Beranda » Cek Info GTK 2021 Terbaru untuk Kamu

Cek Info GTK 2021 Terbaru untuk Kamu

Bgtekno.com – Seperti yang diketahui bersama bahwa info GTK merupakan singkatan dari informasi data guru dan tenaga kependidikan. Info GTK 2021  akan menampilkan bagaimana status validasi untuk Tunjangan Profesi Guru pada tahun 2021.

Info GTK adalah website yang disediakan langsung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ( Kemendikbud ) yang ditujukan untuk para pendidik dan tenaga kependidikan.

Pada laman info GTK 2021 berisi tentang informasi yang berkaitan dengan validasi data guru. Yang berguna untuk membantu para guru dalam menampilkan data dari satuan pendidikan yang sebelumnya telah disinkronisasikan pada aplikasi Dapodik. Sinkronisasi tersebut dilakukan oleh operator sekolah.

Jadi, para bapak dan ibu guru yang menjadi penerima Tunjangan Profesi Guru dapat memeriksa status validasi nya pada lembar info GTK yang tersedia. Data yang ditampilkan pada lembar GTK merupakan data valid untuk guru mata pelajaran yang memiliki jumlah jam mengajar sebanyak 24 jam.

Adapun untuk guru yang memiliki tugas tambahan serta guru bimbingan konseling sementara ini datanya masih belum valid. Jika anda ingin mengetahui bagaimana validasi Tunjangan Profesi Guru anda, anda cukup login pada url https: / / info.gtk.kemdikbud.go.od / .

Selain guru dengan tugas tambahan dan guru bimbingan konseling yang datanya belum valid, guru yang baru saja naik pangkat juga mengalami hal yang sama. Lalu, bagaimana cara untuk mengatasinya?

Jika data anda belum valid yang disebabkan karena anda baru saja naik pangkat, Anda cukup mengakses web service BKN kemudian klik update pada sisi kanan di lembar info GTK. Maka pembaruannya akan terbaca paling lama dalam kurun waktu satu pekan.

Baca juga: Cara cek progres pengiriman PMP

Contents

Permasalahan dalam Mengakses Info GTK 2021

Ada beberapa kendala yang dialami para bapak dan ibu guru ketika hendak mengakses info GTK. Salah satunya ketika hendak login maka akan muncul tampilan ‘ Login eror : Mohon maaf, saya telah cari diseluruh data pengguna dengan nama …[email protected] tidak ditemukan ‘ .

Jika hal tersebut terjadi ketika mengakses info GTK 2021, Anda tidak perlu panik. Karena setiap permasalahan pasti ada solusinya. Jadi, anda hanya perlu menghubungi operator Dapodik yang ada di sekolah anda kemudian memintanya untuk melakukan update password anda. 

Hal ini karena, password dan akun anda diinput langsung oleh operator di sekolah masing – masing. Akun dan password tersebut diinput ke aplikasi Dapodik yang ada di satuan pendidikan masing – masing.

Tampilan Info GTK 2021

Info gtk 2021

Bgtekno.com

Berikut ini beberapa data yang ditampilkan pada info GTK 2021 :

Verifikasi data tunjangan profesi, status verval ijazah S1/D4, data individu yang berdasarkan Dapodik, sertifikat pendidik, status NUPTK di database arsip NUPTK, riwayat pendidikan formal, tugas tambahan, rombongan belajar dan masih banyak data lainnya.

Perlu diperhatikan bahwa, keseluruhan data yang ditampilkan di website info GTK ini bersumber dari data di aplikasi Dapodik yang sebelumnya telah disinkronkan. Maka dari itu, jika anda ingin memperbaiki data anda karena ada perbedaan atau pembaruan dari data sebenarnya, segara lakukan pembaruan pada aplikasi Dapodik di sekolah anda.

Bagaimana cara untuk memeriksa apakah data anda yang dimunculkan pada info GTK sudah sesuai dengan data pribadi anda? Anda perlu untuk memeriksa info GTK.

Langkah – langkah Memeriksa Akun GTK 2021

Ada 2 langkah yang bisa anda lakukan, yaitu dengan memeriksa melalui laman info GTK  secara langsung ataupun dengan cara melalui laman individual PTK.

Trending:  Cara Menggandakan Aplikasi di HP Realme

Jika Anda menggunakan cara melalui laman info GTK, terlebih dahulu anda mengakses laman https://info.gtk.kemdikbud.go.id. Nah, setelah itu klik ‘login langsung ke GTK’. Kemudian masukkan akun dan password yang anda miliki.

Setelah berhasil login di info GTK 2021, Anda akan diarahkan pada bagian verifiksi data. Pada bagian inilah anda memeriksa kesesuaian data anda. Jika data anda telah sesuai, langkah selanjutnya adalah klik ‘cetak’ maka data anda akan di print out.

Sedangkan untuk cara melalui laman individual GTK, anda perlu mengakses https://ptk.datadik.kemdikbud.go.id/. Selanjutnya klik ‘login menggunakan SSO lalu masukkan username anda dan password. Setelah berhasil login buka info GTK. Kemudian anda memeriksa kesesuaian data anda dan selanjutnya anda dapat mencetak laman tersebut.

Itulah beberapa informasi yang berkaitan dengan info GTK 2021, semoga bermanfaat.