Cara Membagikan Kode Referral Gojek dan Keuntungannya

bgtekno.com – Gojek adalah salah satu perusahaan ojek online yang memiliki pengguna mencapai jutaan orang. Ini tidak mengherankan mengingat layanan yang terbilang cukup lengkap, serta promo menarik yang ditawarkan. Penawaran yang cukup populer ialah mengundang teman dengan kode referral gojek pemilik akun.

Tentu dengan penawaran tersebut akhirnya semakin banyak pengguna yang tertarik untuk mendapatkan reward tersebut. Oleh karena itulah, muncul pertanyaan bagaimana cara melihat kode tersebut dan bagaimana cara menggunakannya. Untuk lebih jelasnya, berikut uraian secara detail mengenai hal tersebut.

kode referral gojek

Apa Itu Kode Referral?

Kode referral, secara umum digunakan oleh perusahaan untuk mempromosikan produk yang dimiliki. Pada e-commerce misalnya, mereka memanfaatkan sosial media untuk mengiklankan kepada pelanggan bahwa ada potongan harga dengan menggunakan kode referral.

Kode referral gojek ialah rangkaian karakter yang terdiri dari angka dan huruf maupun kombinasi keduanya yang membentuk sebuah kode. Kode tersebut, nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan reward dari gojek karena berpartisipasi pada event atau program yang diadakan oleh gojek.

Langkah Mudah Melihat Kode Referral

Bagi pengguna aplikasi ini, terutama pemula tentu masih bingung untuk melihat kode referral gojek tersebut. Terdapat beberapa langkah yang bisa dipraktekkan, agar bisa menemukan kode tersebut dengan mudah. Berikut langkah-langkahnya antara lain.

  1. Silahkan jalankan aplikasi gojek melalui smartphone pengguna.
  2. Setelah itu login menggunakan akun yang sebelumnya sudah terdaftar.
  3. Jika sudah, maka bisa masuk pada menu “Akun profil gojek”.
  4. Kemudian silahkan klik pada opsi “Ajak teman pakai gojek”.
  5. Ketika sudah mengklik opsi tersebut, nantinya akan muncul tombol untuk berbagi link gojek tersebut. Setiap pengguna tidak bisa melihat kode tersebut, namun hanya bisa membagikannya.
Trending:  Cara Menutup Akun Adsense Supaya Aman

Langkah Membagikan Kode Referral Dengan Mudah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa kode referral hanya bisa dibagikan dalam bentuk link. Pengguna tidak bisa melihat rangkaian kode tersebut. Untuk membagikannya berikut terdapat beberapa langkah antara lain.

  1. Silahkan buka dan jalankan aplikasi gojek. Apabila belum memiliki aplikasi tersebut maka bisa mengunduhnya terlebih dahulu.
  2. Pastikan bahwa aplikasi sudah terpasang di ponsel agar bisa digunakan.
  3. Silahkan login menggunakan akun yang sudah terdaftar.
  4. Bagi pengguna baru maka bisa membuat akun terlebih dahulu. Silahkan isi semua data yang diminta oleh pihak gojek dengan lengkap dan benar.
  5. Setelah itu silahkan klik pada ikon “Profil akun”.
  6. Scroll ke bagian bawah hingga menemukan opsi “Ajak teman pakai gojek”. Silahkan klik pada opsi tersebut.
  7. Ketika sudah klik opsi tersebut, maka pengguna bisa memilih situs atau media sosial yang akan digunakan untuk mengirim maupun membagikan kode referral tersebut.
  8. Silahkan klik “Paste” kode yang ingin dibagikan dan kirim.
  9. Secara otomatis ketika teman mengklik dan melakukan pendaftaran akun menggunakan kode referral tersebut, maka pengguna akan mendapatkan reward.

Keuntungan Menggunakan Kode Referral

Membagikan kode referral gojek pada pengguna baru, tentu memberikan beberapa keuntungan maupun manfaat bagi pemilik akun tersebut. Berikut keuntungan yang akan diperoleh bagi pengguna yang membagikan kode referral tersebut, diantaranya.

  • Menguatkan akun gojek pengguna untuk menjadi lebih credible di mata perusahaan gojek.
  • Memungkinkan pengguna untuk memperoleh voucher bahkan saldo gopay saat gojek mengadakan program member get member atau MGM.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Gojek Transportasi Online

Itulah penjelasan lengkap mengenai kode referral gojek yang perlu diketahui. Mulai dari pengertian kode referral itu sendiri hingga keuntungan yang bisa diperoleh bagi pengguna yang mencantumkan kode tersebut, ketika mengajak teman untuk bergabung dengan aplikasi gojek.

Trending:  Cara Agar Banyak yang Checkout di Tiktok Shop