Spesifikasi dan Harga iPhone Terbaru hingga Terjadul

Ponsel iPhone merupakan pemain besar dunia gadget. Seri iPhone terbaru dan harganya selalu menjadi topik perbincangan hangat fans gadget Indonesia maupun mancanegara. 

Spesifikasi dan Harga iPhone Terbaru dan Terjadul

Ingin tahu lebih dalam? Ini detail spesifikasi dan harga iPhone terbaru hingga seri sebelum-sebelumnya.

  1. Spesifikasi dan Harga iPhone 13

iPhone 13 adalah jenis iPhone terbaru dan termahal yang dikeluarkan oleh Apple. iPhone keluaran terbaru ini memiliki kapasitas yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya, yaitu mulai dari 126 GB hingga 1 T.

Namun, perbedaan paling signifikan terdapat pada chipset-nya, yaitu Apple A15 Bionic yang memiliki operation system terbaru dari Apple, yaitu iOS 15.

iPhone 13 punya berbagai versi, yaitu iPhone 13, 13 Mini, 13 Pro dan 13 Pro Max. Harganya berkisar dari 15 juta hingga 31 juta.

Baik iPhone 13 dan iPhone 13 Mini memiliki kamera wide dan ultra wide dengan resolusi 12 MP. Sementara itu, kamu yang membutuhkan kamera ponsel dengan spesifikasi lebih canggih cocok menggunakan iPhone 13 Pro dan Pro Max yang menawarkan fitur tambahan sensor LiDAR dan lensa tele 12 MP.

  1. Spesifikasi dan Harga iPhone 12

Dari segi ukuran layar, iPhone 12 tidak berbeda dengan iPhone 13. Namun, iPhone 13 memiliki bobot yang lebih berat. Jika kamu penyuka ponsel yang ringan, iPhone 12 lebih cocok untuk kamu.

iPhone 12 memiliki empat versi, yaitu iPhone 12, 12 Mini, 12 Pro dan 12 Pro Max. Memiliki chip Apple 14 Bionic, spesifikasi iphone 12 sudah dilengkapi dengan Face ID dan NFC.

Tidak hanya itu, dengan membeli ponsel seharga 13 hingga 20 juta ini, kamu sudah bisa mendapat kamera tele, wide dan ultra wide sebesar 12MP serta fitur ProRAW yang membuat foto RAW kamu semakin tajam.

  1. Spesifikasi dan Harga iPhone 11
Trending:  Cara Memperjelas Tulisan yang Buram di Android¬†

iPhone 11 memiliki tiga kapasitas, mulai dari 64 GB hingga 256 GB. Harga iPhone 11 saat ini berkisar di 9,8 juta hingga 12,8 juta.

Mengusung chip Apple 13 Bionic, di tipe ini, Apple meluncurkan perbaikan pada fitur Face ID serta meluncurkan fitur Dark Mode. Sistem ini berpotensi mengalahkan chip Snapdragon 865 yang diusung oleh kompetitor.

Selain itu, Apple juga memastikan iPhone 11 mampu lebih mengefisiensi penggunaan baterai apabila dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Dari kemampuan kamera, iPhone 11 tidak memiliki banyak perbedaan. Namun, di seri ini, Apple menambah fitur Deep Fusion yang berguna untuk mengurangi noise pada foto serta mempertajam foto.

  1. Spesifikasi dan Harga iPhone SE

Sobat Josbgt yang sudah lama mengikuti perkembangan gadget Apple mungkin tidak bingung dengan kehadiran iPhone SE, yang mestinya sudah lama keluar setelah iPhone 6. 

Namun, jika kamu bukanlah Apple fans, kamu perlu mengetahui bahwa Apple mengeluarkan 2 Generasi dari iPhone SE, tepatnya di tahun 2016 dan 2020.

iPhone SE merupakan ponsel besutan Apple yang mengincar pasar kelas menengah. Karena tahun rilis yang cukup jauh, teknologi yang Apple usung pun cukup berbeda. Contohnya, kemampuan kamera yang meski sama-sama punya resolusi 12 MP, iPhone SE Gen 2 memiliki sensor yang lebih besar yaitu f/2.2.

Sementara itu, harga iphone di Indonesia untuk kedua ponsel ini pun berbeda. Harga baru iPhone SE Gen 1 sekitar 5 jutaan, sementara iPhone SE Gen 2 berkisar di 8 jutaan.

  1. Spesifikasi dan Harga iPhone X

iPhone seri X memiliki tiga versi, yaitu iPhone X, XR, XS dan XS Max. Meski begitu, waktu rilis ketiga ponsel ini berbeda-beda.

Perbedaan paling signifikan dari ketiga ponsel ini adalah chip-nya. iPhone X menggunakan Apple A11 Bionic, sementara tiga ponsel lainnya menggunakan Apple A12 Bionic.

Trending:  7 Rekomendasi HP RAM 8GB Dibawah 2 Juta Terbaik dan Termurah

Sementara itu, dari segi kapasitas dan kamera, tidak ada perbedaan yang cukup jauh. Kapasitas keempat ponsel seharga 8 hingga 20 jutaan ini mencapai 256 GB, sementara kameranya mengusung resolusi 12 MP.

  1. Spesifikasi dan Harga iPhone 8

iPhone 8 muncul di Indonesia pada akhir 2017, bersamaan dengan iPhone 8 Plus dan iPhone X. Maka dari itu, iPhone ini pun ikut mengusung chip Apple A11 Bionic.

Secara desain, iPhone 8 memiliki tampilan cukup trendi di masa itu dengan desain seperti kaca yang mengkilap. Resolusi kamera sebesar 12MP pun sudah ada, dan tetap Apple gunakan hingga sekarang.

Sayangnya, RAM ponsel ini hanya 2 GB saja. Untuk saat ini, kamu bisa membawa pulang iPhone 8 dengan harga sekitar 3 jutaan. Meski begitu, kamu hanya bisa mendapatkan unit second karena ponsel ini sudah tidak diproduksi lagi.

  1. Spesifikasi dan Harga iPhone 7

Jika kamu  mencari harga iphone termurah, mungkin iPhone 7 bisa kamu jadikan pilihan. Pasalnya, ponsel yang mengusung chip Apple A10 Fusion ini bisa kamu bawa pulang dengan 3 hingga 4 jutaan saja.

Secara spesifikasi, kamera iPhone 7 tetap sama seperti ‘adik-adiknya’, yaitu 12 MP. Sementara itu, memori internal iPhone 7 bisa mencapai 256 GB. Sayangnya, iPhone jadul ini hanya memiliki RAM sebesar 2 GB.

Mengikuti berita gadget Apple, terutama iPhone, memang menarik. Semoga Sobat Josbgt terbantu dengan ulasan spesifikasi dan harga iPhone terbaru hingga yang terjadul dari Josbgt ini, ya.

Tinggalkan komentar