3 Kalkulator TikTok Terbaik dan Cara Menggunakannya

Aplikasi TikTok tidak hanya menyediakan konten video hiburan, namun juga memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan penghasilan. Kemudian, muncul pula kalkulator tiktok yang berfungsi untuk menghitung pendapatan dari sebuah akun.

Sobat Josbgt, sebelum ke pembahasan utama seputar kalkulator penghitung uang tiktok, perlu kamu ketahui bahwa profesi sebagai influencer atau seleb TikTok kini makin menjanjikan. Banyak pengguna memanfaatkan platform ini sebagai sumber pendulang pendapatan.

Umumnya, pendapatan seorang TikTokers bersumber dari iklan, endorsement hingga brand ambassador, dari aplikasi maupun sponsor. Mendapatkan hiburan, sekaligus menghasilkan pundi-pundi uang. Menyenangkan bukan? Mulai tertarik untuk jadi konten kreator?

Apa itu Kalkulator TikTok?

Seorang influencer biasanya mendapatkan bayaran di antara kisaran Rp 360 ribu hingga Rp 1,4 juta. Nominal itu bisa semakin besar apabila kamu sudah memiliki nama besar. Makin cuan kan?

Karena potensi besar itu, maka hadirlah aplikasi berupa cek kalkulator tiktok. Aplikasi ini memiliki berbagai kemampuan analisis statistik, engagement, cek likes hingga rate card secara detail.

Untuk kamu yang sudah mendapatkan penghasilan, kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengecek berapa pendapatan masuk. Sebaliknya, aplikasi ini juga bermanfaat untuk para pebisnis yang ingin menawarkan produk atau jasa. Termasuk yang berniat mencari pemilik akun TikTok ngehits.

Daftar Aplikasi Kalkulator TikTok

Ada banyak aplikasi kalkulator gaji tiktok yang bisa kamu gunakan untuk menghitung estimasi uang masuk. Beberapa situs yang populer, adalah Likigram, Exolyt dan Feedpixel. Situs-situs ini mudah untuk kamu gunakan, praktis tanpa harus melakukan pengunduhan atau login.

Berikut panduan untuk kamu yang ingin mengetahui informasi pendapatan dari kontenmu :

1. Exolyt

Situs ini cukup populer dan banyak membantu para konten kreator dalam mencari informasi mengenai akun mereka.  Cara penggunaannya pun juga sangat mudah.

Trending:  Ini Dia 9 Rekomendasi Link Penambah Followers IG Terbaik

Pertama, siapkan akun milikmu yang ingin kamu analisis. Kedua, buka browser yang ada di ponsel atau laptop kamu. Carilah situs exolyt tiktok.

Ketiga, pilihlah menu Tiktok Money Calculator. Keempat, ketiklah nama akun kamu dengan benar, kemudian pilih enter. Selanjutnya tunggu hingga informasi lengkapnya muncul.

Setelah itu, kamu akan mendapatkan informasi berupa statistik lengkap. Mulai dari jumlah pengikut, likes, dan estimasi pendapatan masing-masing video.

2. Likigram

Situs ini juga menjadi rujukan para pengguna akun untuk melihat seberapa besar pendapatan yang mereka dapatkan. Kamu juga bisa mengecek penghasilanmu di sini.

Cara yang pertama, masuk ke situs ini dan pilih menu kalkulator.

Kedua, masukkan nama akun kamu. Selanjutnya, tunggulah prosesnya hingga tuntas dan informasi yang kamu butuhkan akan tampil di layar. Mudah sekali bukan?

3. Feedpixel

Situs satu ini juga cukup mudah kamu gunakan untuk mendapatkan informasi seputar penghasilan dari konten. Cara pertama, kunjungi situs melalui browser kamu.

Kedua, ketik nama akun yang kamu punya. Berikutnya, informasi lengkap seputar estimasi pendapatan akan muncul sekitar 3 hingga 5 detik saja. Cepat dan praktis, tanpa harus mengunduh aplikasi atau registrasi.

Cara Dapatkan Uang dari TikTok

Di awal kemunculannya di Indonesia, media sosial ini kerap mendapat cibiran sebagai aplikasi anak alay. Bahkan sempat diblokir oleh Kominfo pada 2018 lalu. Namun, siapa mengira bahwa platform ini kini menjadi yang terbesar di dunia?

Seperti media sosial lainnya, aplikasi ini juga bisa menghasilkan uang, lho!. Untuk kamu yang tertarik bermain sekaligus menghasilkan uang, ikuti langkah-langkah berikut ini :

Pikat Sponsor

Seorang pengguna akun umumnya mendapat penghasilan besar dari sponsor. Mereka bisa mempromosikan barang atau jasa. Namun, yang perlu kamu ingat, kamu wajib memiliki pengikut dalam jumlah banyak, likes serta tayang tinggi.

Trending:  Cara Mengganti password Instagram dengan Mudah

Jika kamu memiliki ribuan pengikut, inilah kesempatan yang patut kamu manfaatkan. Saatnya berburu rupiah!

Donasi

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan uang, adalah dengan memanfaatkan fitur donasi. Fitur ini dapat kalian gunakan saat melakukan siaran langsung. Kamu bisa menerima donasi dari penggemar.

Kamu menukarkan koin yang kamu dapat dari penonton, dengan uang asli. Tentunya, kamu harus menayangkan tayangan langsung yang menarik agar ramai kunjungan penonton.

Namun hati-hati, jangan sampai tayangan kamu melanggar aturan, ya. Pastikan kamu mengikuti persyaratan yang ada, dengan menayangkan tayangan yang menarik dan bermanfaat.

Marketing

Kamu juga bisa menghasilkan uang dengan cara bekerja sebagai marketing. Umumnya, para pemilik merek tertentu ingin mendapatkan konsumen dengan menyebarluaskan produk semasif mungkin.

Di sini, kamu bisa berperan membantu mereka untuk mempromosikan produk ke pengguna lain. Jika kamu sukses melakukannya, bukan tidak mungkin kamu akan terus mendapatkan kepercayaan mengiklankan produk. Alhasil, pundi-pundi rupiah semakin mengalir deras ke kantong kamu. Asyik kan?

Itulah ulasan seputar kalkulator tiktok yang perlu kamu ketahui, terutama untuk kamu yang sudah mulai menghasilkan uang. Apabila belum, tidak ada salahnya kamu mencoba peruntungan lewat aplikasi ini. Siapa tahu, kamu jadi kaya mendadak!

Tinggalkan komentar