Harga Ganti Baterai Tanam Xiaomi dan Estimasi Totalnya

Bgtekno.com – Merk hp Xiaomi menjadi pilihan teratas bagi banyak pengguna. Selain menawarkan fitur lengkap, Xiaomi juga aktif mengikuti trend teknologi terbaru termasuk dengan baterainya. Xiaomi kini kebanyakan sudah baterai tanam. Ini membuat khawatir pengguna. Kira-kira berapa harga ganti baterai tanam Xiaomi ya?

Baterai tanam masih sangat identik dengan biaya perawatan dan penggantian yang mahal. Tentu saja ini, berlawanan dengan citra Xiaomi yang menawarkan teknologi paling update dengan harga terjangkau. Apakah harga ganti baterai tanamnya menjadi pengecualian? Simak ulasan berikut untuk selengkapnya.

harga ganti baterai tanam xiaomi

Harga Ganti Baterai Xiaomi Terbaru 2022-2023

Rupanya, secara keseluruhan harga ganti baterai tanam Xiaomi masih bisa dibilang murah. Diperkirakan, biaya gantinya tidak mencapai lebih dari lima ratus ribu rupiah. Namun, harga baterainya sendiri tetap berbeda-beda tergantung pada jenis hpnya. Berikut kisaran harga menurut jenis hp Xiaomi:

  • Harga Baterai Rp 60.000. Taksiran harga baterai hp Xiaomi paling murah pada bulan Juli 2022, yakni Rp 60.000. Harga ini berlaku untuk beberapa jenis ponsel Xiaomi saja. Adapun beberapa jenis tersebut seperti tipe Redmi Note 5 & 5 Pro serta tipe Redmi Note 6 & 7.
  • Harga Baterai Rp 70.000. Lebih mahal dari taksiran harga sebelumnya, beberapa jenis ponsel Xiaomi memiliki harga baterai tanam sebesar Rp 70.000. Beberapa jenis hp Xiaomi yang dimaksud ini ialah Redmi 7A & 7, Redmi Note 7 Pro, dan Mi 5 & 6.
  • Harga Baterai Rp 80.000. Tipe hp Xiaomi generasi ke-delapan kebanyakan memiliki harga baterai tanam delapan puluh ribu rupiah. Adapun tipe hp yang dimaksud, yakni Mi 8 SE, Mi 8, Mi 8 LiteR redmi Note 8 & 8 Pro, serta Mi 8 Pro.
  • Harga Baterai Rp 120.000. Berikutnya, untuk harga baterai Xiaomi termahal nomor dua mencakup dua tipe hp. Kedua tipe hp dengan harga baterai tanam Rp 120.000 ialah Redmi 8 dan Redmi 8A.
  • Harga Baterai Rp 160.000. Terakhir, harga baterai tanam paling mahal untuk hp Xiaomi berada di angka Rp 160.000. Tipe hp yang memerlukan jenis baterai dengan harga ini ialah Mi 9 dan Mi 9 Lite.
Trending:  Tembak Paket Axis 2022 dan Klaim Kuota Murah bahkan Gratis !!!

Estimasi Biaya Jasa Ganti

Sayangnya, berbicara soal harga ganti baterai tanam Xiaomi bukanlah soal harga baterai tanamnya saja. Mengganti baterai tanam tentu tidak dapat dilakukan sendiri. Pengguna ponsel Xiaomi perlu menggunakan layanan jasa, baik dari gerai service resmi Xiaomi maupun jasa dari konter hp terdekat.

Biaya jasa ganti baterai hp Xiaomi umumnya dibanderol cukup murah. Seperti yang disebutkan di atas, jika ditotal biaya baterai & jasa tidak lebih dari 500.000. Dibandingkan dengan merk ponsel lainnya dengan spesifikasi yang serupa, tentu ini harga yang jauh lebih murah.

Menurut beberapa sumber, biaya jasa ganti baterai diperkirakan sebesar Rp 100.000 – Rp 200.000. Angka ini masih cukup terjangkau, mengingat penggantian baterai tanam memang memerlukan beberapa alat-alat khusus serta keterampilan yang sudah ahli.

Untuk mengestimasikan, pengguna bisa menjumlahkan harga baterai tanam dengan kisaran biaya jasa ganti. Misalnya, baterai hp yang akan diganti ialah tipe Redmi 8A. Harga baterai Rp 120.000 dijumlahkan dengan estimasi biaya jasa ganti paling mahal Rp 200.000 maka totalnya menjadi Rp 320.000.

Baca Juga: Cara Mengisi Baterai iPhone yang Benar

Jadi, harga ganti baterai tanam Xiaomi masih cukup murah, bukan? Untuk memastikan keaslian baterai dan keamanan proses ganti baterai pastikan untuk memilih gerai servis yang terpercaya. Jika masih ragu, bawa ponsel Xiaomi ke gerai servis resminya dan tanyakan pada petugas.