7 Rekomendasi Laptop RAM 8GB Antilemot

Era digital bukan hanya mengenai perkembangan perangkat lunak dan robot, tapi juga barang elektronik yang bisa membantu pekerjaan manusia. Laptop misalnya, mulai dari para pekerja kantoran, pebisnis, mahasiswa, sampai anak SD sekali pun kini sudah menggunakan elektronik satu ini. 

Meski fungsinya untuk membantu manusia, tak jarang terjadi lemot atau lag pada laptop. Kondisi ini biasa terjadi jika load-nya melampaui kemampuan yang bisa di-handle oleh laptop. Kalau kamu juga mengalami hal yang sama, kamu bisa mencoba dengan spesifikasi laptop RAM 8GB untuk menemani hari-hari mu.

Tapi ada tidak ya laptop RAM 8GB murah? Pasti ada dong. Di bawah ini terdapat daftar laptop RAM 8GB yang bisa kamu jadikan pertimbangan agar tidak mengalami lag saat kamu gunakan.

Rekomendasi Laptop dengan RAM 8GB 

Pasti kesal banget ya, kalau sedang presentasi atau ketika mepet deadline tapi laptop mengalami not responding atau lag. Nah, berikut ini ada rekomendasi laptop yang memiliki RAM 8GB yang akan responsif saat kamu gunakan.

1. Axioo MyBook 14G

Budget tipis ingin beli laptop dengan RAM besar? Axioo MyBook 14G berada di peringkat pertama untuk kamu. Laptop ini memiliki kapasitas RAM 8GB akan membantu kamu untuk mengoperasikan banyak aplikasi di waktu bersamaan. 

Bahkan kamu juga berkemungkinan untuk bisa berpindah-pindah aplikasi dengan sangat lancar. Bukan hanya RAM, Axioo MyBook 14G juga dilengkapi dengan storage SSD loh

Trending:  8 Aplikasi Screenshot Hp Terbaik

Dengan kombinasi RAM yang besar dan juga SSD, laptop ini akan semakin membantu kegiatan-kegiatan kamu. Harga untuk laptop antilemot ini berada di kisaran Rp2 juta sampai Rp3 jutaan. Cukup murah bukan?

2. Lenovo Ideapad V14 ADA

Selanjutnya ada rekomendasi laptop untuk mahasiswa.

Lenovo Ideapad V14 ADA adalah laptop yang cocok untuk seorang mahasiswa gunakan. Meskipun kurang bagus untuk melakukan pekerjaan berat seperti render video, tapi laptop ini sudah sangat cocok jika digunakan untuk mengerjakan tugas dan juga skripsi.

Laptop ini memiliki RAM 8GB yang juga dilengkapi dengan SSD yang tidak akan memperlambat pengerjaan tugas kuliah kamu. Untuk harganya sendiri juga masih sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp4 jutaan saja.

3. Lenovo V14 Athlon Gold 3150

Era pandemi seperti sekarang membuat banyak pebisnis harus beralih menggunakan digital. Bukan hanya untuk pemasaran, tapi juga membuat strategi marketing bersama staf yang juga secara online.

Lenovo V14 Athlon Gold 3150 sangat tepat menjadi laptop untuk pengusaha. Menggunakan laptop ini, produktivitas kamu sebagai pebisnis tidak akan terkendala apa pun.

Laptop dengan RAM 8GB ini juga sudah melalui banyak pengujian dari perusahaan Lenovo sehingga kamu tidak perlu khawatir terhadap keawetan dari laptop ini. Untuk memilikinya, kamu bisa menyiapkan modal kurang lebih Rp5 juta sampai Rp6 jutaan.

4. Infinix INBook X1

Sedang mencari laptop RAM 8GB Core i3? Pilih saja Infinix INBook X1 yang memiliki performa sangat bagus. Pasalnya, selain RAM-nya yang berkapasitas 8GB, laptop ini juga dilengkapi dengan SSD 256GB yang sangat cocok untuk pekerjaan berat.

Selain itu, Infinix INBook X1 sangat cocok menjadi laptop untuk melakukan desain. Karena selain performanya yang kencang, laptop ini juga memiliki layar 14 inci, resolusi laptop yang HD, dan tidak cepat low battery.

Baca Juga: Laptop untuk mahasiswa

Trending:  Game Viral di Live Tiktok - Balap Lari Menang Gift

Untuk bisa menggunakan laptop ini, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp6 jutaan.

5. Lenovo Yoga 520-0GID

Laptop keluaran Lenovo yang sangat unik adalah Lenovo Yoga 520-0GID. Kenapa unik? Pasalnya, laptop ini tidak hanya memiliki satu tipe penggunaan. Kamu bisa mengubah posisi layar senyaman kamu, saat kamu menggunakannya. Bahkan, laptop ini bisa full kamu lipat sehingga terlihat seperti sebuah tablet.

Bukan hanya fleksibilitas, laptop produksi dari lenovo ini juga memiliki kelebihan lainnya, yaitu penggunaan touchscreen.

Kemudian, laptop ini juga memiliki kemampuan yang cukup baik. Meski belum menggunakan Core i7, Lenovo Yoga 520-0GID sudah menggunakan Core i5 sebagai prosesornya. Dengan prosesor ini, Lenovo Yoga 520-0GID sudah memiliki performa yang sangat bagus. Untuk harganya sendiri, laptop ini memiliki harga sekitar Rp7 jutaan.

6. Lenovo Yoga 520-PRID

Masih bersama dengan lenovo, Lenovo Yoga 520-PRID juga memiliki kemiripan dengan Lenovo Yoga 520-0GID yang dapat diubah-ubah posisinya. 

Laptop RAM 8GB touchscreen ini sudah dilengkapi dengan instalasi Windows 10. Kamu tidak perlu bingung lagi untuk melakukan install ketika membelinya. Selain itu, laptop ini memiliki kelebihan lainnya. Menggunakan kartu grafis NVIDIA GeForce MX130, laptop ini sangat cocok untuk para desainer gunakan.

Dengan kinerjanya yang sangat keren, laptop ini bisa kamu dapatkan dengan menyediakan modal sebesar Rp8 jutaan.

7. ASUS VivoBook A412DA-EK501T

Last but not least ada ASUS VivoBook A412DA-EK501T yang menggunakan prosesor AMD Ryzen Mobile. Kalau kamu kurang familier dengan prosesor ini, kinerjanya kurang lebih seperti laptop Core i5.

Memiliki RAM 8GB dan performa yang sangat bagus tidak membuat laptop ini sulit dijangkau. Laptop keluaran Asus ini justru memiliki harga yang tidak begitu mahal. Hanya dengan budget Rp8 jutaan kamu sudah bisa memilikinya.

Trending:  Perluas Relasi, Begini Cara Mendapatkan Teman di Telegram

Itulah beberapa rekomendasi laptop RAM 8GB yang akan membantu kamu dalam menyelesaikan pekerjaan atau bahkan melakukan multitasking. Dengan laptop-laptop tersebut, kamu tidak akan lagi mendapati laptop kamu mengalami not responding.

Tinggalkan komentar