Kode Remot TV Samsung LCD,Tabung Dan Cara Settingnya

Bgtekno.com – Saat ini TV masih menjadi salah satu media hiburan yang hampir dimiliki oleh setiap keluarga, salah satunya brand ternama seperti Samsung. Untuk dapat menggunakan TV tersebut tentunya Anda perlu memasukkan kode remot TV Samsung.

Di Indonesia selain merk Samsung masih banyak merk lain yang bisa Anda pilih, namun kali ini kita akan membahas kode Samsung TV. Karena banyak orang yang menggunakan TV dengan merek ini, karena berkualitas dan sangat terjangkau.

Alhasil, banyak toko yang menjual furnitur elektronik dengan merek Samsung, termasuk remote TV. Remote control sendiri merupakan bagian yang sering digunakan untuk menonton TV, sehingga juga rawan rusak dan paling sering rusak.

Memang, jika Anda membeli berikut kode remot TV Samsung yang digunakan saat itu, harganya harus cukup untuk menutupi kantong Anda karena harus memiliki alternatif lain. Tapi karena banyak sekali toko yang menjual setiap barang atau unit.

Jika remote TV Anda rusak, Anda tidak perlu khawatir lagi karena bisa membeli remote baru dan menggunakannya untuk semua merek. Saat melakukan pembelian baru, Anda hanya perlu memasukkan kode remote control TV Samsung berdasarkan jenisnya.

Baca juga: Cara Membuka iPhone yang Terkunci Lock iCloud 

Mengenal Kode Remot TV Samsung Berdasarkan Tipenya

Kode remot TV Samsung

Kode Remot TV Samsung Tipe LCD

Jenis Kode Input Jenis LCD ini juga menggunakan remote control untuk memasukkan kode untuk mencari program TV. Menyalakan remote control TV dan memasukkan kode masih sama seperti TV tabung Samsung, tetapi LCD jauh lebih mudah digunakan.

Untuk kode remot TV Samsung ini hanya ada dua kode, 005, 024, yang jauh lebih simpel dan mudah diingat. Tetapi jika remote default TV Anda rusak, Anda dapat membeli remote baru yang berfungsi untuk semua merek TV.

Trending:  Dapatkan Banyak Uang Dengan Memanfaatkan Aplikasi Baca Plus

Selain itu, membeli remote universal jauh lebih murah daripada membeli remote dari merek yang sama, misalnya membeli remote dari Samsung. Tapi jangan khawatir jika sesuatu terjadi pada TV Anda, ada alternatif lain.

Dimana kemampuan untuk menginstal aplikasi TV Remote di ponsel yang menjalankan sistem operasi Android melalui Playstore atau Google Home biasanya sudah tersedia. Anda hanya perlu setting dan menyalakannya dengan baik.

Kode Remot Melalui Smartphone Android

Samsung adalah merek elektronik asal Korea yang menawarkan berbagai produk selain TV. Item lain yang sangat populer adalah ponsel Android, yang merupakan salah satu perusahaan raksasa yang memiliki pelanggan hampir di mana saja di dunia.

Dengan demikian, Samsung juga menyediakan aplikasi bawaan yang dapat digunakan sebagai alternatif. Dimana Anda juga bisa menggunakan kode remot TV Samsung rumahan melalui smartphone Android.

Jika Anda memiliki ponsel Android Samsung terbaru, pastikan dapat terhubung satu sama lain dengan TV yang akan digunakan. Memang berkat teknologi terbaru, kini semuanya juga jadi lebih praktis untuk digunakan.

Mulai dari elektronik hingga alat yang lebih berat kini didesain lebih simpel dan bisa dioperasikan oleh banyak kalangan. Anda hanya perlu mengikuti langkahnya dengan baik sesuai dengan yang diinstruksikan.

Ponsel Samsung terbaru biasanya sudah memiliki fungsi remote TV bawaan, jadi tidak perlu lagi kode remote control TV Samsung. Untuk mengetahuinya, Anda bisa mengeceknya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

• Pertama-tama pastikan ponsel memiliki fungsi inframerah untuk mengetahuinya yaitu Anda dapat terhubung dengan menekan tombol *#0*#. Kemudian perhatikan semua halaman yang muncul jika terdapat LED IR di atasnya.

• Kedua, Anda dapat menginstal aplikasi yang tersedia di google playstore sebagai menyambung kode remot TV Samsung, dengan mengetik nama remote inframerah di kolom pencarian.

Trending:  Nomor Luar Negeri Gratis untuk Telegram,Begini Cara Dapatnya!

• Kemudian install dan tunggu sampai bisa di install lalu buka setelah selesai.

• Saat Anda membuka aplikasi, halaman utama akan terbuka dan Anda akan disajikan beberapa opsi. Selanjutnya, pilih jenis merek yang digunakan, seperti merek Samsung, lalu cukup cari dan tekan OK.

• Setelah memilih jenis TV yang akan digunakan, layar aplikasi akan beralih ke remote TV sesuai dengan tampilan remote aslinya. Aplikasi ini kemudian dapat digunakan sebagai pengganti remote yang rusak.

Sekian ulasan terkait kode remot TV Samsung terbaru berikut cara settingnya yang mungkin perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat sebagai referensi dan tambahan informasi untuk membantu saat akan setting tv tersebut.