar pekerjaan di Jakarta, kemungkinan telepon berkaitan dengan info pekerjaan, seperti pemberitahuan diterima kerja atau memberi info jadwal wawancara.

3. Pengumuman Pemenang Undian 

Jika Anda menerima telepon yang berkaitan dengan hadiah, namun diminta untuk mengirim sejumlah uang terlebih dahulu, maka dipastikan telepon tersebut modus penipuan.

Ada banyak tujuan lainnya yang mungkin bisa Anda ketahui, jika Anda mengangkat telepon dari Greater Jakarta. Ketika tujuannya mengarah ke hal yang negatif atau Anda tidak paham apa yang dibicarakan, maka bisa segera Anda tutup teleponnya.

Cara Menghadapi Greater Jakarta

Setelah mengetahui bahwa Greater Jakarta artinya nama ID atau kode telepon berasal dari wilayah Jakarta atau Jabodetabek, Anda tidak perlu takut mengangkat telepon tersebut, alangkah baiknya tanyakan maksud dan tujuannya menelepon Anda.

Adapun cara menghadapi telepon dari Greater Jakarta, yaitu pertama tanyakan siapa dan dari mana si penelepon berasal. Jika telepon itu berasal dari pinjol yang menawarkan pinjaman online, maka Anda bisa segera menutup sambungan telepon tersebut..

Termasuk pula, jika si penelepon memberitahu bahwa Anda salah satu pemenang hadiah motor atau mobil, kemudian meminta Anda kirim uang terlebih dahulu. Pastikan Anda langsung menutup telepon tersebut karena terindikasi modus penipuan.

Penutup

Pada dasarnya telepon dari Greater Jakarta tidak harus selalu dikaitkan dengan penipuan. Umumnya panggilan telepon dengan kode +6221 atau 021 bisa dari perusahaan yang hendak menawarkan produk, istilah modernnya disebut telemarketing.

Trending:  Daftar Kode Plat Nomor Kendaraan Bali DK dan Seri Belakang

Bagaimana, sekarang sudah paham Greater Jakarta artinya itu apa? Nomor telepon wilayah Jabotabek ini kerap digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari promosi produk hingga modus penipuan, terpenting selalu waspada dan berhati-hati.