Beranda » Rekomendasi 7 HP di Bawah 3 Juta, Terjangkau tapi Mumpuni

Rekomendasi 7 HP di Bawah 3 Juta, Terjangkau tapi Mumpuni

Ponsel pintar dengan harga dibawah Rp 3 jutaan cukup laris manis manis di pasaran Indonesia lantaran pas dengan kantong masyarakat. Ponsel di rentang harga tersebut sudah cukup memuaskan dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap, seperti kamera, baterai hingga ruang simpan. Apa saja rekomendasinya?

Rekomendasi HP di Bawah 3 Juta

Meski performanya masih belum menyamai kualitas ponsel kelas kakap lainnya, namun fitur-fitur HP di bawah 3 juta berikut ini cukup layak untuk mendukung aktivitas harian. Simak rekomendasi hp 3 jutaan kualitas terbaik ini yang bisa kamu pilih.

Redmi Note 10s 6/64

Ponsel ini hadir di antara seri Redmi Note 10 dan Pro. Desain dan bentuknya pun serupa, namun dengan tambahan beberapa peningkatan. Yakni, kapasitas RAM dan memori internal, kemampuan kamera utama hingga fitur NFC.

Xiaomi juga memberikan chipset untuk memastikan dapat bermain game dengan nyaman. yakni MediaTek Helio G95 membuat ponsel ini lebih bertenaga. Sehingga render gambar juga semakin baik.

Untuk urusan banderol, saat diluncurkan bulan Mei tahun lalu, Redmi Note 10s varian 6 GB/64 GB memiliki harga Rp 2,9 juta. Kini, harganya sudah turun di kisaran Rp 2,5 juta.

Baca juga 7 Rekomendasi HP Samsung Murah di Bawah 1 Juta

Vivo V20 SE

Rekomendasi HP di bawah 3 juta berikut ini adalah produk dari Vivo. Produsen ponsel ini selalu konsisten dengan menghadirkan fitur kamera jempolan dan desain yang menawan. Ponsel ini memiliki kamera belakang dengan desain konfigurasi untuk segala kondisi.

Trending:  Laptop Gaming 10 Juta Terbaru untuk Game Berat

Ponsel ini juga mempunyai desain tipis dan ringan. Fitur menarik berikutnya adalah sensor pemindai sidik jari yang berada di bawah layar.

Ponsel ini memiliki banderol sekitar Rp2,6 jutaan. Meski terkesan terjangkau, namun spesifikasi yang tersemat jauh dari kata sembarangan. Ada fitur sensor giroskop, Near Field Communication (NFC), WiFi 5 GHz, USB OTG dan pengisian baterai cepat.

Samsung Galaxy M32 6/128

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup identik dengan Galaxy A32. Antara lain, layar AMOLED Full HD+, SoC MediaTek Helio G80 hingga kekuatan baterai 5000 mAh. Fitur Real Smooth juga memastikan tayangan tetap halus, saat bermain game atau berselancar di internet.

Namun, kelebihan yang menjadi pembeda adalah kemampuan pengisian baterai cepat. Namun, kamu harus menggunakan charger output 25W.

Kemudian, ada perbedaan kamera makro dan sensor pada kedalaman dengan resolusi yang lebih kecil.

Ponsel ini memiliki permukaan halus dengan pola garis-garis dan sudut memukau.  Ponsel ini memiliki banderol pada kisaran Rp2,7 jutaan.

Baca juga Mau Beli Hp Gaming? Pastikan Memakai Chipset Terbaik Ini!

Redmi Note 8 Pro

Untuk kamu yang mencari kualitas HP terbaik di bawah 3 juta berupa kamera, baterai tahan lama dan performa mumpuni, maka ponsel ini adalah jawaban tepat. Ponsel ini cukup berkualitas untuk kamu yang senang memainkan game.

Chipset Mediatek Helio G90T memastikan game yang kamu mainkan berjalan lancar. Kemudian, kekuatan baterai 4.500 mAh dengan kecepatan pengisian, membuat kamu tak perlu khawatir bila kehabisan daya.

Ponsel ini juga memiliki kelebihan di sektor kamera, dengan resolusi sebesar 64 MP, lengkap pengaturan quad camera. Gadget ini memiliki banderol pada kisaran Rp2,8 jutaan. Cocok untuk para gamer.

Samsung Galaxy A30s

Ponsel ini terkesan memiliki spesifikasi yang biasa saja. Yakni kekuatan RAM 4 GB dan memori simpan internal 64 GB saja.

Trending:  Wajib Tahu, 7 HP Tercanggih dengan Teknologi Terkini

Meski demikian, ponsel ini justru menjadi spesial dengan adanya fitur NFC. Fitur tersebut akan memudahkan segala aktivitas pemiliknya, karena cukup multitasking.

Ponsel ini memiliki tampilan prismatik dan desain yang berkelas. Kemudian, nyaman dan aman untuk kamu genggam dengan lekukan halus. Desiannya pas di tangan, memudahkan untuk navigasi layar.

Ponsel ini memiliki banderol harga pada kisaran Rp2,9 juta.

Baca juga 7 Pilihan HP Gaming 3 Jutaan dengan Spec Gahar 

Realme Narzo 20

Ponsel untuk gaming terjangkau ini memiliki kekuatan berupa baterai besar dan chipset yang kuat. Kemudian, kualitas layar LCD 6,5 inci dengan resolusi HD+ serta tingkat kecerahan mencapai 560 nits.

Di dalamnya, ada chipset MediaTek Helio G85, baterai 6.000 mAh dengan pengisian daya cepat, tiga kamera belakang beresolusi 48 MP, 8 MP, 2 MP serta kamera depan 8 MP.

Ponsel ini memiliki banderol cukup terjangkau, di kisaran harga Rp2,1 juta saja.

Infinix Note 10 Pro NFC

Tipe HP di bawah 3 juta ini sudah rilis pada pertengahan tahun 2021 lalu. Ponsel ini memiliki chipset MediaTek Helio G95 yang cukup kencang. Dengan kekuatan tersebut, membuat ponsel ini cukup mumpuni fungsi bermain mobile game.

Ponsel ini tersemat layar IPS LCD 6,95 inchi, empat kamera belakang dengan resolusi 64 MP, 8 MP, 2 MP dan 2 MP, kamera selfie 16 MP serta baterai berkekuatan 5.000 mAh.

Banderolnya, berada di kisaran harga Rp2,5 hingga Rp2,9 juta.

Demikianlah ulasan mengenai HP di bawah 3 juta yang bisa menjadi acuan kamu untuk mencari ponsel pilihan. Perlu kamu ingat, harga perangkat tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Pastikan kamu memilih ponsel sesuai kebutuhan untuk menunjang aktivitas harian.

Tinggalkan komentar