Laptop Gaming 10 Juta Terbaru untuk Game Berat

Sampai saat ini, laptop gaming 10 juta masih banyak yang ‘memburu’. Terlebih untuk kategori laptop yang bisa memainkan game atau gim berat yang baru rilis. Menjawab permintaan para gamer mania ini, sejumlah merek laptop gaming pun menawarkan berbagai tipe andalannya.

Kini bahkan sudah tersedia laptop gaming 10 jutaan i7 dengan spec yang andal untuk gaming. Namun untuk kamu yang sedang mencari di range harga 10 jutaan saja, berikut kami rangkumkan beberapa brand yang mengeluarkan varian laptop yang cocok untuk game berat.

Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/biro-dalam-ruangan-dewasa-elektronik-374720/
Sumber: https://www.pexels.com/id-id/foto/biro-dalam-ruangan-dewasa-elektronik-374720/

Laptop Gaming dari ASUS

Pecinta ASUS pasti sepakat kalau perangkat keluaran brand ini cocok untuk menjadi laptop editing harga 10 jutaan, maupun bermain game. Terutama untuk beberapa tipe yang akan kami bahas berikut:

1. Seri TUF505GT

Keyboard merupakan komponen penting agar pengalaman bermain game lebih nyaman. ASUS TUF505GT paham akan kebutuhan tersebut. Produsen sudah melengkapi perangkat ini dengan keyboard yang diklaim kuat dan tahan lama.

Di sisi lain, perangkat yang satu ini juga sudah berbekal AMD Ryzen R5-4600H. Kartu grafisnya pun sudah mumpuni untuk memainkan gim-gim terbaru maupun gim lawas yang masih menjadi primadona saat ini. .

2. FX505 R5-3550

Laptop gaming 10-15 jutaan 2021 ini masih tergolong populer. FX5050 juga bisa kamu gunakan untuk kebutuhan bekerja maupun editing video hingga foto. Jadi cocok untuk hobi dan juga untuk kebutuhan profesional.

Selain processor yang andal, laptop gaming 12 jutaan 2021ini juga memiliki graphic card yang mumpuni. Graphic card pada laptop ASUS ini yaitu Nvidia GeForce GTX 1650-4GB. Sedangkan untuk RAM menggunakan 8 GB DDR4.

Baca juga 7 Rekomendasi Laptop RAM 8GB Antilemot

Trending:  7 Rekomendasi Merek Kabel Data Type C Terbaik, Fast Charging

3. TUF FX505DD

Dari spesifikasi, TUF FX505DD sama seperti FX505. Dari segi RAM dan juga processor kedua laptop ini juga tergolong sama. Begitu juga dengan storage yang masing-masing sudah memiliki ruang penyimpanan sebesar 1TB HDD.

Perbedaan kedua tipe tersebut hanya sebatas dari kartu grafis yang digunakannya saja. Untuk seri yang ini, kartu grafis atau VGA yang digunakan spesifikasinya di bawah seri sebelumnya sehingga harganya lebih terjangkau.

Laptop Gaming dari MSI

Selain ASUS, MSI juga menjadi salah satu produsen laptop dan perangkat komputer yang mumpuni di bidang gaming. Artinya perangkat komputer gaming yang mereka tawarkan tergolong bagus dan punya banyak varian. Berikut beberapa tipe laptop terbaiknya.

1.  MSI GF63 9SCSR

Jika kamu gamer PC, pasti tahu dong dengan game berjudul Assassin’s Creed Valhalla? Di laptop ini kamu bisa memainkannya dengan kualitas Ultra High atau rata kanan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati gim tersebut dengan frame rate hampir 30 FPS.

Untuk spesifikasinya sendiri, seri laptop Rp10 jutaan dari MSI ini sama seperti laptop gaming laindi kisaran harga yang sama. Jika sudah bisa memainkan Assassin’s Creed Valhalla, tentunya spec-nya sudah tidak perlu kamu ragukan lagi.

Baca juga 8 Pilihan Laptop untuk Mahasiswa, Harga Hemat Spec Dahsyat

2. MSI GF THIN 10SCSR 1460ID

Untuk kamu yang sedang mencari laptop gaming 9 jutaan hingga mentok 10 jutaan saja, MSI yang satu ini adalah pilihannya. Selain sudah mampu menjalankan game terbaru, daya baterainya siap menemani kamu hingga 7 jam lamanya.

Laptop gaming 10 jutaan i7 tergolong worth it untuksaat ini. Processor yang andal dari perangkat ini juga dipadukan dengan VGA yang mumpuni dan juga RAM yang sudah sesuai dengan kebutuhan gaming saat ini.

Trending:  Rekomendasi 7 Game Perang Kerajaan Terbaik

Laptop Gaming dari Lenovo

Seolah tidak ingin kalah dari merk yang lain, Lenovo juga punya beberapa laptop gaming kekinian. Berikut beberapa yang terbaik.

1. Lenovo Ideapad L340

Produk pertama dari Lenovo ini dibandrol di kisaran harga Rp10 juta hingga Rp12 jutaan. Laptop untuk bermain game ini menggunakan processor yang juga bagus untuk kebutuhan bekerja seperti editing, yaitu Core 15 generasi ke-9.

Kamu bisa menikmati game terkini tanpa takut nge-lag akibat drop frame rate, karena perangkat ini kokoh baik dari segi processor hingga kartu grafisnya.

2. Lenovo Legion Y520

Untuk kamu yang ingin membeli laptop terbaru yang sudah memiliki kartu grafis GDDR5, Legion Y520 dari Lenovo adalah pilihannya. Semua game yang tersedia di Steam bisa kamu mainkan melalui perangkat yang satu ini.  

Dengan mengeluarkan harga Rp10.000.000 saja, kamu sudah bisa bermain sejumlah game berat yang rilis di tahun ini.

Kesimpulan

Banyak laptop gaming yang saat ini ada di pasaran. Akan tetapi, untuk menilai mulus tidaknya menjalankan game keluaran terkini, kamu harus menilai dari spesifikasinya terlebih dahulu. Di atas adalah laptop yang menjamin para pemiliknya untuk bisa memainkan game saat ini.

Bagaimana, tertarik untuk membeli laptop gaming 10 juta yang kami rekomendasikan tersebut? Cek spesifikasinya terlebih dahulu lalu cocokkan dengan game yang saat ini ingin kamu mainkan sebelum membeli.

Tinggalkan komentar