Greater Jakarta Artinya Telepon Penipuan? Ini Penjelasannya

Greater Jakarta, pernahkah kamu mendengar kata ini? Greater Jakarta artinya ID atau wilayah/ lokasi yang biasanya muncul pada layar telepon kamu bertulisan Greater Jakarta.

Sesuai dengan tulisannya Greater Jakarta, ini berarti seseorang yang menelpon kamu berasal atau berada di wilayah ibukota. Kode wilayah Jakarta sendiri yaitu +6221.

Lalu mengapa banyak orang mengaitkannya dengan modus penipuan? Tenang, kamu dapat membaca artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui lebih jelas lagi mengenai Greater Jakarta itu sendiri.

Apa Itu Greater Jakarta?

Kebanyakan dari kamu mungkin mengaitkan kata Greater Jakarta sebagai telepon penipuan.  Tidak heran, sebab jika kamu melakukan penelusuran pada Google dan mencari arti kata “Greater Jakarta”, maka kebanyakan informasi yang muncul adalah mengenai telepon penipuan.
Belum ada penjelasan mendetail yang dapat menjelaskan mengenai keterkaitan dua hal tadi. Pada intinya kamu dapat menarik kesimpulan sederhana jika Greater Jakarta adalah ID atau kode penelepon yang berlokasi di Jakarta ataupun JABODETABEK.

Baca juga Wajib Tahu, 7 HP Tercanggih dengan Teknologi Terkini

Panggilan dengan Nomor +6221

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya +6221 adalah nomor panggilan telepon dengan lokasi jakarta ataupun JABODETABEK. Biasanya +6221 merupakan nomor telepon kabel baik telepon rumah maupun telepon kantor.

Jika kamu mendapatkan telepon dengan nomor ini jangan takut untuk mengangkatnya. Coba ingat-ingat apakah kamu sebelumnya pernah melakukan interview kerja?. Karena biasanya kantor menelepon calon karyawannya dengan menggunakan nomor ini.

Jika ada, maka cobalah untuk mengangkat panggilan telepon tersebut. Kamu tidak akan pernah tahu, sebab bisa saja yang meneleponmu berasal dari tempat kamu melamar kerja sebelumnya.

Trending:  7 Rekomendasi Terbaik Equalizer for PC

Bukankah sayang, jika kamu melewatkan telepon penting akibat perasaan takut mendapatkan telepon dari nomor yang tidak kamu kenal?

Kenapa Greater Jakarta Bisa Menelpon Saya?

Pernahkan pertanyaan ini terlintas? Bagaimana caranya Greater jakarta mendapatkan nomor telepon milikmu?.

Biasanya ini terjadi akibat nomor telepon milikmu mungkin telah tersebar ke sembarang orang tanpa kamu ketahui. Maka dari itu, mulai dari sekarang jangan lagi secara sembarangan kamu memberikan nomor telepon milikmu pada orang yang baru kamu kenal.

Jika mendapat telepon dengan nomor +6221 atau Greater Jakarta maka pastikan terlebih dahulu apakah itu berasal dari penawaran jasa marketing atau dari pihak tidak kamu kenal. Ini supaya kamu bisa menghindari hal yang tidak diinginkan.

Baca juga Perluas Relasi, Begini Cara Mendapatkan Teman di Telegram

Waspadai Modus Penipuan

Pada awalnya pihak yang meneleponmu pasti mengatakan menawarkan suatu jasa tertentu. Jika kamu memang memerlukan jasa itu kamu tidak perlu memutuskan sambungan telepon itu. Jika tidak lebih baik kamu mengakhiri panggilan telepon tersebut secepatnya.

Kamu bisa menunggu hingga penelepon tadi menyelesaikan penjelasannya dan menolak jasa yang sedang ditawarkan padamu. Jika kamu merasa ada kejanggalan pada telepon yang kamu terima akan lebih baik untuk segera mematikannya. Sebab ada banyak penipuan melalui telepon dengan modus serupa.

Kebanyakan kasus penipuan dengan menggunakan nomor telepon Greater Jakarta mengatas namakan bank ternama. Maka itu, jika ada telepon dengan nomor tidak kamu kenal dan mengatas namakan bank ternama tapi, tidak ada hubungannya denganmu maka kemungkinan besar itu merupakan telepon penipuan.

Cara Mengatasi Telepon dari Greater Jakarta

Kebanyakan dari kamu pasti malas atau enggan untuk mengangkat nomor telepon asing yang tidak tercatat pada kontak handphone milikmu. Apa lagi, jika telepon itu berasal dari Greater Jakarta, yang jauh dari lokasi tinggalmu saat ini.

Trending:  7 Aplikasi CCTV yang Bisa Dipantau Lewat HP Jarak Jauh

Jika kamu mengangkat telepon dari nomor Greater Jakarta, maka pertama pastikan siapa dan dari mana si penelepon berasal. Jika telepon itu berasal dari pinjol atau instansi yang menawarkan macam-macam kemudahan pinjaman, maka kamu bisa memutuskan sambungan telepon segera atau kamu dapat melakukan penghentian obrolan.

Contoh :

Penelepon dari bank atau asuransi tertentu

“Baik, nanti akan saya hubungi kembali langsung pada CS untuk sekarang saya sedang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu, Terima kasih selamat siang.”

Kamu bisa melakukan pemutusan telepon dengan contoh tadi ataupun cara lainnya yang terlintas pada benakmu.

Berikut ini adalah beberapa Nomor telepon Greater Jakarta yang biasanya menelepon

  • 02180648777
  • 02180631000
  • 02129752100
  • 02129752300
  • 02130033038
  • 02130505555

Penutup

Jadi beberapa informasi tadi adalah hal-hal yang berkaitan dengan Greater jakarta. Jadi apakah kamu sudah mengerti arti dari Greater jakarta sekarang?. Jika sudah maka kamu tidak perlu panik lagi jika menerima panggilan asing dengan kode +6221.

Sekarang kamu tahu kemungkinan yang terjadi ketika kamu mendapatkan nomor telepon dengan kode wilayah +6221 kamu juga bisa melihat informasi lengkap dari nomor yang menelepon dengan menggunakan aplikasi yang memiliki fitur dapat membaca identitas dan melihat lokasi penelepon itu.

Kamu tentu sekarang juga sudah tahu bagaimana untuk mengatasi telepon jika kamu sadar itu merupakan telepon dengan modus penipuan.

Kamu sekarang juga mengerti secara menyeluruh mengenai Greater Jakarta artinya? Tidak hanya telepon penipuan tapi lebih pada telepon yang berasal dari wilayah Jakarta ataupun JABODETABEK.

Tinggalkan komentar