Beranda ยป Kelebihan dan Kekurangan Gojek Transportasi Online

Kelebihan dan Kekurangan Gojek Transportasi Online

Bgtekno.com – Transportasi online memang sudah menjadi salah satu tren salah satu yang paling terkenal adalah gojek. Namun setiap apapun itu, terkadang masih ada kekurangannya meski disertai dengan beberapa kelebihan yang ada. Sebab itu, akan dibahas kelebihan dan kekurangan gojek untuk diketahui.

Mengenai kelebihan dan kekurangan tersebut muncul dari sudut pandang untuk penumpang. Karena memang banyak kelebihan yang dimiliki, namun hal tersebut juga tak lepas dari kekurangan. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa uraian berikut.

kelebihan dan kekurangan gojek

Kelebihan dari Gojek sebagai Transportasi Online

Pada pembahasan kali ini, yang akan diulas terlebih dahulu adalah tentang beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Gojek. Karena entah apa pun itu, yang terpenting adalah apa saja kelebihan yang dimiliki. Baru setelahnya, mengetahui kekurangan untuk melakukan pertimbangan. Adapun kelebihannya yaitu:

1. Tidak Perlu Mencari Driver

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Gojek adalah pengguna tidak perlu mencari driver gojek yang terdekat. Kelebihan ini adalah kelebihan yang bisa dinikmati oleh para pelanggannya. Karena secara otomatis, Gojek akan mencarikan Drive terdekat untuk menjemput.

2. Harga Sudah Diterapkan Oleh Aplikasi

Kelebihan selanjutnya juga bisa dinikmati dari sisi penumpang, yakni harga sudah ditetapkan oleh aplikasi. Sehingga, pengguna tidak akan membayar terlalu mahal karena dipatok tinggi oleh sang Driver. Selain itu, keamanannya juga terjamin karena setiap driver terekam server gojek.

Trending:  4 Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

3. Banyak Fitur Yang Memadai

Selain dua kelebihan di atas, pengguna juga akan menemukan banyak fitur lengkap yang memadai. Sehingga pengguna tidak hanya bisa memesan ojek secara online saja. Namun juga melakukan pemesanan lain seperti memesan taksi dari gojek.

Selain itu, pengguna juga bisa memesan makanan bahkan membeli pulsa melalui fitur yang ada dalamnya. Bahkan beberapa fitur lainnya juga sudah tersedia di dalamnya yang mungkin belum ada pada aplikasi serupa. Misalnya, berupa layanan membayar listrik dan masih banyak fitur lainnya.

Kekurangan dari Gojek yang Harus Kamu Tahu

Setelah mengetahui sekilas tentang beberapa kelebihan yang dimiliki oleh gojek, maka pembahasan selanjutnya adalah tentang kekurangan yang dimilikinya. Sehingga pengguna bisa tahu kelebihan dan kekurangan gojek hanya dengan membuka satu artikel saja. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa kekurangannya berikut:

1. Server yang Kadang Mengalami Error

Kekurangan pertama yang dimiliki oleh Gojek adalah terkadang server aplikasi tersebut mengalami Error. Sehingga saat pengguna melakukan pemesanan, tidak mendapatkan respons apa pun dari aplikasi tersebut. Dikatakan bahwa, penyebab masalah tersebut adalah karena server error.

2. Tidak Bisa Memilih Driver

Kelemahan atau kekurangan lain yang juga dimiliki oleh Gojek adalah tidak bisa memilih Drive. Karena saat pengguna memesan gojek atau menggunakan layanan tersebut, maka akan secara otomatis memilihkan driver terdekat. Dengan kata lain, pengguna tidak bisa memilih Drivernya sendiri.

3. Tidak Bisa Pindah Tujuan Dan Beberapa Wilayah Masih Jarang Ada Driver

Mungkin kelemahan yang satu ini yakni paling dikeluhkan, atau paling sering membuat kesal. Karena saat pengguna sudah menaiki transportasi yang dipesan, maka pengguna tidak bisa mengubah tujuan. Driver akan tetap mengantar pengguna ke titik awal pada pemesanan.

Trending:  MGlobal Live Mod Apk, Aplikasi Live Streaming Terbaik

Atau mungkin saja pengguna bisa mengubah arah tujuan, namun harus dengan membayar biaya tambahan. Cara ini juga mungkin terbilang sulit dilakukan. Selain itu, beberapa wilayah juga belum tersedia driver.

Baca Juga: Cara Top Up Flazz BCA Via Ovo Dengan Mudah dan Cepat!

Demikian beberapa kelebihan dan kekurangan gojek yang bisa dijadikan acuan. Namun, kekurangan yang dimiliki kadang lebih dikesampingkan karena memang butuh dengan layanan transportasi tersebut. Meski begitu, kelebihan yang dimiliki juga tidak perlu diragukan lagi.