Nomor Luar Negeri Gratis untuk Telegram,Begini Cara Dapatnya!

Jika Anda tidak ingin repot beli nomor baru ketika ingin membuat dua akun Telegram, Anda bisa menggunakan nomor virtual luar negeri yang dapat diperoleh dengan mudah. Lantas, bagaimana cara mendapatkan nomor luar negeri gratis untuk Telegram?

Mungkin Anda pernah melihat seseorang menggunakan nomor luar negeri, seperti di akun WhatsApp atau Telegram. Nomor ini biasanya berupa nomor telepon virtual yang digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya untuk melindungi privasi.

Namun, ada pula pengguna memakai nomor virtual hanya sekedar mengikuti tren agar terlihat keren memakai nomor telepon luar negeri. Anda pun bisa mencoba menggunakan nomor luar negeri gratis untuk Telegram yang bisa didapatkan dengan mudah.

Apa itu Nomor Telepon Virtual?

Nomor telepon virtual adalah nomor yang dapat digunakan layaknya seperti nomor biasa, Anda bisa melakukan panggilan atau menerima SMS. Yang membedakan dari bentuknya, nomor telepon virtual tidak berbentuk fisik, sementara kartu SIM terlihat fisiknya.

Untuk mengaktifkan nomor virtual cukup dengan terhubung dengan koneksi internet, Anda tidak perlu mendaftar dengan memasukkan identitas diri seperti saat mengaktifkan kartu SIM. Sebab, nomor telepon virtual sudah menggunakan teknologi VoIP.

Secara teknis, VoIP atau Voice over Internet Protocol adalah teknologi yang memungkinkan Anda melakukan komunikasi jarak jauh dengan menggunakan koneksi internet, teknologi ini serupa dengan sistem yang digunakan pada WhatsApp atau Telegram.

Cara Mendapatkan Nomor Luar Negeri untuk Telegram

Jika Anda ingin menggunakan nomor telepon virtual luar negeri secara gratis, maka Anda bisa mengunjungi situs online penyedia layanan nomor virtual gratis. Adapun cara mendapatkan nomor luar negeri gratis untuk Telegram sebagai berikut: 

  1. Pertama buka browser di hp atau PC
  2. Kemudian kunjungi situs receive-smss.com
  3. Silahkan pilih nomor sesuai negara yang tersedia
  4. Klik Open, lalu pilih nomor dari daftar yang tersedia
  5. Setelah itu, catat nomor luar negeri yang dipilih
  6. Selanjutnya buka aplikasi Telegram
  7. Masukkan nomor virtual tadi di kolom pendaftaran
  8. Kode OTP dikirm ke situs receive-smss.com
  9. Jika kode OTP belum masuk, klik Update Messages
  10. Terakhir, pakai kode OTP itu untuk verifikasi Telegram
Trending:  5 Cara Download Video Tiktok MP4 Tanpa Watermark HD dan Tanpa Aplikasi, Berikut Tutorialnya!¬†

Dengan nomor telepon virtual, tentunya Anda tidak perlu membeli kartu SIM baru. Cukup kunjungi situs penyedia layanan nomor virtual luar negeri, kemudian pilih nomor yang ingin Anda gunakan untuk verifikasi akun Telegram. Mudah bukan?

Apakah Nomor Virtual Luar Negeri Aman?

Penggunaan nomor telepon virtual masih diizinkan dan bersifat legal, sehingga tidak perlu khawatir soal keamanannya, apalagi untuk bisa mendapatkan nomor virtual ini tidak perlu memasukan identitas diri apapun sehingga bisa dikatakan aman digunakan.

Meskipun demikian, untuk berjaga-jaga, sebaiknya gunakan nomor virtual luar negeri ini untuk daftar akun media sosial yang tidak bersifat pribadi, misalkan gunakan hanya untuk sekedar memberitahu teman bahwa Anda sedang memakai nomor luar negeri.

Selain itu, nomor telepon virtual luar negeri ini juga bisa digunakan untuk membuat akun Telegram kedua, sehingga akun utama Anda tetap aman jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Akhir Kata

Pada dasarnya nomor telepon virtual luar negeri bisa digunakan dimana saja, termasuk di Indonesia. Hal ini karena nomor virtual sudah menggunakan teknologi VoIP sehingga pengguna dapat berkomunikasi jarak jauh cukup dengan koneksi internet.

Demikian pembahasan seputar cara mendapatkan nomor luar negeri gratis untuk Telegram, nomor telepon virtual yang bisa memudahkan pengguna melakukan verifikasi akun Telegram tanpa perlu membeli kartu SIM. Semoga informasinya bermanfaat.