Penghasilan YouTuber Indonesia 100K Subscribers, Berapa?

Bgtekno.com – Sebagian besar orang pada masa sekarang, adalah para penggemar layanan YouTube dengan berbagai konten menarik dari pembuat konten dari Indonesia. Ditambah lagi, banyak yang bertanya-tanya mengenai berapa kisaran penghasilan YouTuber Indonesia 100k subscribers yang mungkin bisa menjadi sebuah inspirasi saat ini.

Saat ini, tentu saja sudah semakin banyak tersedia para YouTuber muda asal Indonesia dengan konten menarik dan penghasilan yang memang besar. Bagi yang ingin tahu tentang pendapatan YouTuber yang dimaksudkan tersebut, maka simak langsung penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Penghasilan YouTuber Indonesia 100K Subscribers

Sumber Pendapatan YouTuber 100k Subscriber

Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya tentang sumber dari penghasilan YouTuber Indonesia 100k subscribers, apalagi yang jumlahnya bisa membuat melongo. Sebenarnya walaupun semuanya berasal dari YouTube, tetap ada beberapa hal yang perlu dilakukan secara rutin demi bisa mendapatkan penghasilannya.

Sebenarnya untuk sumber penghasilan yang pertama ini, berasal dari penggunaan layanan seperti YouTube Ads yang sudah populer sampai saat ini. Selain itu, ada pula yang berasal dari kerja sama khusus dari seorang YouTuber dengan e-commerce yang besar dan banyak dipakai.

Sementara itu, ada pula yang mendapatkan gaji besar karena sekalian menawarkan produk penting untuk jualan di video masing-masing. Tak hanya itu, ada pula yang bekerja sama dengan brand tertentu, sehingga sekaligus melakukan endorsement demi menambah pundi-pundi uang sendiri.

Ketentuan Agar Bisa Menghasilkan Uang

Tentu saja sejak awal, pihak YouTube sudah menetapkan aturan yang khusus jika para pembuat konten ingin mendapatkan uang nantinya. Bagi yang belum tahu mengenai beberapa ketentuan yang khusus ini, maka sebaiknya simak uraian yang ada di bawah ini dahulu:

  • Setidaknya, para pengguna sudah memiliki minimal sekitar 1000 pengguna dahulu. Selain itu, jumlah dari pengguna tersebut memang diperbaharui secara rutin.
  • Para pengguna atau pembuat konten melalui YouTube, memang sudah tergabung ke dalam sebuah program khusus atau terikat aturan wilayah masing-masing.
  • Pastikan pula bahwa, para pengguna layanan ini tidak melakukan beberapa hal yang melanggar hak cipta dan beberapa aturan yang lainnya.
  • Setidaknya dalam waktu satu tahun, konten yang sudah disediakan di sana sudah masuk ke integrasi selama 4000 jam sesuai dengan ketentuan.
Trending:  Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift dan Pengembalian Dananya

Baca Juga: Inilah Berbagai Hal Mengenai Kuis Tindak Lanjut Laporan Hasil AKM

Cara Menghitung Penghasilan YouTuber

Kali ini, akan dijelaskan mengenai perhitungan terkait gaji yang diperoleh oleh para YouTuber, baik dalam skala internasional maupun lokal. Ditambah lagi, jika banyak pembuat konten di YouTube asal Indonesia dengan penghasilan besar seperti Ria Ricis dan AH.

Meskipun begitu, perlu dikenali lebih awal bahwa ada perbedaan besar bagi para pengguna YouTube di Indonesia dengan YouTuber di luar negeri. Untuk sekitar 1000 subscriber saja, para YouTuber di negara ini hanya mendapatkan dana sekitar 0.05 USD dan itu masih dilihat dari penontonnya.

Perhitungan semacam itu, lebih dikenal dengan nama CPM atau biaya berdasarkan pada jumlah 1000 subscriber yang dimiliki saat mengunggah sebuah konten. Sementara itu, ada pula yang berdasarkan pada setiap klik penonton, jika di Indonesia mencapai sekitar Rp5 ribu untuk satu klik.

Bagi yang ingin mencoba untuk menghitung secara manual, maka bisa mencoba untuk menggunakan sebuah rumus berdasarkan penghasilan yang sudah tertaksir. Nantinya jumlah penghasilan tersebut dibagi dengan jumlah dari tampilan per halaman sebelum dikalikan dengan angka 1000 untuk menemukan pendapatan.

Demikian uraian lengkap terkait penghasilan YouTuber Indonesia 100k subscribers yang ada tersebut tentu saja wajib dikenali bagi yang penasaran. Ada yang mungkin nantinya membutuhkan panduan secara lengkap sebelum mencoba membuat konten yang menarik dan dibagikan melalui channel YouTube masing-masing.