Beranda » Kode Voucher Tri Rusak Saat Digosok

Kode Voucher Tri Rusak Saat Digosok

Bgtekno.com – Kode voucher Tri rusak saat digosok memang membuat banyak orang mengeluh. Bukan tanpa sebab lain, tetapi karena mereka tak bisa memasukkan baris nomor yang tersedia pada voucher tersebut dengan benar.

Berbagai upaya pun perlu dilakukan agar kode tersebut bisa terlihat kembali. Dengan begitu, kamu bisa memasukkan kembali baris kode dengan benar.

Harus kalian ketahui! Ketika kode yang kamu masukkan salah, maka paket yang tersedia di Voucher Tri tersebut tidak akan masuk ke Sim Card Anda.

Misalnya, kamu membeli Voucher paket Internet 10 Gb. Lalu ketika penggosokan berlangsung, tanpa sengaja kamu merusak-nya yang berakibat rusaknya Voucher tersebut. Alhasil, baris kode Voucher pun tak bisa kamu catat secara menyeluruh.

Sementara itu, masalah seperti ini kerap terjadi dan menimpa banyak pengguna Tri. Biasanya disebabkan oleh tindakan pemilik voucher sendiri yang secara langsung menggosok dengan keras.

Bahkan sebagian mereka yang telah berusaha untuk berhati-hati dalam penggosokan pun menemui masalah serupa.

Percaya atau tidak, kondisi kertas Voucher yang mengandung embun atau basah bisanya menjadi faktor kerusakan. Mirisnya, faktor ini tetap berlaku meskipun pemilik voucher telah melakukan penggosokan dengan sangat hati-hati.

Lalu apakah ada solusi yang bisa kita lakukan ketika menemui masalah seperti ini pada perdana Tri? Tentu saja ada.

Banyak upaya yang dapat kalian lakukan sebagai salah satu metode pemecahan masalah ini. Jadi, sebaiknya simak semua Tips yang sudah aku rangkum di bawah!

Manfaat Membeli Voucher

Voucher sendiri adalah salah satu kode unik yang berisi saldo. Sementara itu, saldo sendiri merujuk banyak hal. Entah itu pulsa reguler, paket telpon, paket SMS atau bahkan berisikan sejumlah Kuota Internet.

Trending:  Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di iPhone

Nah semua saldo di atas kini menjadi kebutuhan utama bagi setiap orang yang memiliki smartphone, baik itu Android atau iPhone.

Tanpa adanya saldo, maka ponsel tidak bisa menjalankan fungsinya sebagai alat untuk berkomunikasi atau mengakses Internet.

Nah membeli Voucher sendiri salah satu upaya terbaik untuk menambah saldo pada Sim Card pengguna, termasuk provider Tri yang selalu menawarkan banyak promo paket Internet.

Sementara itu, sebagian orang yang tak ingin nomor Tri miliknya tersebar luas atau tak ingin diketahui oleh orang asing, maka mengisi saldo dengan Voucher tentu pilihan terbaik untuknya.

Mereka bisa membeli Voucher di Gerai terdekat sesuai kebutuhan. Kemudian, untuk memasukkan saldo yang tersedia pada Voucher tersebut, pemilik Voucher wajib memasukkan serial number-nya terlebih dahulu.

Pelajari Pula: Kode Voucher XL Rusak Saat digosok? Ini Cara Mengatasinya

Satu-satunya cara agar bisa melihat kode Voucher Tri sendiri yakni dengan menggosoknya dengan perlahan sampai semua bagian serial number terlihat. Dengan begitu, pengguna dapat segera memasukkan kode tersebut sebagai upaya penambahan saldo pada Sim Card miliknya.

Mengatasi Kode Voucher Tri Rusak saat Digosok

Mengatasi Kode Voucher Tri Rusak saat Digosok

Lantas bagaimana jika kode tersebut rusak? Jika kode Voucher TRI yang kamu miliki tidak terlihat lengkap akibat kerusakan pada saat penggosakan berlangsung, sebaiknya terapkan Tips berikut!

1. Melihat Kode Voucher Trik Dengan Panggilan USSD

  1. Luncurkan aplikasi panggilan yang tersedia di HP kalian.
  2. Ketik *878*1# sebagai nomor USSD.
  3. Tekan OK/YES untuk memanggil.
  4. Masukkan serial kode Voucher yang masih bisa dilihat.
  5. Tunggu beberapa menit.
  6. Buka Kotak Masuk SMS.
  7. Cari pesan dari TRI yang berisi informasi terkait Voucher yang kamu kirim tadi. Dalam kotak masuk tersebut, kamu akan menerima pesan status yang berisi apakah kode voucher tersebut masih bisa digunakan atau sebaliknya.
Trending:  Cara Withdraw Trust Wallet ke Bank dengan Mudah

Sayangnya upaya di atas terkadang tak bisa menyelesaikan masalah dengan sempurna. Biasanya, pengguna akan menerima pesan yang isinya bahwa kode tersebut tak bisa digunakan kembali.

2. Melihat Kode Voucher TRI yang Rusak

  1. Ini merupakan solusi kedua yang bisa kamu coba, yaitu:
  2. Jemur Voucher rusak sampai benar-benar kering.
  3. Ambil senter lalu sorotkan cahaya pada bagian belakang Voucher. Sebaiknya tempelkan kertas Voucher TRI langsung pada permukaan senter agar hasilnya lebih maksimal.
  4. Jika Voucher tersebut tidak rusak parah, maka serial number yang rusak akan segera terlihat samar.
  5. Catat Serial number tersebut.
  6. Selesai. Kini kamu sudah bisa menggunakan kode voucher TRI kembali dengan valid.