8 Pilihan Laptop untuk Mahasiswa, Harga Hemat Spec Dahsyat

Arti laptop untuk mahasiswa sangatlah penting, apalagi di era pandemi seperti sekarang. Mulai dari kegiatan kuliah, berorganisasi, sampai mungkin melakukan magang, para mahasiswa sangat membutuhkan barang elektronik satu ini untuk menunjang produktivitas.

Banyaknya jenis laptop akhir-akhir ini dengan harga yang bervariasi dan melihat peran penggunaannya yang dapat dikatakan cukup besar untuk kehidupan perkuliahan, masih banyak orang yang semakin bingung untuk memilih jenis laptop yang mana. Apakah kamu salah satunya?

Nah untuk mengatasi kebingungan kamu, yuk simak beberapa pilihan laptop yang cocok untuk menemani masa-masa perkuliahan kamu di bawah ini.

Rekomendasi Laptop untuk Menunjang Kegiatan Mahasiswa

Ini dia ketujuh rekomendasi laptop bagi mahasiswa dengan harga hemat namun spesifikasinya cukup dahsyat untuk pemakaian sehari-hari.

1. Asus A407MA

Sedang mencari laptop harga terjangkau tapi juga pretty good for your daily activity? Rekomendasi yang pertama untuk kamu adalah laptop buatan dari Asus. Dengan Asus A407MA, kamu sudah bisa menyelesaikan tugas-tugas kuliah dengan baik. Jadi, sangat cocok untuk kamu mahasiswa dari jurusan ekonomi.

Asus A407MA memiliki ukuran sebesar 14 inci yang pastinya beresolusi HD. Kemudian, prosesor yang ada ada pada Asus A407MA adalah Celeron N400 2,6Ghz dengan RAM dua pilihan yaitu 4GB dan 8GB. Kalau kamu berminat? Kamu bisa mendapatkan laptop ini dalam kisaran Rp3 jutaan sampai Rp5 jutaan.

2. Lenovo IdeaPad S145

Tengah mencari laptop yang tahan lama saat kamu pakai? Lenovo IdeaPad S145 bisa jadi jawabannya. Laptop dengan layar 14 inci ini memiliki prosesor Intel Celeron dan juga kapasitas baterai 35Whr. 

Trending:  Cara Format Kartu SD di HP Samsung Paling Aman dan Mudah

Bukan hanya itu, Lenovo Ideapad 145 juga memiliki kapasitas RAM yang besar atau 4GB dan juga kapasitas SSD yang juga pastinya besar yaitu 256GB.

Berminat? Untuk mendapatkan laptop ini kamu bisa membelinya di toko terdekat dengan kisaran harga Rp3 juta sampai Rp5 jutaan.

3. Lenovo V130

Ingin lihat-lihat laptop dengan core Intel? Coba lihat rekomendasi laptop yang ini.

Lenovo V130 ini memiliki prosesor Intel Core i3 dengan besaran layar yaitu 14 inci. Selain itu, laptop ini juga memiliki kapasitas penyimpanan yang besar yaitu 256GB dan pastinya HDD yang besar pula yaitu 1TB.

Untuk memilikinya juga tidak memerlukan harga yang cukup besar. Pasalnya, laptop ini dibanderol mulai dengan harga Rp4 jutaan.

4. Lenovo IdeaPad 3

Berikut ini ada rekomendasi laptop untuk mahasiswa desain grafis. Sebagai seorang desainer, tak bisa dipungkiri kalau kamu membutuhkan laptop yang memiliki kualitas yang bagus.

Lenovo IdeaPad 3 ini bisa menjadi pilihan karena pastinya tahan lama dan juga memiliki trackpad yang sangat responsif. Dengan begitu, kamu tidak akan kesulitan saat mendesain tanpa menggunakan mouse.

Untuk membelinya, kamu bisa menyiapkan uang senilai Rp4 juta sampai Rp6 juta.

5. Asus A455LA

Selanjutnya ada rekomendasi laptop untuk mahasiswa IT yang berkualitas tapi juga terjangkau, yaitu laptop Asus A455LA. Sebagai seorang programmer, seorang mahasiswa IT tentu membutuhkan laptop yang capable untuk bisa membuka software yang berat untuk membuat suatu aplikasi.

Untuk itu, kamu bisa mencoba laptop Asus ini. Laptop dengan Core i3 ini akan menemani kamu untuk menyelesaikan tugas-tugasmu dengan optimal.

6. Acer E5-475G

Selanjutnya ada Acer E5-475G yang sangat tepat menjadi laptop untuk mahasiswa multimedia. Pasalnya, laptop ini memang sudah dirancang untuk membantu kegiatan yang berhubungan dengan multimedia.

Trending:  Update: Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaru 2022

Spesifikasi dari laptop ini juga sudah pasti tidak main-main, dong. Acer E5-475G menggunakan prosesor Intel Core i5 dan dilengkapi pula dengan GPU Nvidia yang pastinya sangat bermanfaat untuk mahasiswa multimedia.

Laptop ini dibanderol dengan harga Rp7 juta.

7. ASUS Vivobook K403

Suka merasa malas kalau ingin membawa laptop karena sudah terbayang beratnya laptop? Sepertinya ASUS Vivobook K403 adalah solusi yang tepat menjadi laptop ringan untuk mahasiswa.

Laptop ini adalah laptop yang cukup spesial. Pasalnya, ASUS Vivobook K403 memiliki dua pilihan prosesor yang bisa kamu pilih. Yaitu Core i3 atau Core i5. Dan yang paling unik adalah adanya pembaca fingerprint untuk keamanan. Jadi kamu tidak usah khawatir jika nanti ada teman kamu yang iseng, ya.

8. Lenovo Yoga 520-0GID

Rekomendasi laptop untuk mahasiswa berikutnya ada Lenovo Yoga 520-0GID. Sama seperti ASUS Vivobook K403 yang ringan untuk dibawa ke mana saja, Lenovo Yoga 520-0GID juga memiliki keunikan tambahan, loh

Sesuai dengan nama laptopnya, yaitu Yoga, ternyata laptop ini memiliki kemampuan untuk bisa penggunaan 360 derajat dan juga kemampuan layar sentuh. 

Sangat cocok untuk kamu yang gak mau ribet ganti-ganti laptop dan tablet saat sedang mengerjakan tugas.

Laptop dengan prosesor Core i3 ini memiliki harga pada kisaran Rp7 juta sampai Rp9 juta. Walaupun cukup mahal, laptop ini akan sangat membantu dalam menemani kamu untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah.

Nah, itulah daftar beberapa rekomendasi laptop untuk mahasiswa, mulai dari mahasiswa jurusan teknik informatika hingga desain grafis. Jangan lupa untuk memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan kamu, ya!

Tinggalkan komentar