Intip Harga Laptop untuk Mahasiswa Tahun 2022

Bagi seorang mahasiswa yang harus menuntut banyak ilmu, penggunaan laptop sangat disarankan sekali. Sebab mengingat teknologi yang semakin canggih, dengan adanya laptop bisa membantu mahasiswa untuk mengerjakan tugas yang diberikan tepat pada waktunya. Tapi, berapa harga laptop untuk mahasiswa di tahun 2022?

Seperti yang kita tahu kalau setiap tahunnya harga laptop untuk mahasiswa selalu mengalami kenaikan. Termasuk dengan harga laptop yang diperuntukkan mahasiswa pada tahun 2022 ini.

Tapi bila Anda penasaran dengan berapa harga laptop untuk mahasiswa di tahun 2022. Di bawah ini kami sudah mengumpulkan jenis-jenis laptop berikut dengan harganya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Yuk, simak ulasannya sampai selesai!\

Rekomendasi Laptop Murah untuk Mahasiswa

Untuk Anda yang ingin melanjutkan kuliah dan sedang mencari laptop yang mumpuni untuk kuliah, berikut adalah beberapa daftar laptop berikut dengan harga laptop untuk mahasiswa 2022. Antara lain:

1. Lenovo Yoga 310

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa yang pertama adalah Lenovo Yoga 310, yakni laptop yang dibanderol dengan harga sekitar 4 juta rupiah yang relatif terjangkau di kantong mahasiswa.

Hadir dengan berat 1350 gram dan ketebalan sekitar 20,9 mm membuat laptop ini ringan dan bisa dibawa kemana saja. Meskipun mungil, Lenovo Yoga 310 ini sudah dilengkapi dengan hardisk bawaan yang memiliki kapasitas sebesar 1TB.

Ditambah dengan processor N3350 dan RAM dengan kapasitas 4GB membuat laptop ini cukup untuk diandalkan. Anda tidak lagi harus khawatir bila harus menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Menariknya laptop dengan lebar layar 11,6 inch ini juga masih sanggup untuk dipakai aplikasi yang berat.

2. Acer Aspire Z476

Selanjutnya ada laptop Acer Aspire Z476 yang hadir dengan layar berukuran 14 inch dan memiliki resolusi 1366×768 piksel, semakin canggih karena menggunakan  teknologi backlit LED TFT LCD.

Trending:  Kenali Aplikasi Penghasil Uang dari Paling Populer dari Aplikasi LIKEit Lite

Harga dari laptop ini adalah sekitar 5 juta rupiah, yang sudah dilengkapi dengan processor intel core i3-6006U, RAM berkapasitas 4GB DDR4 dan masih dapat di-upgrade sampai 16 GB, termasuk dengan hardisk sebesar 500GB yang juga masih bisa diperluas sampai 1TB.

3. Asus A407U

Kemudian beralih ke laptop yang juga masih aman di kantong mahasiswa adalah laptop Asus A407U, yang tersedia dalam dua pilihan warna yang cantik yakni Star Grey dan Icicle Gold yang menawan.

Laptop Asus A407U memiliki layar dengan ukuran 14 inch dan dilengkapi dengan bezel tipis serta tampilan NanoEdge yang memberikan kesan layar lebih lebar juga lebih imersif.

Processor yang dimiliki oleh laptop ini adalah processor intel core i3-6006U dengan kapasitas RAM 4 GB yang dapat Anda upgrade sampai dengan 8GB. Dengan menggunakan laptop ini Anda tidak perlu khawatir dengan aplikasi yang berkapasitas besar. Sebab laptop Asus A407U ini sudah dilengkapi dengan ruang penyimpanan sebesar 1TB.

4. Xiaomi Notebook Air

Kemudian rekomendasi harga laptop untuk mahasiswa yang terakhir adalah sekitar 7 juta rupiah yakni Xiaomi Notebook Air.

Laptop yang memiliki ukuran layar sekitar 12.5 inch ini masuk ke dalam kategori laptop yang murah dan cocok untuk mahasiswa gunakan. Hadir dengan desain dan bahan yang mirip dengan MacBook Air, laptop Xiaomi Notebook Air memiliki dimensi yang lebih tipis.

Ditambah lagi dengan performa yang keren, laptop ini dibekali dengan chipset Intel core M3, RAM DDR4 dengan kapasitas 4GB, SSD 128 GB untuk kecepatan membaca data, dan layar full HD 1920×1080 pixel. Yang pastinya dengan menggunakan laptop Xiaomi Notebook Air ini bisa membuat gaya Anda maksimal dengan budget yang minimal.

Trending:  7 Aplikasi MOD Mobile Legends yang Gratis

Itulah beberapa daftar rekomendasi laptop berikut dengan harga laptop untuk mahasiswa yang bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang mencari laptop. Semoga bermanfaat!