Beranda ยป Kelebihan Dan Kekurangan Realme Narzo 20

Kelebihan Dan Kekurangan Realme Narzo 20

Brand favorit masyarakat Indonesia, Realme, pada November 2020 lalu meluncurkan produk terbarunya yaitu Realme Narzo 20. Memiliki harga Rp2 jutaan, ponsel ini cukup layak untuk dilirik. Sebelum membelinya, ketahui kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 20 yang perlu untuk kamu pertimbangkan.

Jika kamu gemar bermain game online, maka tidak ada salahnya jika kamu mengulik ponsel yang satu ini. Pasalnya, ponsel ini menawarkan fitur yang dapat mendukung aktivitas favorit kamu tersebut.

Kapasitas baterai yang besar dan performa mumpuni dari chipset yang ada adalah beberapa faktor yang membuat ponsel ini pas menjadi ponsel gaming.

Mengulik Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 20

Produk Realme yang dapat kamu jadikan alternatif ini pilihan ponsel gaming ini menawarkan beberapa kelebihan signifikan karena sudah ada upgrade dari versi sebelumnya, Namun, kamu juga perlu memperhatikan beberapa kekurangannya agar tidak menyesal jika ternyata ponsel ini tidak sesuai dengan kebutuhanmu.

Masih ragu, bingung atau penasaran dengan performa dan fitur dari ponsel ini? Simak informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Realme Narzo RAM 4/64 berikut ini sehingga kamu dapat menentukan apakah ponsel ini sesuai dengan kebutuhan kamu.

Kelebihan Realme Narzo 20

Ponsel ini menawarkan beberapa kelebihan dan keunggulan terutama dalam hal ponsel gaming sehingga pantas untuk kamu pertimbangkan. Berikut beberapa kelebihan Realme Narzo 20:

Trending:  7 Urutan HP Terbaik dengan Layar Full HD di Harga 2 Jutaan

Kapasitas Baterai Sangat Besar

Dengan kapasitas baterai sebesar 6.000 mAh maka tidak salah jika smartphone ini pas buat mereka penyuka game online

baca juga Update Terbaru! Realme C15 Harga dan Spesifikasi

Performa Mumpuni

Realme Narzo seri 20 ini hadir dengan chipset gaming MediaTek Helio G85 yang merupakan upgrade dari Helio 80 sehingga membuat performanya maksimal. Buat kamu penyuka game online, maka ponsel yang berada di kisaran harga Rp2 jutaan ini dapat kamu jadikan alternatif pilihan.

Kamera

Dengan kamera depan beresolusi 8 MP dan resolusi kamera utamanya 48 MP maka ponsel ini dapat kamu jadikan alternatif untuk kegiatan fotografi kamu. Pasalnya, dengan mengandalkan pencahayaan yang baik kamera ponsel ini mampu menghasilkan gambar yang bagus.

Fitur

Beberapa fitur terbaik yang ada di Realme Narzo 20, ini seperti USB Reverse Charging maupun biometric fingerprint merupakan kelebihan lain dari HP ini. Fitur Reverse Charging dapat kamu maksimalkan untuk mengecas smartwatch atau ponsel lain sehingga sangat bermanfaat bagi kamu.

Baca juga Mudah, Begini Cara Menggandakan Aplikasi di HP Realme

Tampilan Belakang Mewah dan Stylish

Bodi belakang ponsel yang menawarkan dua warna yaitu Victory Blue dan Glory Silver sangat keren sehingga bakal membuat kamu jatuh cinta. Hadir dengan tampilan glossy yang memiliki pantulan berbentuk huruf V (Victory atau kemenangan), maka ponsel ini terlihat seperti ponsel mahal.

Memiliki 3 Slot kartu

Kelebihan lain dari ponsel Narzo 20 adalah memiliki 3 slot kartu. Alhasil, kamu dapat menggunakan 2 kartu SIM sekaligus dan 1 kartu memori eksternal untuk cadangan penyimpanan.

Kekurangan Realme Narzo 20

Setelah melihat beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Realme Narzo 20 di atas, maka kini saatnya kamu mengenal kekurangan Realme Narzo 20A.

Trending:  Game Web Online yang Bisa Kamu Mainkan Kapan Saja

Resolusi Layar Kurang Bagus

Walaupun memiliki layar besar yaitu 6,5 inci, namun resolusi layar ponsel HD Plus yang berukuran 1600 x 720 piksel sepertinya tidak mencukupi. Alhasil, tampilan gambar yang kamu dapatkan tidak maksimal.

Baca juga 7 Rekomendasi Realme RAM 8 : Ini Spesifikasi dan Harganya

RAM Relatif Kecil

Realme Narzo 20 memiliki RAM 4 GB yang buat sebagian orang terbilang cukup. Namun RAM yang ada termasuk kecil dan bukan angka terbaik di kelasnya. Pasalnya, kamu dapat dengan mudah menjumpai ponsel di kisaran harga Rp2 jutaan yang menawarkan RAM lebih besar yaitu 6 GB.

Pengisian Daya Tidak Maksimal

Ponsel ini memang memiliki kelebihan baterai berkapasitas besar sehingga layak untuk kamu pertimbangkan. Sayangnya, hal ini tidak menawarkan fitur pengisian daya yang cepat karena hanya memiliki Fast Charging 18W.

Alhasil, kamu membutuhkan waktu lebih lama untuk mengisi daya baterai yang sangat besar dari ponsel ini.

Body Relatif Tebal dan Berat

Ponsel ini memang menawarkan baterai berkapasitas besar, namun hal ini berdampak pada dimensi bodi ponsel yang tebal. Alhasil, dengan ketebalan sekitar 9,8 mm ponsel ini terasa kurang nyaman untuk kamu genggam. Selain itu, ponsel ini juga terbilang berat karena berbobot 208 gr.

Baca juga Rekomendasi 7 HP di Bawah 3 Juta, Terjangkau tapi Mumpuni

Kualitas Streaming Kurang

Jika kamu menyukai streaming film-film Netflix, Amazon Prime dan lainnya, maka ponsel bukan pilihan yang tepat. Pasalnya, ponsel ini hanya memiliki dengan Widevine L3 yang membuat performa streaming-nya tergolong biasa saja.

 Penutup

Realme Narzo Indonesia memang menawarkan beberapa keunggulan untuk ponsel seharga Rp2 jutaan sehingga dapat kamu jadikan alternatif pilihan. Jika dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu Narzo 10, maka kamu bisa melihat banyak pembaharuan dan perbaikan yang disematkan.

Trending:  10 Game Petualangan Offline Terbaik yang Wajib Kamu Mainkan

Namun, sayangnya, ponsel ini juga memiliki beberapa kelemahan dan kekurangan. Apakah ponsel ini layak untuk kamu pilih? Jawabannya tergantung pada keputusanmu berdasarkan kebutuhan dan bujet yang kamu tetapkan.

Semoga informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 20 di atas dapat membantu kamu memilih ponsel terbaikmu.

Tinggalkan komentar