Beranda » Cara Membuat Efek Kuas di CorelDraw dengan Mudah

Cara Membuat Efek Kuas di CorelDraw dengan Mudah

Bgtekno.com – Tidak dipungkiri lagi, jika CorelDRAW merupakan suatu aplikasi populer untuk pengeditan. Hal tersebut, lantaran banyaknya efek yang disediakan pada aplikasi Coreldraw untuk membuat foto dan video terlihat lebih menarik. Termasuk banyak yang menanyakan seputar membuat efek kuas di CorelDraw.

Sebenarnya, ada berbagai macam efek untuk kuas yang bisa dipakai pengguna di aplikasi CorelDraw. Selain itu, penggunaan cara dari berbagai efek tersebut tentunya sangat mudah untuk diaplikasikan. Maka dari itu, simak berbagai penjelasan selengkapnya seperti berikut.

membuat efek kuas di CorelDraw

Cara Membuat Efek Kuas di Coreldraw

Penjelasan pertama akan dijelaskan seputar cara untuk membuat efek kuas di CorelDraw. Bagi pengguna, mungkin hal ini terdengar sulit dan agak rumit padahal sebenarnya langkah tersebut sangatlah mudah dilakukan siapa saja. Termasuk untuk siapa saja yang baru terjun dan melakukan editing.

Karena sebenarnya, hanya perlu menekan beberapa fitur yang terkait dengan pembuatan efek kuas. Lalu secara otomatis kuas tersebut akan bekerja secara langsung. Maka dari itu, simak pembahasan berikut.

1. Gunakan Kuas Artistik

Pertama adalah membuat efek luas di CorelDRAW dengan brush artistic. Dengan adanya pemilihan bentuk efek kuas tersebut, maka akan membuat sebuah tampilan lebih menarik dengan langkah yang begitu mudah. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa langkah berikut:

  • Pertama, adalah pilih pen dan arahkan kursor untuk membuat pola bentuk kuas yang diinginkan.
  • Lalu, tempelkan pada bagian dialog artistic media. Arahkan kursor pada menu yang ada. Selanjutnya cukup klik objek yang ingin dibuat menyerupai kuas yang lebih artistic.
Trending:  Arti Mimpi Hamil dari Pertanda Baik Sampai yang  Buruk

2. Gunakan Vektor Bercak Tinta

Kemudian untuk membuat efek kuas di CorelDraw, bisa menggunakan suatu fitur bernama bercak tinta. Ini berarti membuat pengguna sendiri telah sebelumnya adanya berbagai tinta. Selanjutnya yang ditampilkan pada bagian layar kerja.

  • Ketika objek ini telah ada, maka langsung simpan saja sebagai artistik media dan secara otomatis bisa diubah menjadi.
  • Sementara untuk langkah penyimpanan, cukup klik artistic media lalu seleksi objek yang ingin disimpan klik icon save.
  • Lalu pilih create a new stroke dan pilih pada bagian brush jangan lupa simpan untuk semua model tersebut.

Selain membuat efek brush di Coreldraw, kamu juga bisa membuat tanda tangan di ms word juga loh.

Manfaat Pembuatan Efek di Coreldraw

Selanjutnya, akan dijelaskan berbagai manfaat dari adanya pembuatan efek kuas pada Coreldraw. Ini secara umum hal tersebut, tentu saja memiliki tujuan yang berbeda baik bagi masing-masing pembuat tampilan daripada efek kuas tersebut. Juga disesuaikan dengan gaya atau selera dari para pembuatnya.

Maka dari itu, tidak mengherankan jika satu karya berupa efek kuas dengan yang lain akan sangat berbeda. Semuanya ini juga bergantung pada kreativitas yang tinggi dari seorang pemakainya. Maka dari itu, simak penjelasannya berikut ini:

1. Menambah Kesan Estetik

Manfaat pertama dengan adanya pembuatan kuas ini sendiri adalah untuk membuat sebuah tampilan agar terlihat lebih estetik. Sehingga, sebuah hasil karya ini akan jauh lebih menarik ketika dilihat. Juga membuat banyak orang semakin tertarik melihat sebuah hasil karya.

2. Menutupi Kekurangan

Selain itu dengan adanya pembuatan efek kuas pada Coreldraw, juga bisa menutupi berbagai kekurangan. Sehingga, secara tidak langsung membuat sebuah desain agar terlihat jauh lebih indah. Hal tersebut dilakukan agar semua ini sesuai dengan pesanan atau kebutuhan yang hendak dibuat.

Trending:  3 Tips Praktis, Cara Memindahkan Akun Facebook ke HP Baru tapi Lupa Password?

Itulah berbagai penjelasan terkait membuat efek kuas di Coreldraw termudah. Dengan adanya penjelasan ini pasti penggunaan akan lebih paham bagaimana untuk membuat sendiri serta menggunakan fitur yang ada. Selain itu, juga dijelaskan beberapa manfaat yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh pengguna.