Beranda » Kelebihan dan Kekurangan Corning Gorilla Glass 5

Kelebihan dan Kekurangan Corning Gorilla Glass 5

Bgtekno.com – Itu benar bahwa masing masing ponsel membutuhkan sebuah pelindung layar agar tidak cepat rusak. Corning Gorilla Glass 5 adalah salah satu pelindung layar ponsel terbaru. Kemudian, perlu diketahui kelebihan dan kekurangan Corning Gorilla Glass 5 sebelum memutuskan untuk menggunakannya atau tidak.

Bagi yang mengikuti update dunia gadget, pasti setidaknya sedikit familiar dengan jenis pelindung layar ini. Corning Gorilla Glass 5 merupakan teknologi coating berbentuk lapisan kaca tipis yang tahan dalam segala jenis benturan. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa uraian berikut.

kelebihan dan kekurangan corning gorilla glass 5

4 Keunggulan Corning Gorilla Glass 5

Keunggulan suatu barang adalah hal yang paling dielu elukan dari produser. Setelahnya, hak untuk membeli kembali kepada customer seusai menimbang kelebihan yang ada. Untuk keunggulan Corning Gorilla Glass sendiri, ada beberapa poin yang menjadi sorotan, yaitu:

1. Tidak Mudah Pecah

Keunggulan Corning Gorilla Glass 5 yang tidak mudah pecah adalah sebuah poin utama dalam penjualan produk ini. Corning Gorilla Glass 5 diklaim sebagai pelindung layar yang tidak mudah pecah atau hancur meskipun jatuh selama beberapa kali.

Jadi meskipun ponsel jatuh ke lantai beberapa kali dengan keras, maka akan sulit untuk layar menjadi pecah. Pelindung Corning Gorilla Glass yang sedikit lebih tebal mampu mengamankan layar dari keretakan. Corning Gorilla Glass 5 juga tahan terhadap guratan senjata tajam.

2. Meningkatkan Kinerja Screen Smartphone

Selanjutnya, poin keunggulan dari produk Corning Gorilla Glass 5 adalah mampu meningkatkan kinerja screen smartphone. Seperti yang sudah diketahui, beberapa perlindungan layar tidak memiliki efektivitas yang cukup untuk melindungi pengguna. Layar tetap akan bersinar cukup terang hingga Itu menyakiti penglihatan pengguna.

Trending:  Menilik Aplikasi ySense yang Hadir untuk Membantu Kita agar Tetap Produktif!

Namun, ketebalan yang diungkit oleh Corning Gorilla Glass 5 mampu melindungi mata dari sinar radiasi ponsel yang berlebihan. Corning Gorilla Glass 5 juga bisa meningkatkan ketajaman grafis dalam smartphone.

3. Tidak Memberikan Pengaruh Pada Warna Kaca

Apabila dibandingkan dengan tipe produk pelindung kaca yang lain, maka Corning Gorilla Glass 5 juga memiliki keunggulan dalam bidang ini. Benar, Corning Gorilla Glass 5 tidak memberikan pengaruh kepada warna kaca.

Ini sedikit berbeda dengan pelindung layar lain yang dapat memberikan pengaruh kaca gelap pada ponsel. Meskipun tebal, Corning Gorilla Glass memiliki ukuran yang sangat ringan.

Ukuran ini tidak akan memberatkan layar ponsel sehingga memberi pengaruh perubahan warna di atas layar. Ponsel akan tetap terlihat bening jika pelindung layar dilepas.

4. Cocok Untuk Semua Jenis Gadget

Poin keunggulan terakhir dari Corning Gorilla Glass 5 adalah produk ini cocok untuk semua jenis gadget yang dimiliki. Meskipun sponsor utama Corning Gorilla Glass 5 adalah untuk smartphone, namun ternyata produk ini juga bisa dipakai pada jenis perangkat yang lain.

Corning Gorilla Glass 5 dapat digunakan untuk menjadi pelindung layar laptop, komputer, notebook, tablet, smartwatch, bahkan kamera. Ada juga beberapa orang yang menggunakan Corning Gorilla Glass 5 untuk dijadikan pelindung kaca pada kendaraan.

2 Kekurangan Corning Gorilla Glass 5

Selain memiliki sisi keunggulan, Corning Gorilla Glass juga memiliki sisi kekurangannya. Ulasan kelebihan dan kekurangan Corning Gorilla Glass 5 ini tidak akan lengkap jika tidak turut menyebut sisi minus dari pelindung layar ini. Meskipun bukan sebuah poin minus yang fatal, kekurangan Corning Gorilla Glass tersebut adalah:

1. Tidak Ramah Kantong

Kekurangan kekurangan produk ini adalah tidak ramah kantong. Benar, produk Corning Gorilla Glass 5 memang memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dibanding produk lainnya. Meskipun disandingkan dengan semua kelebihan yang dimiliki, harga produk yang sedikit lebih tinggi tetap menjadi halangan.

Trending:  Kerusakan iPhone Yang Tidak Bisa Diperbaiki? Emang Ada?

2. Butuh Waktu Adaptasi yang Cukup Lama

Kekurangan Corning Gorilla Glass 5 yang kedua adalah butuhnya waktu adaptasi yang cukup lama pada ponsel. Ketika ponsel baru berganti pelindung layar menggunakan Corning Gorilla Glass 5, maka akan ada sedikit ketidaknyamanan pada masa awal-awal pemakaian. 

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Corning Gorilla Glass 5 yang perlu diketahui. Melalui pertimbangan kedua sisi tersebut, dapat ditarik sebuah kesimpulan bahwa pelindung ponsel ini memang sangat layak digunakan. Hasilnya terbukti bagus dan jangka pemakaiannya sangat awet.

Baca Juga: Cara Melihat GPU HP dan Ketahui Jenisnya