Cara Atasi Paketan indosat Tidak Bisa Dipakai

Bgtekno.com – Kenapa kuota Indosat tidak bisa dipakai? Barangkali ini yang menjadi pertanyaan untuk Anda pengguna kartu Indosat yang berada di wilayah tertentu. Seperti contohnya, ketika Anda membeli paket kuota di Semarang dan berpindah tempat dari situ, maka kartu menjadi tidak bisa digunakan.

Anda perlu kembali lagi ke Semarang untuk bisa menggunakan kartu tersebut. Nah, pada dasarnya memang ada beberapa kartu yang menyediakan fitur tersebut. Sehingga Anda wajib tahu agar tidak salah membeli kartu.

Baca juga: Aplikasi Musik Gratis tanpa Kuota

Kenapa Kuota Indosat Tidak Bisa Dipakai?

Kuota Indosat tidak bisa dipakai

Kenapa kuota lokal Indosat tidak bisa digunakan? Pada dasarnya ada beberapa faktor yang menjadi alasan mengapa kuota lokal Indosat tidak bisa digunakan. Untuk lebih lanjut, yuk simak ulasan di bawah ini!

Pengguna Berada Di Luar Jangkauan

Satu hal yang perlu Anda tahu sebelum membeli kuota lokal, Anda juga perlu tahu bahwa kuota tersebut tidak bisa Anda gunakan di luar jangkauan wilayah. Maka ada baiknya Anda membeli sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda butuh akses kuota yang selalu on di mana saja, maka Anda bisa membeli kuota seperti biasanya tanpa ada Batasan wilayah.

GPS Error

Faktor kedua yang membuat kuota lokal menjadi tidak bisa digunakan adalah karena GPS error sehingga perangkat tidak bisa mendeteksi lokasi Anda. Anda bisa melakukan pemeriksaan ulang area aktivasinya terlebih dahulu.

Trending:  Setting Anonytun Axis Unlimited Gaming

Atau Anda juga bisa membeli paket internet Indosat lainnya. Ada banyak online shop yang menawarkan paket internet Indosat murah. Biasanya, jika membeli paket Freedom Combo, yang dapat digunakan hanya kuota utama dan kuota malam saja, sementara kuota lokalnya akan mengendap.

Kuota Indosat Tidak Bisa Dipakai Karena Masa Aktif Sudah Berakhir

Faktor selanjutnya yang bisa Anda cek adalah apakah masa aktif kartu tersebut masih aktif atau tidak. Karena tentu saja jika masa aktif sudah habis, maka paket internet sudah tidak bisa digunakan. Seperti yang kita tahu, total kuota di paket Freedom Combo Indosat sekitar 20GB yang berlaku hingga 30 hari.

Sampai saat ini tidak ada opsi untuk menggunakan kuota lokal Indosat di wilayah lain. Kalau pun ada, mungkin itu hanya bug sistem. Setelah server normal, kuota lokal akan kembali seperti semula sesuai area aktivasi.

Kuota Lokal Sudah Terpakai Semua

Hampir sama dengan faktor di atas, Anda bisa melihat apakah kuota lokal sudah terpakai semua atau belum. Atau jika Anda merasa belum habis semua, cobalah untuk restart perangkat Anda yang mana memungkinkan kamu mengaktifkan kuota lokal Indosat yang tidak bisa digunakan.

Alasannya simpel, mungkin sistem sedang tidak stabil sehingga jaringan gagal mendeteksi kuota lokal. Untuk cara restart perangkat mungkin berbeda tiap merk smartphone, tapi umumnya kamu hanya perlu menekan dan menahan tombol Power, kemudian pilih opsi Restart.

Jaringan Indosat Mengalami Gangguan

Satu hal yang sering dialami banyak orang ketika sedang mengakses paket internet adalah gangguan jaringan. Hal ini sangat normal dan sebenarnya bisa diatasi dengan cara yang sederhana. Salah satunya dengan merestart perangkat Anda kemudian menyalakan kembali paket data.

Trending:  Cara Menghidupkan iPhone yang Mati Total

Atau Anda juga bisa mencoba mengaktifkan flight mode. Bukan hanya berguna saat terjadi gangguan pada jaringan, mode pesawat juga bisa jadi solusi untuk mengatasi kuota utama Indosat tidak bisa dipakai. Jika flight mode sudah diaktifkan, tunggu hingga beberapa menit, setelah itu nonaktifkan kembali.

Selama kamu tidak melanggar ketentuan kuota lokal Indosat, cara ini pasti berhasil. Sebab, berdasarkan pengalaman admin, semua masalah yang berhubungan dengan jaringan pasti dapat diselesaikan dengan flight mode.

Kuota Indosat Tidak Bisa Dipakai karena Paket Kuota Bermasalah

Jika beberapa faktor di atas dan tips-tips yang ada sudah tidak bisa dilakukan, bisa jadi Anda mengalami paket kuota yang memang sudah bermasalah. Untuk lebih mudahnya, Anda bisa menghubungi CS Indosat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut dari pihak yang lebih tahu.

Anda bisa mendatangi center terdekat atau telfon dari jarak jauh. Namun, untuk menelfon CS tentu saja Anda membutuhkan pulsa yang tidak sedikit. Karena biasanya akses telfon akan memakan waktu yang lama. Itulah beberapa alasan kenapa kuota lokal Indosat tidak bisa digunakan. Semoga membantu!