Beranda ยป Intip Kelebihan dan Kekurangan Poco X3 NFC

Intip Kelebihan dan Kekurangan Poco X3 NFC

Sejak kemunculannya di tahun 2020 lalu, Poco X3 NFC memang langsung berhasil menyita perhatian masyarakat. Tentu saja, hal tersebut tidak terlepas dari daftar kelebihan dan kekurangan Poco X3 NFC.

Untuk sekelas ponsel mid-range, Xiaomi memang termasuk vendor yang sangat memerhatikan detail dan kualitas. Dengan demikian, budget sebesar 3 jutaan yang penggunanya keluarkan, tidak berakhir dengan kekecewaan. 

Keunggulan dan Kekurangan Poco X3 NFC

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Lagipula, siapa yang mampu menolak tawaran sebuah smartphone murah dengan spesifikasi unggulan, bukan? Bagi pengguna yang masih penasaran dengan Poco X3 NFC, berikut ulasan selengkapnya

Kelebihan Poco X3 NFC

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Sebagai sang jagoan, Xiaomi benar-benar membekali smartphone Poco X3 NFC ini dengan berbagai kelebihan. Untuk meyakinkan diri, berikut beberapa kelebihan dari smartphone kalangan menengah ini:

1. Layar Luas dan Tajam

Xiaomi membekali produk unggulannya ini dengan layar berukuran 6.67 inci dengan resolusi 2400 x 1080 piksel Full HD+. Tidak heran, kalau layar sekelas ini mampu menampilkan gambar yang jernih dan juga tajam.

2. Desain Mewah

Layar tersebut tampak semakin sempurna dengan keberadaan Gorilla Glass 5 sebagai tambahan perlindungan. Berpindah ke bagian belakang, ada material plastik berkualitas yang tampak glossy saat tersentuh cahaya.

Trending:  Rekomendasi 7 Handphone Samsung Terbaru Mulai Harga 1 Jutaan

Baca juga 7 Urutan HP Terbaik dengan Layar Full HD di Harga 2 Jutaan

3. Baterai Super Jumbo

Kabar baik bagi pengguna aktif, karena Poco X3 NFC mempunyai baterai berkapasitas super jumbo, yakni 5.160 mAh. Dengan angka tersebut, pengguna bisa bermain game hingga 10 jam atau streaming video sampai nyaris 24 jam.

Keberadaan fitur fast charging semakin melengkapi kelebihannya, karena pengisian daya hanya membutuhkan waktu 1 jam saja. Uniknya, smartphone ini juga mempunyai fitur Middle Middle Tab atau MMT.

4. Kapasitas Memori Luas

Melengkapi kelebihan dan kekurangan Xiaomi Poco X3 NFC datang dari ruang penyimpanannya yang sangat luas. Ada dua pilihan RAM yang tersedia, yakni 6GB dan 8GB, sementara ROM 64GB dan 128GB.

Berbekal kapasitas seluas itu pengguna bisa menyimpan file atau aplikasi berukuran besar, tanpa takut smartphone menjadi lemot. Nyaman beraktivitas, pengguna bisa tingkatkan produktivitas.

5. Sistem Audio Mantap

Dua speaker stereo yang disematkan pada Poco X3 seri ini sudah terbukti lulus uji dari Hi-Res Audio. Di samping itu, ada juga teknologi getaran 4D yang mampu menghasilkan suara jernih, stabil, dan menggetarkan.

6. Kamera Sekelas Profesional

Hobi fotografi atau mengabadikan momen melalui video? Maka Poco X3 NFC merupakan pilihan paling cerdas, karena mempunyai kamera profesional. Tak tanggung-tanggung, tampak di sana ada 4 kamera belakang.

Kamera utamanya mempunyai resolusi 64 megapiksel lengkap dengan sensor Sony, sementara pada lensa ultra-wide sebesar 13 MP. Untuk kamera makro dan depth sensor sama-sama memiliki resolusi 2 megapiksel.

7. Performa Tangguh

Kelebihan sebuah smartphone terasa kurang lengkap, apabila tidak memiliki dukungan dari sisi performanya. Namun, berbeda dengan Poco X3 NFC yang mempunyai dapur pacu super keren.

Trending:  3 Cara Mengubah video Menjadi mp3 di HP Android Lewat Telegram

Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 732G, smartphone ini memiliki kecepatan di atas rata-rata untuk bermain game. Satu lagi, keberadaan kartu grafis seri Andreno 618 juga semakin melengkapi kesempurnaan permainan.

8. Fitur Gaming Lebih Ngacir

Xiaomi membekali produknya yang satu ini dengan Game Turbo 3.0 lengkap dengan refresh rate hingga 120Hz. Ya, secara akal kondisi ini memang sangat di luar kebiasaan, apalagi untuk smartphone kelas mid-range.

Namun, Xiaomi tanpa ragu memberikan kelebihan tersebut pada Poco X3 NFC. Di samping itu, stabilitas sendiri mencapai 37.9%, sehingga keseruan bermain game tidak akan terganggu hanya karena ada panggilan masuk.

9. Konektivitas Lengkap

Kehadiran konektivitas pada sebuah HP memiliki peran sangat penting, karena pengguna bisa berbagi file dengan lebih mudah. Menariknya, Poco X3 NFC mempunyai fitur konektivitas yang lengkap.

Kekurangan Poco X3 NFC

Sumber gambar : Dokumen pribadi

Di balik semua keunggulan di atas, tetap saja yang namanya smartphone pasti memiliki kekurangan. Namun dari kelemahan berikut, pengguna bisa melakukan pertimbangan sebelum meminang Poco X3 NFC:

1. Body Bongsor

Dari segi desain, dua jempol rasanya masih kurang untuk mengapresiasi Poco X3 NFC. Sayang, dimensinya tidak mendukung kelebihan tersebut, karena malah cenderung bongsor. Tidak sedikit pengguna yang kesulitan untuk menyimpannya ke dalam saku.

2. Kamera Malam Kurang Maksimal

Meski hasil fotografinya di siang hari tidak perlu dibantah, tetapi justru berbanding terbalik dengan mode malam. Hanya saja, beberapa detail foto tampak hilang, meski mempunyai sistem pencahayaan yang bagus.

3. Bloatware Cenderung Banyak

Adapun makna bloatware adalah aplikasi bawaan dari smartphone yang ternyata terbilang cukup banyak. Tidak bisa dipungkiri, hal ini juga menjadi catatan khusus di dalam daftar kelebihan dan kelemahan Poco X3 NFC.

Trending:  Cara Install Ulang Windows 7 dengan Flashdisk

Baca juga 7 Rekomendasi HP Poco Terbaru Khusus Buat Kamu

Pasalnya, beberapa aplikasi tersebut tidak cukup berguna dan hanya menjadi hiasan semata. Bloatware juga memengaruhi kinerja sistem dan mengurangi daya baterai pada smartphone.

4. Layar Belum Maksimal

Poco X3 NFC memang sudah menerapkan teknologi Full HD+, tetapi sayang panelnya masih menggunakan IPS LCD. Seandainya Xiaomi mau memodalinya dengan layar AMOLED, pasti akan lebih memesona dan hemat energi.

Dari ulasan kelebihan dan kekurangan Poco X3 NFC di atas, bisa disimpulkan bahwa smartphone yang satu ini high recommended. Sebab, pengguna masih bisa mengakali kelemahan tersebut, sehingga tidak terlalu mengurangi fungsinya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar